Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut yang Sudah Mati

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut yang Sudah Mati

Cara menghilangkan telur kutu rambut yang sudah mati - Keberadaan kutu rambut memang bisa sangat mengganggu. Rasa gatal, panas dan rasa tidak menyenangkan lainnya bisa timbul di kulit kepada kita akibat kutu rambut. Timbulnya kutu rambut bisa disebabkan oleh orang lain atau kurangnya kebersihan rambut.

Kehidupan dan perkembangan dari kutu rambut terbilang sangat cepat, jadi kita harus segera mengatasinya selagi kita tahu. Dalam mengatasi kutu rambut tidak hanya induknya namun pada telur-nya sekaligus. Dan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan telur kutu rambut yang sudah mati.

Pertumbuhan dan perkembangan kutu rambut yang terbilang cukup cepat dari pada hewan lainnya. Tentu saja, kita harus mengatasi masalah ini dari berbagai hal dari induknya, telur-nya dan kondisi rambut kita sendiri. Dengan begitu, kutu rambut bisa benar - benar hilang dari rambut dan kulit kepala kita.

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut yang Sudah Mati


Kondisi telur kutu rambut tentu memiliki kondisi yang berbeda - beda dari yang masih bisa berkembang hingga ada yang sudah mati. Akan sangat beruntung apabila banyak telur atau bahkan semua telur kutu dalam keadaan mati. Jadinya kita tinggal membersihkan sisa - sisa telur kutu dari rambut kepala kita.

Namun ya itu, banyak yang tidak mengetahui langkah - langkahnya dalam hal menghilangkan sisa - sisa telur kutu rambut yang ada. Padahal ada banyak cara yang efektif untuk melaksanakan hal ini sehingga rambut kepala kita bebas dari telur kutu rambut. Berikut ini akan mengulas mengenai cara menghilangkan telur kutu rambut yang sudah mati dengan mudah.

1. Cuci bersih rambut ketika shampoo-an

Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mencuci bersih rambut ketika melakukan shampoo-an. Dalam melakukan pembersihan rambut, pastikan kita memilih shampoo anti dandruff. Supaya, rambut bisa bersih dari ketombe yang mana bisa memicu datangnya kutu rambut kembali. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu hingga telur rambut benar - benar hilang.

2. Sisir rambut dengan sisir kutu

Setelah kita mencuci bersih rambut, apabila masih ada beberapa telur kutu mati yang tertinggal coba sisir rambut tersebut. Untuk menyisir tidak sembarang sisir, melainkan dengan sisir khusus untuk kutu. Biasanya sisir ini memiliki jarak yang sempit dan sangat cocok untuk menghilangkan telur - telur yang ada. Lakukan penyisiran secara berkala ketika rambut kering hingga telur kutu berjatuhan.

3. Coba pakai hairdryer atau kipas angin

Telur - telur kutu yang sudah mati biasanya tidak melekat ke rambut dengan rekat, alhasil bisa lepas dengan mudah. Solusi dari hal ini adalah kita bisa menerpa telur tersebut dengan angin yang cukup kencang. Angin ini bisa dihasilkan dari hairdryer atau pun kipas angin kecil, hingga telur tersebut lepas. Terapkan langkah ini secara baik dan tidak berlebihan hingga si telur bisa lepas dan rambut bisa bebas dari kutu.

Jika masih ada telur kutu yang hidup, ini cara menghilangkan-nya


Kadang kala, telur - telur yang ada di rambut kita tidak semuanya telah mati dan mudah untuk dihilangkan. Ada beberapa yang masih bisa berkembang dan kondisinya menempel kuat pada rambut atau pun kulit kepala. Hasilnya, kita perlu tindakan untuk menghilangkan telur tersebut dengan bahan tertentu. Yang pasti kita bisa menggunakan bahan - bahan alami untuk melakukannya.


1. Memakai larutan cuka

Cara pertama yang bisa digunakan adalah larutan cuka yang dioleskan pada rambut terutama pada telur. Cuka yang digunakan bisa bersumber dari apa saja, apabila ingin aman bagi kesehatan ya pilih cuka sari apel. Yang perlu kita lakukan adalah mengoleskan cuka apel ke rambut secara merata. Kemudian diamkan selama semalaman dan bilas dengan air bersih tanpa perlu keramas.

2. Coba pakai minyak kayu putih

Selain berfungsi menghangatkan, minyak yang berasal dari pohon kayu putih ini dapat difungsikan sebagai bahan untuk menghilangkan telur kutu. Cara ini terbilang efektif dan telah digunakan sejak dulu sebagai pengobatan tradisional. Penerapan cara ini sangat mudah, kita hanya perlu mencampurkan 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya dan 3 tetes minyak kayu putih. Habis itu, oleskan pada rambut hingga rata dan diamkan selama 2 jam baru bisa anda bersihkan dengan air hangat sekalian kita keramas.

3. Sisir rambut dengan sisir khusus kutu

Sisir kutu memang berfungsi untuk mengeluarkan kutu - kutu rambut sehingga rambut bebas dari kutu. Dengan sisir ini juga kita bisa menumpas habis telur dari si kutu menyebalkan ini. Walaupun kutu sudah habis, jangan berhenti untuk menggunakan-nya sebab bisa - bisa telur-nya masih ada. Jadi, gunakan hingga keturunan hama satu ini benar - benar habis hingga telur - telur-nya.

Nah itu saja sih ulasan yang bisa diberikan mengenai cara menghilangkan telur kutu rambut yang sudah mati. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan hingga si telur bisa benar - benar hilang dari rambut kita. Untuk itu lakukan tips di atas hingga kita yakin bahwa keturunan si hama sudah bersih. Sekianlah artikel kali ini, semoga dengan ulasan di atas dapat menyelesaikan keresahan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut yang Sudah Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel