-->

Inilah Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Oppo

Di top bar Hp OPPO kamu ada logo headsetnya? Apabila iya maka ada sedikit kesalahan pada sistem. Kejadian ini tidak terlalu berbahaya, namun ada baiknya kita mengetahui cara menghilangkan logo headset di hp OPPO, sehingga logo headset tidak ada lagi.

Bagi kita pengguna perangkat smartphone Oppo pasti pernah terkena masalah dengan icon headset yang muncul. Padahal, kondisi kita tidak sedang memasang headset pada perangkat smartphone yang kita miliki sehingga seharusnya tanda ini tidak seharusnya muncul.

Adanya tanda ini sebetulnya tidak terlalu berpengaruh pada kegiatan biasa pada perangkat. Namun, ketika mendengarkan musik atau pun menerima panggilan maka suara akan keluar selayaknya perangkat mengunakan headset.

Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Oppo

Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Oppo
sumber : android.gadgethacks.com

Oleh karena itu, kita perlu menghilangkan tanda tersebut supaya fungsi speaker kembali dan tidak beralih ke mode headset. Terus, bagaimana cara menghilangkan logo headset di oppo ini? ada beberapa cara yang bisa kita ikuti, berikut beberapa caranya.

1. Membersihkan lubang jack headset

Awal mula, permasalahan bisa terjadi karena adanya kotoran yang berdiam di dalam lubang jack headset perangkat oppo kita. Untuk mengatasinya, kita hanya perlu membersihkan luang jack headset kita hingga benar - benar bersih.

Pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan kapas atau earbud, dan hindari dengan menggunakan benda - benda runcing. Setelah bersih, coba kita mencolokkan headset dan periksa apakah masalah tadi sudah selesai atau belum.

2. Pengaturan Peningkatan Audio

Permasalahan dengan tanda headset yang muncul pada perangkat bisa terjadi karena permasalahan pada sistem. Apabila cara pertama belum memperbaiki masalah, kita bisa melakukan pengaturan pada sistem audio pada perangkat oppo kita.

  • Buka pengaturan pada smartphone dan cari dan klik suara dan getaran atau buka pengaturan tambahan di menu pengaturan dan klik headphone dan efek audio

  • Pasang headphone / headset dan aktifkan Sound Enhancer atau Audio Enhancer di perangkat

  • Ada ada banyak pilihan, silakan pilih salah satu dan klik OK

  • Sekarang cabut headphone dan lihat apakah tanda headset sudah hilang

  • Apabila belum, lakukan kembali pilih jenis headphone dan tes dengan mencabut headphone

3. Lakukan Software Update

Cara menghilangkan logo headset di hp OPPO bisa saja karena sistem software yang sudah usang atau lama, bisa menjadi penyebab dari munculnya tanda atau ikon dari headset muncul. Dari penyebab ini maka, kita hanya perlu melakukan update software perangkat handphone kita ke software yang baru alias update.

Caranya kita bisa buka pengaturan, lalu cari dan klik software updates. lihat apakah ada ada software versi terbaru, apabila iya kita bisa lakukan update software. Setelah sudah melakukan update cek kembali apakah tanda sudah hilang atau belum.

4. Lakukan Restart pada Handphone

Adanya tanda headset pada perangkat menandakan adanya penumpukan aplikasi yang bekerja sehingga beban mesin terlalu berat. Kita bisa melakukan refresh atau penyegaran pada perangkat dengan melakukan restart ulang pada handphone.

Dengan begini, keadaan dari smartphone segar kembali dan bebas dari pekerjaan aplikasi. Apabila sudah hidup kembali, lihat apakah tanda sudah hilang atau belum. Apabila sudah, kita bisa menggunakannya perangkat secara normal kembali.

Sangat mudah sebetulnya untuk mengatasi tanda headset yang muncul secara terus menerus. Silakan di coba satu persatu cara menghilangkan logo headset di hp oppo di atas. Apabila sampai cara terakhir belum teratasi, kita bisa membawa perangkat ke Oppo Support.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Oppo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel