Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Ibu Menyusui

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Ibu Menyusui

Penyebab rambut rontok berlebihan pada ibu menyusui - Ibu yang sedang dalam masa - masa menyusui, ternyata juga banyak mengalami masalah pada tubuhnya. Salah satunya bagian kecantikan yaitu rambut atau mahkota alami mereka.

Ternyata mereka ibu yang tengah masa menyusui bisa mengalami rambut rontok entah itu ringan hingga berlebihan. Untuk sebab, rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai hal yang pasti berkaitan dengan perubahan di dalam tubuh. Untuk pastinya, penyebab rambut rontok berlebihan pada ibu menyusui bisa baca ulasan di bawah ini.

Rontok-nya rambut memang menandakan berbagai hal, dan kejadian seperti ini juga cukup mengganggu aktivitas lainnya. Tak sedikit ibu - ibu yang dalam masa ini juga mengalami masalah rambut rontok seperti anda yang mungkin juga mengalami ini.


Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Ibu Menyusui


Ternyata, terjadinya rambut rontok pada masa ibu menyusui bisa disebabkan oleh berbagai hal entah dari luar maupun dalam diri. Menurut sebagian orang berpendapat bahwa peristiwa seperti ini disebabkan oleh faktor perubahan hormon atau pun akibat stres.

Namun, apakah sebab itu benar adanya dan terbukti menyebabkan masalah ini terjadi begitu saja. Untuk mencari kebenaran hal tersebut, simak ulasan berikut ini mengenai penyebab rambut rontok berlebihan pada ibu menyusui.

Tak mau-lah apabila masa - masa menyusui malah mengalami rambut rontok, sebab bisa mengganggu proses menyusui kepada anak. Bisa - bisa rambut masuk ke mulut si kecil dan mengganggu-nya.

#Perubahan Hormon dalam Tubuh si Ibu

Pada masa - masa kehamilan, kelahiran hingga menyusui biasanya hormon dalam tubuh si Ibu mengalami banyak perubahan. Dampaknya, akan ada banyak masalah yang timbul dari keinginan saat mengandung atau dampak lainnya.

Nah, ketika masa menyusui perubahan hormon itu masih terjadi dan salah satu dampak yang ditimbulkan adalah rambut rontok. Intensitas rontok-nya rambut bisa berbeda - beda, anda yang jarang, sering bahkan tergolong berlebihan.

Hormon yang mempengaruhi hal ini adalah hormon esterogen yang telah mengalami perubahan sejak masa kehamilan. Pada awalnya, perubahan hormon ini berguna untuk meningkatkan daya tahan rambut sehingga tidak mengalami rontok.

Namun, setelah melahirkan dan menyusui hormon ini mengalami perubahan berupa penurunan. Alhasil, daya tahan dari rambut menurun dan mengalami rambut rontok dengan mudah entah itu jarang.

Dalam sebuah studi, penurunan hormon esterogen bisa terjadi begitu saja dan berada dalam tingkat yang begitu drastis. Jadi, rontok-nya rambut bisa langsung banyak alias berlebihan tanpa anda sadari.

Walaupun begitu, kejadian seperti ini akan terjadi terhadap semua wanita yang sedang menyusui. Umumnya proses rontok-nya rambut bisa dimulai sejak masa kelahiran dimana perubahan hormon sudah mulai terjadi saat itu.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang agar Kembali Sehat

Nah, itu saja penyebab rambut rontok berlebihan pada ibu menyusui bisa terjadi yang perlu anda ketahui. Kunci dari masalah ini yaitu perubahan hormon dalam tubuh, entah karena masa menyusui atau stres.

Pada masa ini, sebaiknya anda meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta aktivitas yang sehat. Sekianlah artikel kali ini semoga berguna dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Ibu Menyusui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel