Cara Memperkecil Ukuran File PDF Android dengan Aplikasi

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Android

Cara memperkecil ukuran file pdf android - Pembuatan dokumen - dokumen dengan berbagai file tentu ada ukuran atau size dari dokumen tersebut. Umumnya besar kecil dari ukuran file terhitung dari banyak sedikit isi dari file. Apabila dokumen berisi gambar dan video yang cukup banyak maka ukurannya bisa besar. Sedangkan hanya tulisan saja bisa cukup kecil ketimbang yang berisi gambar dan video.

Apabila isi dari dokumen begitu banyak entah dari segi tulisan, video, hingga gambar maka ukuran akan sangat besar. Jika saja dokumen seperti ini ada banyak jumlahnya, maka bisa saja memenuhi hardsik yang ada di laptop atau handphone kita. Oleh karena itu, kita bisa saja melakukan pembenahan dengan melakukan penyesuaian terhadap ukuran file tersebut.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Android


Pemakaian jenis file yang cukup banyak digunakan adalah jenis file PDF yang sangat cocok saat melakukan presentasi. Pembuatan ebook serta berkas untuk di uploud sangat sering dianjurkan untuk memakai file jenis ini. Sehingga, penilai atau pengamat sekalgus pembaca bisa dengan mudah mengamati secara keseluruhan tanpa ada gangguan seperti edit - edit kata.

Sering kali, setelah melakukan proses pembuatan file atau dokumen dengan file pdf kita bisa melihat ukuran dari dokumen tersebut. Dan kita lihat ukuran bisa besar dan kecil, apabila besar tentu kita akan melakukan sedikit tindakan. Salah satu tindakan tersebut adalah dengan melakukan cara memperkecil ukuran file pdf android (kompres) melalui aplikasi - aplikasi.

1. iLovePdf

Aplikasi yang bisa digunakan untuk pertama adalah iLovePdf di mana kita bisa mendapatkannya dengan gratis di playstore. Dengan aplikasi ini maka kita bisa secara mudah untuk memperkecil ukuran dari file pdf. Jadinya, ukuran yang semula menurut kita terlalu besar, bisa terlihat lebih kecil dari sebelumnya.

Ada kekurangan dari aplikasi ini, di mana jika kita ingin mendapatkan dan menikmati segala fitur harus membayar beberapa rupiah. Uang nantinya digunakan untuk membeli lisensi, kalau dalam rupiah kira - kira Rp 80.000. Untuk yang berduit enggak terlalu besar walaupun kita hanya ingin melakukan pengecilan ukuran file.

Baca juga : Cara Merubah File Pdf Ke Word Secara Manual Tanpa Bantuan Software

2. Compress Pdf

Yang kedua, aplikasi android yang bisa digunakan selanjutnya adalah Compress Pdf yang juga bisa didapatkan melalui aplikasi playstore. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini memang digunakan untuk melakukan tindakan cara memperkecil ukuran file pdf android dengan mudah. Alhasil, file pdf yag kita miliki bisa berkurang ukuran dari besar ke kecil.

Iya, perlu kita ketahui sebelumnya tidak semua file pdf akan mendapatkan efek pengecilan. Jadi, hanya akan ada beberapa file yang bisa terjadi perubahan ukuran adan ada juga beberapa yang tetap ukurannya. Pengecilan ukuran file pdf ini bisa dipengaruhi oleh berbagai hal khususnya hal - hal yang ada di dalamnya maksudnya isinya.

3. All PDF Reader, PDF converter & viewer

Berikut ada aplikasi yang memiliki banyak sekali fungsi dan salah satu fungsi di dalamnya adalah memperkecil ukuran. Dari namanya sudah ada penyebutan dari aplikasi ini dari mulai membuka pdf, mengubah file pdf ke file lain dan masih banyak lainnya. Dan untuk kita sekarang akan kita gunakan untuk cara memperkecil ukuran file pdf melalui handphone android kita.

Ada banyak kelebihan, salah satunya terletak pada unsur interface yang membuat pengguna dimudahkan. Untuk proses dan hasil kompres tak tanggung - tanggung bisa hingga menjadi 100 kb saja per file. Jadi, tunggu apalagi download dan instal dan kita bisa mendapatkannya secara gratis.

Nah, ada beberapa aplikasi yang bisa kita coba untuk mengerjakan keinginan kita ini yaitu memperkecil ukuran file pdf. Dengan melakukan cara memperkecil ukuran file pdf android di atas, maka kita bisa menekan data yang di makan oleh file dokumen yang kita miliki. Ok itu saja, silakan kita terapkan sendiri pada file pdf yang kita miliki sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperkecil Ukuran File PDF Android dengan Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel