Ads 720 x 90

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang agar Kembali Sehat

Cara merawat rambut kering dan mengembang

Cara merawat rambut kering dan mengembang - Rambut menjadi mahkota alami yang patut dipelihara dengan baik selain kulit wajah dan bagian lainnya. Kondisi rambut yang halus dan kuat, tentu ingin sekali dimiliki oleh setiap orang.

Dalam memelihara rambut, sering kali terhalang oleh masalah rambut seperti rambut yang bertekstur kering dan mengembang. Karena hal tersebut, sering kali membuat orang - orang minder untuk keluar. Tapi tenang, ada cara merawat rambut kering dan mengembang menjadi lebih baik dan sehat.

Bagi kaum hawa maupun adam, rambut menjadi salah satu bagian yang sering diperhatikan selain bagian wajah. Sebab, kondisi dan gaya rambut menjadi pengaruh terhadap kepercayaan diri mereka saat keluar dengan teman - teman.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang


Sering kali, keasyikan merawat rambut dengan hair dryer membuat kondisi rambut menjadi rusak seperti kering dan mudah patah. Apabila dibiarkan kondisi ini akan lebih parah, nantinya bisa timbul rambut bercabang dan mengembang.

Supaya kembali membaik, anda harus melakukan perawatan yang baik supaya masalah ini bisa teratasi. Ada beberapa cara merawat rambut kering da mengembang, apabila anda tengah mengalami masalah ini berikut ulasannya.

1. Creambath dengan susu

Susu mengandung banyak kalsium yang cocok buat menguatkan kesehatan tulang. Tak hanya itu, susu memiliki nutrisi berupa protein, mineral dan berbagai vitamin. Semua itu, juga cocok untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak seperti kering dan mengembang.

Perawatan rambut dengan susu, bisa anda aplikasi-kan untuk creambath alami pada rambut. Caranya, oleskan susu dengan campuran madu dan minyak zaitun pada rambut bila sudah diamkan selama 1 jam. Selesai anda bisa membilas-nya dan ulangi secara rutin.

2. Dengan santan kelapa

Kelapa yang sering digunakan keperluan memasak, ternyata baik juga dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Terutama, ketika kelapa yang dibuat menjadi santan dan di dalamnya mengandung minyak kelapa.

Kandungan minyak kelapa inilah yang sangat berguna untuk memperbaiki rambut yang kering dan mengembang. Cara aplikasinya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan santan ke rambut dan mendiamkan-nya 30 menit. Bila sudah anda bisa membilas-nya.

3. Pakai madu

Selain beberapa bahan di atas, untuk merawat rambut yang kering dan mengembang anda bisa memakai madu. Madu terkenal sebagai obat alami yang ampuh dalam mengobati berbagai penyakit.

Madu akan dengan cepat membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau sehingga tampak sehat. Untuk aplikasinya, anda tinggal mengoleskan madu ke rambut  dari kulit kepala hingga ujung. Diamkan selama 1 jam da bilas dengan air bersih.

4. Gunakan minyak zaitun

Minyak yang paling bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan adalah minyak zaitun. Untuk rambut, minyak zaitun sangat efektif untuk mengubah tekstur dan kondisi rambut dari yang rusak menjadi membaik.

Mengatasi rambut kering dan mengembang bisa dilakukan dengan larutan minyak zaitun. Di sini hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dari akar hingga ujung. Baru anda bisa diamkan 1 jam dan bilas dengan air.

Baca juga : Penyebab Rambut Bercabang dan Patah yang Perlu Anda Ketahui

5. Buah lemon

Buah yang kaya vitamin C ini sangat baik bagi tubuh tak terkecuali untuk perawatan rambut yang rusak. Apalagi rambut anda kering dan mengembang karena cairan dalam rambut kurang sehingga mudah patah dan rontok.

Lemon bisa menjadikan rambut jadi lebih berkilau dan tampak sehat dari pada sebelumnya. Untuk mendapatkan-nya, anda harus mengoleskan rambut dengan air perasan jeruk nipis yang di campur air. Diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

6. Beri serum sebelum pakai catok

Untuk membentuk gaya rambut, banyak orang lebih senang memakai catok salah satunya gaya keriting. Namun, sayangnya pemakaian catok yang terlalu lama malah akan membuat kondisi rambut menjadi lebih kering dan mudah patah.

Menghindari hal tersebut terjadi, anda bisa memakai serum untuk melindungi lapisan rambut dari panas yang dihasilkan oleh catok. Lakukan pemakaian catok sebelum setiap kali akan melakukan catok rambut.

7. Gunakan shampoo dan condisioner yang pas

Dalam merawat rambut kering dan mengembang, anda bisa memakai shampoo dan condisioner yang pas. Pastikan untuk menggunakan jenis yang dapat melembutkan dan mengatasi rambut kering anda.

Pemberian atau pemakaian shampoo bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu, jangan terlalu berlebihan. Sebab, bila terlalu berlebihan bisa membuat rambut bertambah rusak bukannya memperbaiki.

Untuk melakukan cara merawat rambut kering dan mengembang sebetulnya mudah sekali dilakukan. Ada banyak cara yang mulai bisa anda terapkan di rumah dari ulasan yang telah kita lakukan di atas.

Lakukan semua cara dan tips di atas, supaya rambut rusak anda bisa kembali dengan cepat sehingga segera tampak berkilau. Sekian dari kami, semoga bisa berguna dan menambah wawasan anda semua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter