Cara Alami Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Berjilbab

Cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab

Cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab - Kulit yang baik dan terawat menjadi keinginan setiap orang, terutama bagi kaum hawa yang memperhatikan sekali kecantikan mereka. Sayangnya, ada - ada saja masalah kulit pada wajah yang selalu menimpa.

Ketika memakai jilbab salah satunya, sering kali membuat kulit wajah menjadi tampak belang hitam putih. Ini akan terlihat setelah anda melepas jilbab dirumah dan berkaca didepan cermin. Ada loh cara menghilangkan belang di wajah akibat jilbab yang sedang anda terima.

Seorang wanita muslim yang selalu memakai jilbab, memiliki kemungkinan terkena masalah ini cukup tinggi. Hal ini terjadi karena ada bagian kulit wajah yang tertutup dan terbuka, sehingga ada yang terkena sinar matahari dan ada yang tidak. Dan yang terkena-lah, ya nantinya akan terlihat sedikit gelap.

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Berjilbab


Permasalahan kulit ini bisa terjadi pada semua wanita terutama yang mengenakan jilbab dan tanpa melakukan pencegahan. Efek belang pada kulit wajah, akan lebih tampak dan menyala apabila anda berjalan - jalan di siang hari. Yang mana, sinar sangat panas dan cepat membakar kulit.

Tak ingin hal ini terjadi berlarut - larut dan menurunkan percaya diri anda, anda bisa segera melakukan cara untuk mengatasinya. Ada banyak solusi atas masalah ini, dari menggunakan krim yang ada di apotek atau pun dengan cara alami. Apabila anda bingung bagaimana cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab berikut ulasan-nya.

1. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini terkenal akan manfaat terhadap rambut supaya terjaga kesehatan dan kekuatan-nya. Selain rambut, produk - produk kosmetik untuk kulit wajah banyak mengambil ekstrak dari bahan alami yang satu ini. Jadi, tak heran kalau salah satu cara menghilangkan kulit belang adalah dengan lidah buaya.

Rasa dingin pada daun lidah buaya bisa membantu menenangkan kulit yang baru saja ter-papar cahaya matahari yang terik. Caranya cukup simple anda hanya perlu mengupas hingga terlihat gel. Apabila sudah, oleskan pada kulit wajah yang terkena paparan sinar matahari.

2. Buah tomat

Warnanya yang merah, buah tomat memiliki kandungan air yang cukup banyak dan tentunya menyegarkan. Nutrisi pada buah yang satu ini juga tidak perlu diragukan lagi, ada vitamin, mineral dan lainnya. Dalam hal ini, kandungan air yang menyegarkan-lah yang akan dimanfaatkan nantinya.

Air ini akan membantu mengatasi kulit yang tengah mengalami peradangan akibat sinar matahari yang membakar sel - sel kulit. Dalam mengaplikasikan-nya anda bisa mengiris secara melingkar dan menggosok-nya ke bagian kulit. Lakukan secara berulang - ulang hingga kulit terasa segar.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kerutan atau Keriput di Wajah secara Tradisional

3. Bilasan beras

Banyak yang tidak tahu bahwa air bekas cucian beras bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal dari pertanian hingga kecantikan. Dalam pertanian, air ini bisa digunakan untuk pupuk alami yang baik untuk pertumbuhan tanaman. Sedangkan kecantikan, bisa menghapus sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

Bagi anda yang sering mencuci beras, coba deh untuk rasakan kulit tangan anda pasti akan terasa lembut dan putih. Nah, cara ini bisa anda aplikasi-kan pada kulit wajah terutama pada saat terkena sinar matahari. Cucian beras yang pertama jangan buang, gunakan untuk masker wajah supaya peradangan pada kulit mereda.

4. Minyak zaitun

Minyak yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi manfaat yang bisa didapatkan bagi tubuh kita. Selain untuk memijat, minyak zaitun banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan. Entah untuk menjaga kulit tetap sehat, atau pun mengatasi permasalahan yang sedang ditimpa oleh kulit.

Bagi anda yang memiliki masalah kulit belang akibat berhijab, tenang sebab anda solusinya yaitu dengan minyak zaitun. Dalam minyak ini terkandung omega 3 yang baik untuk menyamar-kan kulit belang serta membantu melembabkan kulit. Untuk caranya, anda bisa mengoleskan minyak zaitun setiap hari secara rutin setelah wajah dibersihkan.

5. Air putih hangat

Selain perawatan dari luar, anda pun bisa melakukan-nya dari dalam dengan cara menjaga stabilitas cairan dalam tubuh. Sehingga bisa membantu kulit terhindar dari produksi minyak - minyak yang berbahaya bagi kulit. Alhasil, kulit akan bebas dan bisa terlihat lebih sehat dan bugar atau pun terlihat lebih fresh.

Salah satu caranya adalah mengkonsumsi minuman yang hangat setiap hari secara rutin untuk persediaan cairan dalam tubuh. Akan lebih baik jika konsumsi air hangat di waktu pagi hari sebanyak 2 gelas. Cara ini juga bisa membantu mencegah terjadinya penyakit dalam dan tentunya memperbaiki kesehatan kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab yang bisa anda terapkan supaya masalah ini segera hilang. Silakan anda coba salah satu atau beberapa cara di atas dan lakukan secara rutin supaya hasil maksimal.

Selain memperbaiki warna kulit anda, tentunya akan membantu mempercerah warna kulit dan pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Sekianlah artikel kali ini, semoga dengan ulasan di atas dapat menyelesaikan permasalahan yang tengah anda alami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Berjilbab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel