Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe yang Menghangatkan

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe

Cara menghilangkan keputihan dengan jahe - Organ intim setiap orang sudah sepatutnya diperhatikan kebersihan-nya. Entah pria atau wanita, kebersihan organ intim sangat penting supaya mencegah timbulnya penyakit kelamin yang berbahaya.

Pada wanita, ketika tidak bersih bisa timbul masalah seperti keputihan akibat infeksi bakteri pada area organ intim. Permasalahan ini sangat umum terjadi hampir semua wanita yang timbul sesudah atau sebelum masa menstruasi. Ketika timbul, ada cara menghilangkan keputihan dengan jahe yang bisa atasi masalah ini.

Ada banyak cara untuk bisa mengatasi permasalahan keputihan yang terjadi pada organ intim dari wanita. Dalam terjadinya keputihan bisa dibedakan menjadi 2 yaitu keputihan normal dan abnormal. Apabila masalah ini tidak segera di atasi bisa bertambah parah sebab masalah ini berhubungan dengan bakteri.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe


Keputihan yang biasanya terjadi, ada yang bisa berbahaya bagi kesehatan dan ada yang tidak berdampak negatif. Anda telah ketahui bahwa keputihan ada 2 yaitu normal dan abnormal atau tidak biasa. Seperti apa ciri - ciri orang yang mengalami keputihan dari kedua jenis tersebut?

Pada jenis yang normal, biasanya cairan yang keluar berwarna kuning, tidak bersifat lengket dan cair, tidak memiliki bau yang menyengat, serta tidak disertai dengan rasa gatal. Sedangkan, jenis abnormal cairan berwarna putih pekat atau kekuningan, kehijauan, dan kelabu yang kental, bisa berbusa dan menimbulkan bau menyengat.

Timbulnya setiap keputihan bisa terjadi karena beberapa faktor dan setiap jenis keputihan berbeda sebabnya. Untuk normal, bisa disebabkan karena faktor kelelahan,sesudah atau sebelum menstruasi.Sedang abnormal, bisa menandakan suatu penyakit kelamin yang berbahaya seperti herpes, HIV dan lainnya.

Baca juga : Berbahayakah Keputihan pada saat Hamil bagi Janin

Karena bisa berbahaya apabila dibiarkan terus - menerus, maka harus ada tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Daun sirih menjadi obat alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi hal ini. Namun, ada ramuan lain yaitu dengan jahe yang digunakan untuk mengatasi hal ini.

#Ramuan jahe untuk atasi keputihan

Ya, jahe ternyata bisa anda manfaatkan sebagai salah satu ramuan untuk mengatasi keputihan pada setiap wanita. Bukan seperti sirih, jahe digunakan dengan cara meminum-nya atau dibuat minuman.

Berbeda memang dalam mengaplikasikan-nya, namun manfaat yang diberikan sama dan bisa menghilangkan keputihan. Lalu seperti apa sih cara untuk melakukan tindakan dengan jahe ini, berikut ulasan-nya.


  • Siapkan 2 ruas jahe dan 2 lembar daun asam
  • Cuci dan tumbuk kedua bahan tadi
  • Masak dengan air hingga mendidih
  • Apabila sudah, diamkan hingga cukup hangat
  • Minum larutan 1 gelas setiap hari secara rutin

Lakukan terus menerus langkah tersebut, hingga keputihan benar - benar teratasi alias hilang. Selain mendapatkan khasiat menghilangkan keputihan, larutan ini juga akan memberikan rasa hangat pada badan karena jahe.

Cukup mudah bukan untuk melakukan cara menghilangkan keputihan dengan jahe, bahkan anda bisa melakukan-nya sendiri di rumah. Yang perlu anda siapkan cuma jahe dan daun asam dan memasak-nya hingga mendidih.

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda rutin mengkonsumsi larutan ini setiap hari hingga keputihan benar- benar hilang. Sekianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel