Ads 720 x 90

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Manfaat cuka apel untuk wajah dan cara menggunakannya - Cuka bisa terbuat dari beberapa bahan salah satunya dari bahan alami kayak apel. Penggunaan cuka sering kali dipakai dalam sebuah masakan untuk menambah cita rasa.

Ada penggunaan lain yang bisa anda lakukan, yaitu untuk keperluan perawatan wajah anda. Ada banyak manfaat cuka apel untuk wajah dan cara menggunakannya pun terbilang mudah. Sekarang ini, akan membahas mengenai permasalahan sesuai judul di atas.

Cuka apel sebenarnya terbuat dari proses fermentasi dari buah apel hingga berguna untuk berbagai hal. Populer-nya, cuka akan digunakan ketika makan bakso, mie ayam dan banyak makanan lainnya.


Manfaat Cuka Apel untuk Wajah dan Cara Menggunakannya


Mendapatkan cuka yang berasal dari apel ini terbilang sangat mudah, tinggal di supermarket maka anda sudah bisa mendapatkannya. Apabila anda hanya menggunakan untuk keperluan makanan, coba untuk dimanfaatkan lainnya.

Salah satunya adalah untuk merawat kulit wajah anda, supaya tetap sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit. Cuka apel terbilang memiliki banyak manfaat yang bagus bagi kulit kita loh, enggak percaya berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan.

#Manfaat cuka apel untuk wajah

Akan ada beragama manfaat yang bisa anda dapatkan dari pemakaian cuka apel pada kulit wajah anda loh. Beberapa bisa mengatasi kulit yang tengah bermasalah, apa saja manfaatnya berikut ada ulasan-nya.

1. Menghilangkan noda hitam

Aktivitas di luar ruangan membuat wajah menjadi kotor sehingga akan banyak noda hitam yang menempel. Dengan cuka apel, anda bisa meredakan noda hitam tersebut entah berasal dari kotoran maupun bekas jerawat yang menghitam.

Cara menggunakannya : Siapkan cuka apel dan air, lalu campur-kan 1 sendok makan cuka dengan 2 cangkir air. Aplikasi-kan dengan kapas, oleskan larutan tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit terakhir bilas dengan air bersih.

2. Hapus jerawat

Masalah utama pada kulit wajah adalah jerawat, benjolan yang sangat mengganggu sekali terhadap penampilan. Jerawat yang disebabkan bakteri ini, bisa di basmi dengan larutan cuka apel yang bersifat anti bakteri dan anti septik.

Cara Menggunakannya : Siapkan cuka apel dan air, lalu campur-kan 1 sendok makan cuka dengan 2 cangkir air. Aplikasi-kan dengan kapas, oleskan larutan tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit terakhir bilas dengan air bersih.

3. Melembutkan kulit

Kulit wajah, bisa tertutup oleh jutaan sel kulit yang mati sehingga menghambat pertumbuhan sel kulit baru. Di sini, cuka apel bisa membantu melepaskan sel - sel kulit mati tersebut, sehingga sel hidup bisa tumbuh dengan baik.

Cara menggunakannya : Siapkan 1/2 cangkir oatmeal, 1 sendok brown sugar, 1 sendok teh perasan lemon, dan 1 sendok cuka apel dan campur-kan semua bahan. Balur-kan pada kulit wajah dan diamkan selama 3 - 5 menit. Selesai anda bisa membilasnya.

4. Mencegah kerutan

Kulit yang mulus dan bebas dari berbagai kerutan memang sangat diinginkan banyak orang. Salah satu untuk mencegahnya adalah melakukan perawatan kulit wajah yang baik, cara tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan cuka apel ini.

Cara Menggunakannya : Siapkan cuka apel dan air, lalu campur-kan 1 sendok makan cuka dengan 2 cangkir air. Aplikasi-kan dengan kapas, oleskan larutan tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit terakhir bilas dengan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kerutan atau Keriput di Wajah secara Tradisional

5. Meredakan kulit terbakar

Kulit wajah yang sering terkena sinar matahari siang, akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Kerusakan pada permukaan membuat sel kulit mati cepat berkembang. Pemakaian cuka apel yang baik, bisa membantu meredakan dampak tersebut dengan cepat.

Cara Menggunakannya : Siapkan 1/4 cangkir cuka apel dan 4 cangkir cuka air, lalu campur-kan 1 sendok makan cuka dengan 2 cangkir air. Aplikasi-kan dengan kapas, oleskan larutan tersebut ke kulit wajah secara merata. Ulang cara tersebut beberapa kali sehari dan beberapa hari kedepan.

6. Mengecilkan pori - pori

Pori - pori wajah yang besar, membuat kotoran mudah masuk dan menyebabkan masalah jerawat muncul di kulit wajah. Kandungan Alpha Hydroxy Acid pada cuka apel efektif untuk mengecilkan dan membersihkan pori - pori kulit.

Cara Menggunakannya : Siapkan cuka apel dan air, lalu campur-kan 1 sendok makan cuka dengan 2 cangkir air. Aplikasi-kan dengan kapas, oleskan larutan tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan sebentar dan bilas dengan air.

Nah, ada banyak sekali manfaat cuka apel untuk wajah yang bisa anda dapatkan sehingga bisa membuat kulit wajah anda kembali sehat. Untuk cara menggunakannya pun sangat mudah anda hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan air biasa.

Peringatan, jangan pernah pakai cuka apel secara langsung tanpa dicampur air bisa berbahaya bagi kulit. Sekianlah artikel kali ini yang bisa kami berikan buat anda, semoga bisa bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter