Ads 720 x 90

Tanda - Tanda Hamil Muda pada Bagian Perut yang Sering Terjadi

Tanda - Tanda Hamil Muda pada Perut

Tanda tanda hamil muda pada perut - Memiliki buah hati dalam sebuah keluarga memang menjadi sebuah hal yang paling ditunggu bagi seorang sepasang suami istri. Kadang kala, seorang sepasang suami istri harus menunggu beberapa lama hingga pada akhirnya bisa mendapatkan karunia tersebut.

Untuk mengetahui apakah seorang istri hamil bisa nada ketahui tanda - tandanya. Bahkan, tanda tersebut bisa dilihat dari perutnya, kali ini akan membahas mengenai tanda - tanda hamil mudah pada perut seorang wanita.

Ketika mau hamil, sepasang suami istri harus mengetahui seluk beluk dari kehamilan itu sendiri. Supaya mereka mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan ketika masa kehamilan menghampiri mereka berdua.

Tanda - Tanda Hamil Muda pada Perut


Kehamilan menjadi waktu yang paling ditunggu oleh setiap orang terutama bagi kaum hawa sebab mereka menunggu seorang buah hati. Sebelum itu terjadi atau sudah, seorang suami istri perlu mengetahui segala informasi.

Salah satunya adalah mengetahui tanda - tanda yang bisa menandakan kalau istri tengah hamil muda. Dengan mengetahui info tersebut, mereka berdua bisa mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan.

Ada beberapa tanda yang bisa mencirikan kalau seorang istri tengah hamil di usia kandungan yang masih muda. Apabila anda tidak mengetahui segala tanda-nya, berikut ini ulasan-nya buat anda.

1. Mual - mual

Tanda yang sangat umum yang menandakan tengah hamil muda adalah, perut mengalami mual - mual yang cukup intens. Kondisi perut yang tidak nyaman membuat kondisi perut serasa ingin keluar atau mau muntah.

Mual mulai terasa sejak proses pembuahan yaitu usia kandungan sekitar 2 - 8 minggu. Tanda seperti ini akan berakhir alias mereda ketika usia kandungan 13 - 14 minggu. Mual bukanlah bahaya, melainkan tanda bahwa kehamilan berjalan dengan sehat.

2. Perut kembung

Perut kembung bisa terjadi karena angin, air dan lainnya. Bahkan, salah satunya menjadi penanda kalau anda sedang hamil muda. Makanya seorang ibu hamil muda akan lebih sering bersendawa akibat perut kembung.

Tanda ini akan mulai terlihat pada usia kandungan 11 minggu atau hampir 3 bulan. Dan ini akan mereda pada hingga hampir mencapai persalinan. Perut kembung pada saat hamil dikarenakan hormon progesteron yang dalam kadar tinggi.

Baca juga : Kegiatan Ibu Hamil yang Dapat Memperlancar Persalinan dengan Baik

3. Kram perut bagian bawah

Pada awal kehamilan sekali seorang ibu yang hamil akan mengalami sebuah kram pada bagian perut bawah. Terjadi pada hari - hari awal kehamilan, ini menandakan terjadinya implantasi sel telur yang berhasil dibuahi di dalam rahim.

Umumnya, proses ini terjadi ketika 10 - 14 hari setelah masa subur seorang wanita terjadi, jadi mendekati waktu menstruasi. Jadi, ketika masa menstruasi tapi tidak keluar darah namun hanya sebuah bercak merah bisa menandakan awal kehamilan.

4. Sakit di samping bawah perut

Seorang wanita yang hamil, biasanya perut akan mulai membesar hingga beberapa kali dari normal. Pada awal - awal kehamilan, sekitar 11 minggu akan sedikit mulai membesar dan sudah terlihat bahwa anda tengah hamil muda.

Bertambahnya ukuran, karena rahim sudah mulai se-ukuran buah jeruk. Nantinya perut akan bertambah besar seiring bertambahnya usia kandungan. Pada 12 minggu, rahim akan ada ruang untuk pertumbuhan janin, sehingga perut akan bertambah besar.

Nah itu beberapa tanda yang sering terjadi pada ibu yang tengah hamil muda ya sekitar 2 - 3 bulan. Apabila anda tengah mengalami beberapa perubahan pada perut di atas coba deh untuk test kehamilan.

Dengan mengetahui beberapa tanda di atas, diharapkan anda mengetahui kehamilan sejak dini dengan tanda yang timbul. Sekianlah artikel kali ini mengenai tanda - tanda hamil muda pada perut semoga bisa bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter