Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand terhadap Kulit

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand

Efek samping masker tepung beras rose brand - Penggunaan bahan - bahan alami dalam perawatan kecantikan memang banyak yang menggunakannya. Selain untuk menghindari kosmetik dari bahan kimia, perawatan dengan bahan alami cenderung lebih sehat. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam proses perawatan yang sering kita lakukan.

Dari menggunakan lidah buaya, lemon dan salah satunya adalah dengan tepung beras rose brand. Namun jangan salah, penggunaan bahan alami ada dampak buruk juga. Kali ini kita cuma akan membahas efek samping masker tepung beras rose brand bagi kulit.

Walaupun banyak produk perawatan kulit yang tersebar di dunia ini, masih saja orang yang tetap menggunakan cara yang alami. Mereka melakukan ha; tersebut karena percaya bahwa manfaat yang di dapatkan sama dengan produk perawatan mahal lainnya. Dan untuk melakukan perawatan alami bisa menggunakan berbagai bahan dari buah hingga sayuran.

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand


Penggunaan bahan - bahan alami dalam sebuah perawatan ternyata juga terdapat efek buruk alias efek samping. Selain dampak yang baik, sering kali kulit juga menampakkan gejala - gejala yang kurang baik. Hal ini bisa terjadi karena kulit tidak mendukung perawatan tersebut atau pun penggunaan yang terlalu berlebih.

Alhasil, bukannya mendapatkan hasil yang baik malah masalah baru keluar begitu saja akibat proses perawatan dengan bahan alami. Oleh arena itu, kita perlu tahu nih efek samping dari penggunaan tepung beras rose brand terhadap kulit. Langsung saja berikut ini ulasan mengenai efek samping masker tepung beras rose brand terhadap kulit.

1. Kulit akan lebih sensitif

Perawatan dengan tepung beras jauh efektif untuk mengangkat sel - el kulit mati yang biasa menutup jaringan kulit hidup. Dengan begitu, warna sel kulit mati yang hitam bisa terangkat dan lepas. Hasilnya, kulit akan lebih cerah dan halus ketimbang sebelumnya yang tertutup oleh sel kulit mati.

Namun, penggunaan masker tepung beras juga bisa membuat lapisan kulit menjadi tipis dan menjadi sangat sensitif. Akibatnya, kulit bisa dengan mudah terkena masalah baru dari iritasi, jerawat dan lainnya. Jadi, dalam penggunaan tepung beras sebagai bahan perawatan kita harus perhatikan intensitas penggunaannya.

2. Pori - pori kulit jadi tersumbat

Walau cukup efektif membersihkan kotoran pada pori - pori, tepung beras juga bisa berbahaya bagi pori - pori kulit. Hal ini bisa terjadi apabila kita menggunakan cara ini terlalu sering dan dalam membersihkan masker kurang bersih. Apabila itu terjadi kepada kita, maka bisa - bisa pori kulit jadi tersumbat. Dan pada akhirnya akan menimbulkan masalah baru dan yang paling sering adalah jerawat dan iritasi.

3. Menjadikan kulit jadi berjerawat

Tidak mau dong apabila kulit kita mengalami masalah, apalagi masalah jerawat yang sangat terlihat apabila di wajah. Selain kegiatan pada keadaan kotor, perawatan kulit juga bisa jadi pemicu-nya. Salah satunya adalah perawatan menggunakan tepung beras rose brand. Bukan-nya apa - apa, yang bisa menyebabkan efek buruk di sini adalah penggunaan dari si pemakai. Apabila terlalu sering dan tidak bersih ketika membilas masker maka masalah ini bisa datang kapan saja.

4. Kulit menjadi berminyak

Efek samping lain dari pemakaian tepung beras rose brand adalah menyebabkan kulit menjadi berminyak. Loh, bukan-nya bisa mengeringkan kulit? Memang cara ini memang ampuh untuk mengatasi minyak namun juga malah bisa mengurangi kelembaban kulit. Hasilnya, kulit akan berusaha keras untuk menjaga kondisi kulit tetap lembab dengan produksi minyak. Dan ketika produksi minyak, bisa saja berlebihan dan membuat kulit jad berminyak.

5. Akan menghilangkan kelembaban kulit

Penggunaan yang terlalu sering tepung beras dalam perawatan kulit hanya akan membuat kulit jadi sangat kering. Bahkan akan menghilangkan kelembaban kulit yang sebetulnya itu harus ada pada kulit. Kelembaban sangat perlu untuk menjaga kulit tetap sehat dan produksi minyak terjaga. Apabila sudah begini, bisa saja produksi minyak di dalam kulit akan kacau dan menghasilkan minyak berlebih. Bukannya hasil yang baik, malah bisa wajah kita jadi berminyak.

Bolehkan memakai masker tepung beras setiap hari?


Memang betul, penggunaan bahan - bahan alami dalam setiap perawatan kulit kita akan lebih sehat ketimbang bahan kimia. Namun kita harus tetap tahu takaran penggunaan dari bahan - bahan tersebut. Apabila tidak, bukannya hasil yang baik bisa - bisa hasil yang kurang baiklah yang muncul.

Baca juga : Manfaat Masker Spirulina Kapsul untuk Masker Kulit Wajah

Oke, yang perlu kita perhatikan dalam penggunaan tepung beras rose brand adalah penggunaannya, takaran dan pembersihan masker. Hal - hal ini sangat peting kita perhatikan, apabila salah sedikit bisa berdampak buruk. Salah satu kuncinya adalah bolehkah memakai masker tepung beras setiap hari?

Jawabannya : Tidak, kenapa? melihat dari risiko efek samping dari penggunaan tepung beras cukup berisiko. Masalah kulit kering, timbulnya jerawat dan iritasi adalah akibat dari penggunaan yang salah. Dan salah satu kesalahan di situ adalah penggunaan yang rutin setiap hari tanpa ada jeda.

Sebaiknya kita perlu mengatur jadwal yang pas sesuai sensitif kulit. Oh iya, dalam mendiamkan masker jangan dilakukan terlalu lama hingga semalaman. Hal itu malah akan mempercepat kulit untuk kehilangan kelembabannya. Jadi, kita bisa diamkan selama 30 - 45 menit saja lalu bilas.

Nah, dalam proses pembersihan kita juga harus melakukannya dengan benar dan baik. Atau kita akan mendapatkan masalah baru berupa jerawat dan posisi pori - pori jadi tersumbat. Bersihkan dengan betul tepung beras, lihat secara teliti hingga tidak ada tepung beras yang tersisa di kulit kita.

Itulah penjelasan yang bisa kita berikan mengenai efek samping masker tepung beras rose brand. Ada banyak efek buruk yang perlu kita pahami sebelum mencoba perawatan dengan bahan alami yang satu ini. Apabila kita ingin mencoba, perhatikan segala aspek dari intensitas dan kebersihan kulit. Sekianlah ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat kita semua

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel