-->

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Thinkpad, Ini Caranya

Kurang tahu cara screenshot di laptop lenovo thinkpad? bagi kamu yang punya laptop lenovo khususnya thinkpad ternyata sangat mudah untuk dilakukan, bahkan ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Pas banget nih, buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya, pembahasan kali ini akan berkaitan dengan hal tersebut.

Tangkapan layar atau screenshot sering kita gunakan pada perangkat smartphone. Padahal di komputer dan laptop yang kita punya bisa juga untuk melakukan hal tersebut. Screenshot sendiri adalah gambar digital yang menampilkan apa yang ada di layar entah itu layar laptop yang sedang kita pakai.

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Thinkpad
sumber : lenovo.com

Hampir semua merek laptop, sudah menghadirkan fitur dari screenshot. Di mana, tangkapan layar ini berguna untuk menangkap, menyimpan hal - hal yang di rasa cukup penting. Foto, dokumen dan lainnya bisa ditangkap gambar dan di simpan menjadi referensi. Pada laptop merek Lenovo, juga sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Bagi kalian yang menggunakan merek laptop terutama tipe Thinkpad, kali ini kita akan membahas bagaimana kita melakukan screenshot di laptop Lenovo thinkpad. Sebelum melaju ke tutorial, perlu diketahui bahwa ada 2 cara yang berbeda.

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Thinkpad

1. Menggunakan tombol keyboard PrtSc

Apabila di keyboard kita menemukan tombol bertuliskan (PrtSc), maka kita bisa menggunakannya. Tombol ini hanya akan menangkap gambar saja belum menyimpan ke dalam laptop kita. Jadi perlu tambahan beberapa langkah untuk menyimpannya, berikut beberapa langkahnya.

  • Tekan langsung tombol PrtSc yang ada di keyboard laptop
  • Kemudian, buka aplikasi Paint
  • Pastekan (Ctrl + V) atau klik kanan (Paste)
  • Save dan beri nama sesuai keinginan

2. Pakai kombinasi tombol keyboard Fn + T

Pada Lenovo thinkpad X1 Carbon The 2nd generation, mereka tida menggunakan keyboard seperti biasa melainkan keyboard adaptive. Penggunaan keyboard tipe ini menjadikan tidak ada tombol PrtSc dijajaran tombol. Namun tenang, masih ada cara di mana dengan kombinasi tombol.

cara screenshot di laptop lenovo thinkpad
sumber : support.lenovo.com

  • Tekan tombol antara Fn + T secara bersamaan
  • Kemudian, buka aplikasi Paint
  • Pastekan (Ctrl + V) atau klik kanan (Paste)
  • Save dan beri nama sesuai keinginan

Sangat mudah sekali bukan, hanya beberapa langkah saja maka kita bisa mengkap layar sesuai dengan kebutuhan. Mungkin itu saja yang bisa kita jelaskan mengenai cara screenshot di laptop lenovo thinkpad dengan mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Screenshot di Laptop Lenovo Thinkpad, Ini Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel