Manfaat Daun Binahong untuk Pencernaan yang Sedang Bermasalah

Manfaat Daun Binahong untuk Pencernaan

Manfaat daun binahong untuk pencernaan - Mengalami masalah dengan sistem pencernaan memang tidak menyenangkan. Ada berbagai masalah yang bisa timbul pada pencernaan kita dan itu bisa bersumber dari berbagai hal.

Akibat pencernaan yang sedang tidak baik, tentu anda membutuhkan pertolongan atau solusi untuk mengatasi. Ternyata untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan dengan metode alami. Salah satunya manfaat daun binahong untuk pencernaan yang tengah tidak bagus.

Ada banyak masalah pencernaan seperti susah buang air besar, sakit maag, asam lambung naik, peradangan dan banyak lainnya. Itu semua sering terjadi karena perilaku yang salah, makan makanan yang tidak tepat dan kebiasaan buruk lainnya.

Penyakit yang tengah di alami oleh pencernaan ada yang bisa sembuh secara alami tanpa pertolongan atau dengan cara yang mudah. Namun, juga ada yang harus segera dilakukan tindakan supaya tidak menjadi lebih parah.

Manfaat Daun Binahong untuk Pencernaan


Oke, ketika anda sedang mengalami kejadian yang tidak terduga dengan pencernaan anda tentunya jangan terlalu khawatir. Sebab, bagaimanapun anda harus tetap tenang karena ada berbagai cara untuk menyembuhkan-nya.

Di sini, ada salah satu tanaman yang bisa menyelesaikan berbagai permasalahan pencernaan yaitu daun binahong. Lalu seperti apakah manfaat daun binahong untuk pencernaan, berikut ini ulasannya.

1. Melancarkan BAB

Karena konsumsi serat yang berlebih, serta kurangnya cairan ketika makan, sering kali membuat veses yang dihasilkan keras. Hasilnya pun bisa diduga, yaitu buang air besar yang susah alias tidak lancar.

Daun binahong di sini sangat berguna untuk mengontrol dari sistem pencernaan supaya tetap stabil. Untuk mengatasi susah BAB, silakan anda rebus 10 helai daun binahong dan rebus hingga mendidih. Kemudian konsumsi 1 gelas perhari secara rutin.

2. Meredakan sakit maag

Sakit yang disebabkan oleh tingginya kadar asam di dalam lambung ini memang bisa membuat pencernaan jadi tidak enak. Umumnya, maag akan menimbulkan rasa nyeri dan sakit saat terjadinya luapan asam lambung.

Dalam daun binahong, ketika dikonsumsi bisa membantu menetralkan asam lambung yang ada, karena sifatnya yang basa. Binahong juga memiliki antioksidan yang baik untuk menangkal paparan radikal bebas.

3. Menyembuhkan sakit perut

Hampir semua orang pasti pernah mengalami sakit perut, entah apa penyebab yang menimbulkan sakit tersebut. Kram otot, peradangan menjadi sebab yang menimbulkan sakit perut terhadap kebanyakan orang.

Dalam hal ini, daun binahong sangat berguna untuk meredakan otot - otot perut yang mengalami kram. Dengan konsumsi jamu daun binahong secara baik dan benar, maka sakit perut akan segera sembuh.

Baca juga : Cara Mengolah Daun Binahong untuk Berbagai Penyakit Luar dan Dalam

4. Mengobati pembengkakan usus

Kesalahan dalam konsumsi makanan, dapat mempengaruhi kondisi fisik dari organ - organ pencernaan seperti usus. Salah - salah, usus bisa mengalami pembengkakan yang berdampak pada sistem pencernaan nantinya.

Apabila terjadi pembengkakan, coba konsumsi daun binahong yang bisa mempercepat penyembuhan usus. Caranya, rebus 3 daun binahong hingga tersisa 1 gelas dan konsumsi ramuan tersebut 1 kali sehari hingga sembuh.

5. Mengecilkan wasir

Mengalami wasir sungguh tidak enak, sebab untuk duduk dan buang air besar sangat sakit terasa begitu saja. Wasir terjadi karena timbulnya otot disekitar anus, biasanya cuma satu dan dampaknya sangat terasa.

Konsumsi daun binahong secara rutin akan membantu mengecilkan wasir sedikit demi sedikit. Ini karena kandungan asam oleanolik pada daun binahong, anda bisa konsumsi rebusan daun binahong sebanyak 16 helai daun dan 1 gelas setiap harinya.

Banyak sekali bukan manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsi daun binahong ini. Dalam memanfaatkannya, anda juga harus berhati - hati jangan sampai terlalu berlebihan sebab bisa berdampak buruk.

Jadi, konsumsi 1 kali sehari namun dilakukan secara rutin hingga penyakit pencernaan yang anda alami bisa sembuh. Sekianlah artikel tentang manfaat daun binahong untuk pencernaan, semoga bisa bermanfaat buat anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Daun Binahong untuk Pencernaan yang Sedang Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...