Makanan untuk Penambah Pelumas Sendi Lutut yang Baik

Makanan untuk Penambah Pelumas Sendi Lutut yang Baik
Share
makanan pelumas sendi lutut

Makanan pelumas sendi lutut - Persendian seakan menjadi momok yang sangat sering di alami banyak orang ketika sudah semakin tua. Penurunan kualitas tubuh dari mulai segi performa, produktivitas dan lainnya dari tubuh kita.

Sendi menjadi bagian yang paling sering terjadi, rasa nyeri dan kaku pada saat ingin bergerak menjadi ciri khas dari masalah ini. Peristiwa ini bisa terjadi karena pelumas di dalam sudah berkurang. Dan solusinya adalah makanan pelumas sendi lutut untuk mencegah dan mengurangi masalah ini.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan mengapa sendi bisa mengalami nyeri atau pun kaku. Dari mulai kebiasaan buruk, kecelakaan, faktor usia dan faktor penyebab lainnya sehingga kemampuan persendian berkurang.

Kalau umumnya penyakit ini terjadi pada orang - orang yang sudah berusia lanjut, namun kadang kala pemuda juga bisa mengalaminya. Untuk pemuda, faktor kebiasaan dan kecelakaan lah yang paling mendominasi.

Makanan Pelumas Sendi Lutut


Dari pada mengalami nyeri sendi dan kaku, lebih baik anda menjaga persendian yang anda miliki seperti lutut. Anda bisa memakan makanan yang bisa meningkatkan dan menjaga cairan atau pelumas pada sendi lutut.

Apabila anda mungkin mengalami sedikit nyeri atau ingin sekali mencegah terjadinya nyeri sendi cobalah beberapa makanan di bawah ini. Langsung saja, berikut ini ulasan mengenai makanan pelumas sendi lutut yang cocok buat kesehatan anda.

1. Ikan salmon

Ikan yang satu ini telah lama dijadikan penawar terhadap masalah nyeri dan kaku pada sendi entah itu lutut, siku dan sendi lainnya. Kandungan lemak omega 3 yang tinggi pada daging ikan salmon sangat baik buat sendi.

Oke, fungsi sebenarnya dari lemak omega 3 pada kan salmon adalah menjaga kesehatan sendi dengan baik. Mulai dari berfungsi untuk anti peradangan serta menjadi pelumas terhadap sendi supaya bergerak dengan baik dan tidak menimbulkan gesekan.

2. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Kandungan protein, banyak dimanfaatkan untuk pembentukan massa otot sehingga badan lebih baik.

Selain itu, protein ini juga baik terhadap persendian sehingga bisa menjaga kesehatan tulang sendi. Bagian kuning telur menjadi bagian yang paling baik, di mana akan meningkatkan cairan yang berfungsi sebagai pelumas.

3. Apel

Apabila anda tidak ingin dari hewan, selanjutnya dari buah atau sayuran tepatnya buah apel yang kaya air dan vitamin C di dalamnya. Antioksidan pada apel, diketahui juga cukup tinggi, di mana ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Antioksidan, sering dimanfaatkan untu menjaga kulit supaya tetap bersih dan cantik. Bagi anda yang mengalami nyeri sendi pada lutut, antioksidan pada apel juga bisa dijadikan pelumas yang efektif mencegah terjadinya peradangan.

4. Brokoli

Makanan untuk sendi lutut selanjutnya adalah sayuran brokoli. Brokoli terkenal sebagai sayuran yang kaya serat dan memiliki kandungan sulforaphane. Kandungan ini berguna untuk menjaga tubuh dari paparan dari radikal bebas yang berbahaya.

Selain itu semua, brokoli memiliki kalsium, serta nutrisi lain yang ternyata berguna sekali untuk menjaga sendi dan tulang kita. Anda akan mendapatkan hasil yang baik, dengan konsumsi sayuran brokoli secara rutin.

Baca juga : Penyebab Lutut Sakit Di Usia Muda, yang Perlu Anda Ketahui

5. Pepaya

Buah pepaya bisa dijadikan sebagai makanan untuk menguatkan sendi lutut yang sangat mudah diterapkan. Di Indonesia, buah ini sangat mudah di dapatkan karena buah ini khas dari negara - negara Asia entah itu Asia Tenggara atau lainnya.

Pantangan nyeri sendi lutut adalah jangan sampai tubuh mengalami kekurangan kandungan vitamin C. Solusinya, konsumsi buah pepaya secara rutin karena kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga sendi.

6. Kacang Almond

Pada saat nyeri sendi pada lutut terjadi, vitamin untuk sendi dan otot adalah vitamin C, E dan antioksidan. Salah satunya acang almond yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh sendi dan otot tubuh kita.

Kandungan nutrisi ini ternyata sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang berbahaya. Selain itu, juga menjaga sel - sel di dalam tulang dan sendi tetap baik, sehingga terhindar dari kerusakan.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun untuk pelumas sendi ternyata sangat baik dan terbukti efektif untuk menjaga kesehatan sendi. Pada minyak zaitun terkandung senyawa olecanthal serta protein yang cukup tinggi, tentunya baik untuk kesehatan.

Olecanthal akan berfungsi untuk mencegah terjadinya peradangan pada bagian sendi, sehingga bisa menjaga kesehatan tulang dan sendi. Untuk protein, berguna sebagai cairan alami alias pelumas membuat sendi bekerja semakin optimal.

Bagaimana banyak bukan makanan untuk sendi lutut yang menyusahkan dalam pergerakan anda sehari - hari. Dengan konsumsi bahan - bahan di atas, bisa membantu mencegah dan mengatasi masalah sendi.

Konsumsi makanan di atas sedini mungkin, sebab masalah nyeri sendi bisa saja menyerang di kala masih muda. Itulah ulasan mengenai makanan pelumas sendi lutut, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel