Ads 720 x 90

Cara Mengecek Nomor Hp Telkomsel di Hp Sendiri yang Lupa

Cara Mengecek Nomor Hp Telkomsel

Cara mengecek nomor hp telkomsel - Nomor handphone sangat diperlukan untuk berbagai hal dari mulai komunikasi, beli kuota internet dan lainnya. Pemakaian kartu sim pada handphone, akan berguna untuk memaksimalkan fungsi dari handphone tersebut. 

Ketika tidak ada kartu sim, maka fitur telpon, sms dan lainnya tidak bisa digunakan dengan baik. Ada banyak pilihan nomor yang bisa anda gunakan salah satu yang paling laris adalah telkomsel yang terdiri AS, Simpati, Halo. Dalam penggunaan kartu tentu anda harus mengetahui nomor-nya, kalau tidak tahu ada cara mengecek nomor hp telkomsel bila perlu.

Setiap kali menggunakan kartu sim, anda tentu diwajibkan untuk mengetahui dan menghafal nomor kartu sim. Hal ini berguna, untuk memudahkan anda dalam membeli kuota, pulsa yang membutuhkan nomor handphone tersebut.

Cara Mengecek Nomor Hp Telkomsel


Kegunaan dari nomor handphone ini memiliki fungsi yang penting, bisa digunakan untuk berbagai hal dari verifikasi akun, akses dan lainnya. Makanya, setiap orang harus selalu mengetahui nomor handphone.

Bagi kalian yang sering ganti - ganti nomor, sebaiknya henti-kan perilaku seperti itu sebab akan mempersulit menghafal nomor. Setiap membeli kartu baru, pasti bungkus-nya dibuang dan nomor-nya selalu dilupakan untuk dicatat.

Nah, anda tentu membutuhkan cara mengecek nomor hp telkomsel apabila menggunakan namun lupa di hafal-kan. Tapi tenang, kali ini kita akan mencoba membahas-nya dengan begitu anda bisa mengetahui nomor hp telkomsel anda.

#Cara cek nomor hp telkomsel (Simpati, As, Halo)

Salah satu produk dari telkomsel adalah kartu sim untuk handphone yang juga banyak orang memakainya. Dalam mengecek nomor hp telkomsel dari simpati bisa melalui nomor dial, MyTelkomsel dan melalui call center service.

Metode - metode di atas sangat mudah dilakukan dari mulai ketik nomor atau download aplikasi dari telkomsel. Karena kemudahan tersebut, sebenarnya anda tidak perlu repot menghafal sebab kalau lupa langsung aja cek nomor melalui cara di atas tadi.

Lalu, seperti apa cara untuk melakukan cara - cara yang ada untuk mengecek nomor hp telkomsel di semua jenis kartu. Berikut ini beberapa cara dengan ulasan yang sangat mudah anda pahami.

1. Melalui nomor Dial

Yang pertama, anda bisa memanfaatkan nomor dial yang bertujuan untuk mengecek nomor dan sisa pulsa. Nomor dial yang digunakan biasanya diawali dengan bintang dan diakhiri pagar. Langsung saja berikut langkah - langkahnya.


  • Buka menu telpon, kemudian ketik-kan *808# dan lanjut tekan panggil/Ok
  • Tunggu, dan secara otomatis akan ada pop up pemberitahuan mengenai informasi dari nomor kartu anda
  • Di sini anda bisa melakukan screen shot atau langsung menekan tombol dismiss untuk keluar
  • Nantinya anda akan menerima sms dari CS telkomsel mengenai informasi nomor dan ini dikenakan biaya Rp 55

2. Pakai aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan cara yang paling umum yaitu dial, anda juga bisa melalui aplikasi yang telah disediakan oleh pihak telkomsel. Bagi anda kartu telkomsel entah As, smipati, halo, loop dan lainnya anda bisa dengan MyTelkomsel.

Di sana, akan banyak fitur yang bisa digunakan, salah satunya adalah mengetahui nomor handphone yang tengah anda gunakan. Namun, dalam pengoperasian-nya anda perlu kuota supaya akses berjalan lancar. Langsung saja berikut tahapan-nya.

  • Buka playstore, dan unduh aplikasi MyTelkomsel
  • Silakan anda login atau daftar dengan nomor telkomsel yang anda gunakan sebelum anda melupakan-nya
  • Bila sudah daftar, silakan ana login
  • Di halaman utama aplikasi MyTelkomsel, nanti akan tertera berbagai informasi mengenai nomor anda dari sisa pulsa, kuota terutama nomor anda
  • Dalam aplikasi ini anda juga bisa melakukan transaksi juga seperti membeli pulsa dan kuota pada nomor yang anda pakai


3. Menggunakan layanan Customer Sevice

Apabila anda tidak memiliki kuota yang cukup untuk mengakses aplikasi MyTelkomsel, mendingan anda menggunakan cara yang menggunakan pulsa. Ada beberapa cara dari mulai dengan dial atau nomor telpon atau pun melalui customer service telkomsel

Pengecekan nomor hp telkomsel dengan melalui layanan ini, bisa dilakukan di berbagai daerah termasuk luar negeri sekalipun. Namun, nomor yang digunakan untuk telpon biasanya berbeda. Langsung saja berikut caranya.

  • Bagi anda pengguna telkomsel dengan jenis kartu simpati, as dan loop silakan akses nomor 188. Nantinya, anda akan dikenakan biaya telpon sesuai ketentuan.
  • Sedangkan pengguna kartu halo dari telkomsel anda bisa akses nomor berikut 133 di handphone anda. Kartu halo, anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
  • Tak mau melalui customer service lokal, anda bisa degan CS dari nasional dengan nomor yang berbeda yaitu 08071811811
  • Namun, ketika anda berada di luar negeri, anda harus menggunakan nomor yang berbeda pula. Berikut nomor yang perlu anda akses +628110000333

Nah, itulah beberapa cara mengecek nomor hp telkomsel yang bisa anda gunakan untuk mengetahui nomor dari yang anda gunakan. Ada banyak cara yang bisa anda pilih supaya anda tahu dan bisa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan nomor handphone.

Di sini, anda bisa tinggal pilih mau yang menggunakan pulsa atau kuota, lebih praktis sih menggunakan aplikasi atau dial karena sederhana. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter