Cara Menghilangkan Kerutan atau Keriput di Wajah secara Tradisional

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Tradisional

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional - Mendapatkan kulit wajah yang mulus serta cantik memang membutuhkan usaha. Tak jarang supaya mendapatkan hal tersebut seseorang perlu melakukan segala perawatan wajah.

Perawatan dilakukan bisa untuk menjaga dan menyelesaikan masalah seperti kerutan. Kerutan di wajah membuat pesona wajah jadi seperti orang tua. Dan salah satu solusinya adalah cara menghilangkan kerutan wajah secara tradisional.

Kerutan pada kulit wajah, bisa timbul dan terjadi di semua orang entah itu pria maupun wanita. Permasalahan kulit wajah yang satu ini, tidak menimbulkan masalah kesehatan melainkan kecantikan anda yang akan berdampak.

Bagaimana tidak, kerutan pada kulit wajah seperti menandakan kalau anda sudah tua. Apabila anda masih mudah sekitar 30 tahun ke bawah bisa jadi itu tanda penuaan dini. Itu terjadi pasti terjadi karena berbagai sebab yang mempengaruhi-nya.


Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Tradisional


Bagi kaum hawa, permasalahan pada kulit wajah menjadi perkara yang sangat serius apalagi masalahnya adalah keriput. Sebab, hal itu menggambarkan bahwa wajah mereka terlihat lebih tua dari pada umur mereka saat ini.

Tak ingin hal itu terjadi, tentu anda bisa melakukan berbagai perawatan. Kalau pun sudah ada kerutan di wajah, anda bisa menghilangkan-nya. Salah satunya adalah menggunakan cara tradisional alias dengan bahan - bahan alami. Langsung saja berikut beberapa caranya.

1. Tanaman kelabet / klabet

Bahan pertama, tanaman klabet yang hampir seluruh bagian tanaman bisa dimanfaatkan dari biji dan daun-nya. Bisa memberikan anda manfaat berupa, mampu menyamar-kan garis - garis halus atau kerutan pada kulit wajah.

Kandungan vitamin dan mineral pada tanaman klabet terbilang sangat mudah diserap oleh tubuh. Sehingga akan sangat efektif dalam menyelesaikan kerutan yang ada. Anda bisa mengoleskan minyak klabet atau membuat pasta dari daun-nya ke bagian wajah.

2. Lidah buaya

Berikutnya, daun lidah buaya yang sering digunakan untuk menyehatkan kesehatan rambut kepala. Namun, kini lidah buaya berguna untuk menyamar-kan garis halus pada bagian kulit wajah di bawah mata, samping mulut dan lainnya.

Lidah buaya mengandung asam malat yang bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga kerutan bisa tersamarkan. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit terutama pada kerutan, kemudian anda bisa mendiamkan-nya selama 30 menit baru anda bilas.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun bukanlah minyak biasa, sebab memiliki banyak manfaat yang diberikan bagi tubuh kita. Salah satu manfaat yang bisa di dapat adalah mampu meredakan kerutan di wajah secara tradisional dengan minyak zaitun.

Antioksidan, serta vitamin A dan E pada minyak zaitun sangat dibutuhkan bagi kulit untuk melindungi dari radikal bebas. Dalam memanfaatkan-nya, anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke kulit sambil di pijat dan biarkan kulit menjadi lembab dan membaik.

Baca juga : Penyebab Kulit Wajah Mengelupas, Bisa Akibat Perawatan yang Salah

4. Pisang

Selain berguna dalam melancarkan sistem pencernaan, buah pisang juga efektif untuk perawatan kulit wajah. Pisang yang mengenyangkan, ternyata ampuh dalam menghilangkan kerutan wajah dengan cara tradisional.

Di dalam buah pisang terkandung mineral dan antioksidan yang bisa menyamarkan garis halus dengan mudah. Caranya mudah, anda hanya perlu melumatkan 2 buah pisang matang hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan, dan diamkan selama 30 menit bila sudah bilas dengan air.

5. Jahe

Jahe, sering dimanfaatkan untuk menghangatkan bada entah itu dioleskan maupun dibuat minuman hangat. Selain dari pada itu, manfaat jahe bisa di dapat untuk mempercantik kulit wajah sehingga lebih mempesona.

Selain mentimun yang kaya antioksidan, jahe juga memiliki kandungan tersebut bahkan juga cukup tinggi. Campur-kan sedikit bubuk jahe dengan 1 sendok makan madu, campur hingga merata. Konsumsi campuran tadi setiap hari pada pagi hari.

Nah itu beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional dengan bahan - bahan alami. Ada banyak bahan yang bisa mulai anda coba untuk menyamarkan masalah garis halus yang sering kali menghantui anda.

Dalam melakukan berbagai cara di atas, supaya dikerjakan secara rutin hingga garis halu pada wajah benar - benar hilang. Sekianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kerutan atau Keriput di Wajah secara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel