-->

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes

Kamu pengguna perangkat iPhone? Ada cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone tanpa iTunes. Meski tanpa iTunes, kamu bisa tetap mudah melakukan transfer file terutama foto dari perangkat iPhone ke perangkat lainnya ataupun sebaliknya dengan mudah.

Bagi pengguna iPhone pasti memiliki keterbatasan penggunaan untuk hubungan koneksi dengan perangkat selain merek Apple. Ini karena berbedanya sistem antara produk - produk apple dengan produk lainnya, sehingga sering kali membutuhkan usaha lebih.

Contohnya saja dalam mengirim atau memindahkan file dokumen dari PC ke iPhone dan sebaliknya maka perlu usaha lebih. Berbeda dengan smartphone dengan sistem android, mereka lebih mudah dalam segala kegiatan hal dengan produk lain seperti PC atau laptop.

Dalam proses pemindahan, merek apple seperti iPhone membutuhkan beberapa aplikasi tambahan entah itu di PC atau iPhone itu sendiri. Aplikasi tambahan yang sering digunakan adalah iTunes yang dipasang di perangkat PC. Selain menggunakan iTUnes ada cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone tanpa itunes.

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes
sumber : pixabay.com/kieutruongphoto

1. Melalui EaseUS Mobimover

Selain aplikasi iTunes, ada lagi perangkat lunak yang bisa dijadikan alternatif untuk kegiatan pemindahan foto ini. EaseUS Mobimover dengan perangkat lunak ini kita bisa memindahkan berbagai file data termasuk foto yang kita miliki.

Dari perangkat lunak ini, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk sinkronisasi data sehingga pemindahan foto bisa segera dilakukan. Perangkat lunak ini diperuntukkan untuk perangkat PC atau Laptop, sehingga perlu dipasang ke perangkat kita.

  • Unduh dan pasang perangkat lunak EaseUS Mobimover di Laptop atau PC kita
  • Bila sudah terpasang, hubungkan perangkat iPhone atau iPad ke komputer dan klik Trust pada perangkat
Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes
sumber : easeus.com
  • Sudah tersambung, jalankan perangkat lunak yang sudah dipasang tadi pilih menu PC to iPhone dan klik Select Files
  • Sekarang pilih foto - foto yang ingin dipindahkan, apabila sudah klik Buka
  • Klik Transfer untuk memulai proses pemindahan dari laptop ke iPhone, tunggu proses hingga selesai
  • Cek file di perangkat iPhone apakah sudah ada file yang diinginkan
Jadi, penggunaan dari perangkat lunak dari EaseUs Mobimover hampir mirip seperti iTunes namun memiliki beberapa keunggulan. Cara ini bisa menjadi alternatif di kala kita tidak memasang iTunes di perangkat laptop kita.

2. Menggunakan Google Drive

Penggunaan google drive tidak hanya sebatas penyimpanan file saja, kita bisa menggunakan perangkat lunak ini sebagai media untuk memindahkan foto - foto yang kita miliki. Transfer yang dilakukan juga terbilang mudah, kita cuma diharuskan memasang perangkat google drive di kedua perangkat kita entah itu laptop maupun iPhone.

  • Pasang perangkat lunak google drive di kedua perangkat kita
  • Buka dan masuk akun pada google drive di laptop kita dan unggah file foto yang akan dipindahkan ke iPhone
  • Setelah terunggah, buka dan masuk akun pada google drive iPhone dan unduh item foto yang sudah diunggah sebelumnya.
  • Sekarang cek foto di galeri apakah sudah ada foto yang kita unduh

Cara ini juga bisa melalui perangkat browser alias melalui situs resmi google drive. Selain melalui google drive langkah - langkah di atas bisa diterapkan untuk aplikasi Dropbox yang memiliki peranan yang sama. Silakan kita coba sendiri - sendiri mau google drive maupun Dropbox dan akun yang digunakan harus sama antara perangkat pengirim dan target.

Demikian cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone tanpa iTunes yang bisa kita coba. Silakan kita coba dan tentukan sendiri cara mana yang paling cepat dan mudah bagi kita sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel