-->

Cara mengembalikan Suara HP OPPO yang Hilang

Bingung kenapa suara yang ada di Hp OPPO kamu tidak kecil bahkan tidak keluar (hilang)? Keluhan seperti ini memang banyak terjadi tidak hanya merek OPPO saja, tetapi beberapa merek lain. Ada banyak cara mengembalikan suara HP OPPO yang hilang dengan mudah mulai dari setting pengaturan dan lainnya.

Speaker menjadi bagian yang sangat penting pada perangkat elektronik seperti smartphone. Adanya speaker sebagai alat keluarnya suara tentu membantu berbagai kegiatan seperti mendengarkan musik, telepon dan lainnya. Namun, apabila speaker pada perangkat yang kita miliki rusak maka fungsi dari smartphone juga akan terganggu.

Karena fungsi yang cukup berdampak pada penggunaan smartphone, maka kita perlu menjaga speaker dengan baik. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada speaker. Apabila sudah rusak, maka perlu dilakukan perbaikan terutama pada perangkat speaker tersebut. Kerusakan yang sering terjadi pada speaker adalah tidak keluarnya suara pada perangkat.

Cara mengembalikan Suara HP OPPO yang Hilang

Cara mengembalikan suara HP OPPO yang hilang
sumber : tribunnews.com

Pada beberapa perangkat smartphone terutama merk OPPO juga bisa mengalami kejadian seperti ini. Walau tidak melepas kemungkinan terjadi pada merk perangkat lainnya. Apabila anda pengguna merk OPPO berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan suara HP OPPO yang hilang.

1. Memeriksa Pengaturan Suara

Langkah pertama, kita bisa melakukan sedikit pemeriksaan pada pengaturan terutama bagian suara. Pada pengaturan tersebut kita bisa melihat pengaturan bagaimana cara menambah volume dan lainnya. Berikut ini beberapa pengaturan yang bisa kita contoh sesuai dengan operasi sistem pada hp OPPO kita.

  • Buka [Pengaturan] > [Suara & Getaran], geser Volume Media, Volume Pendering dan Volume Alarm ke kanan untuk menaikkan volume.

*Untuk ColorOS 3.2: [Pengaturan] > [Suara & Getaran], geser Volume Media dan Volume Pendering ke kanan untuk menaikkan volume.

*Untuk ColorOS 3.1: [Pengaturan] > [Suara dan Getaran], geser Volume Media dan Volume Dering ke kanan untuk menaikkan volume.

*Untuk ColorOS 3.0: [Setelan] > [Suara dan Getaran], geser Volume Media dan Volume Dering ke kanan untuk menaikkan volume.

  • Buka [Pengaturan] > [Waktu Tenang] dan periksa kapan Waktu Tenang dinonaktifkan

*Untuk ColorOS 3.1: [Pengaturan] > [Janggan Ganggu] dan periksa kapan Jangan Ganggu dinonaktifkan.

*Untuk ColorOS 3.0: [Setelan] > [Janggan Ganggu] dan periksa kapan Jangan Ganggu dinonaktifkan.

2. Membersihkan Speaker yang Kotor

Kita tahu bahwa pada bagian speaker terdapat magnet yang berfungsi untuk mengeluarkan suara. Karena magnet ini juga, sering terdapat pasir atau kotoran pada bagian perangkat suara. Hal hasil, membuat suara menjadi tidak jernih bahkan tidak keluar suara saat mendengarkan musik atau lainnya

Solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan bagian luar dari speaker. Kita bisa membersihkan dengan tangan kita tanpa tambahan alat lainnya. Bersihkan dari pasir magnet yang banyak menempel pada bagian speaker hingga benar - benar bersih. Anda bisa juga menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

3. Restart dan Perbarui Perangkat Lunak

Cara lainnya adalah dengan cara merestart ulang perangkat smartphone kita. Kemungkinan speaker kita mengalami gangguan akibat sistem pada perangkat. Selain itu, kita bisa juga melakukan pembaruan terhadap sistem perangkat lunak (speaker) pada smartphone. Biasanya ara ini sukses terhadap speaker yang mengalami hilang suara akibat sistem.

Ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk mengembalikan suara hp OPPO yang hilang. Di sini menekankan pada sistem perangkat lunak dan bagian fisik dari speaker. Apabila beberapa cara di atas belum sukses untuk memperbaiki masalah pada speaker, maka kita bisa membawanya ke tukang servis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mengembalikan Suara HP OPPO yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel