Cara Ampuh Mengatasi Bayi Rewel Umur 1 Bulan, Supaya Segera Berhenti

Cara Mengatasi Bayi Rewel Umur 1 Bulan

Cara mengatasi bayi rewel umur 1 bulan - Pada saat masih bayi, seseorang akan memiliki sifat yang lebih sensitif dari pada ketika sudah dewasa. Apalagi pada bayi yang berumur di bawah 6 bulan seperti 1 bulan setelah kelahirannya.

Usia ini biasanya seorang bayi akan lebih sering menangis alias rewel entah apa penyebabnya. Karena bayi pada saat seperti ini membutuhkan ketenangan dan kenyamanan yang luar biasa. Lalu seperti apa cara mengatasi bayi rewel umur 1 bulan ini?

Bayi yang rewel apalagi usia 1 bulan menjadi suatu hal yang sangat lumrah terjadi, sebab mereka belum terlalu mengenal dunia luar dengan baik. Selain itu, kondisi yang tidak terlalu mendukung bisa membuat bayi menjadi tidak nyaman dan akhirnya menangis.

Sangat susah hati ketika si kecil menangis terus - menerus, dan hanya akan berhenti ketika tidur saja. Karena belum bisa melakukan apa - apa, sering kali membuat kebingungan para orang tua baru karena tidak mengetahui penyebabnya.

Cara Mengatasi Bayi Rewel Umur 1 Bulan


Oke, memang bayi rewel bisa membuat hati kita kesusahan dan pikiran kita menjadi kebingungan. Namun, ada cara untuk mengatasi permasalahan seperti ini sehingga membuat si kecil kembali diam dari tangisan-nya.

Bagi yang belum tahu tentu akan kebingungan bagaimana cara supaya si kecil bisa berhenti menangis. Langsung saja berikut ini ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi bayi rewel umur 1 bulan.

1. Memberikan pakaian yang cukup longgar

Bayi yang rewel bisa saja karena kondisi lingkungan yang cukup panas sehingga menyebabkan ia berkeringat. Belum lagi pakaian yang digunakan termasuk ketat, sehingga memperparah kondisi tubuhnya.

Solusinya, anda bisa memberikan pakaian yang cukup longgar bagi si kecil supaya tubuhnya tidak terlalu berkeringat. Pakaian seperti ini akan membantu angin luar mengeringkan keringat di tubuh si kecil, serta menjaga sirkulasi udara bagi bayi.

2. Beri asupan ASI

Ada berbagai macam sebab, mengapa si kecil jadi sering rewel terus - menerus. Salah satunya adalah kondisi perut si kecil dalam keadaan kosong alias lapar. Sehingga membuatnya tidak nyaman dan akan terus - menerus.

Untuk mengatasinya, anda hanya perlu memberikan asupan ASI hingga kebutuhan perut si kecil terpenuhi. Bila sudah, biasanya bayi akan lebih tenang dan nyaman belum lagi keadaan perut yang penuh membuat bayi menjadi ngantuk.

Baca juga : Penyebab Bayi Rewel dan Tidak Mau Menyusu ASI Langsung

3. Menggendong, mengelus - elus dan mendoakan

Keadaan yang menyebabkan bayi bisa menjadi rewel karena kondisi hati dari si kecil sedang tidak nyaman. Hasilnya, mereka akan gelisah dengan cara menangis secara terus - menerus degan selang waktu yang cukup lama.

Di sini, anda bisa menggendong si kecil dan mengelus - elus kepala, pundak da punggung hingga lebih tenang. Pada saat digendong, anda juga bisa membacakan doa atau menyanyikan lagu tidur.

4. Ciptakan suasana kondusif

Suasana yang terlalu gaduh, berantakan, lampu yang terlalu terang sering kali membuat bayi tidak tenang. Bila sudah begitu biasanya bisa membuat si kecil jadi menangis, bahkan menangis-nya terus - menerus alias rewel.

Kalau sudah begitu, solusinya adalah membuat kondisi suasana jadi lebih baik entah nyaman dan tenang. Dengan begitu kondisi bayi jadi lebih tenang dan membuat ia berhenti dari tangisan-nya dan tidak rewel lagi.

5. Mengatasi penyakit yang tengah di alami

Mengalami dan menderita penyakit pada bayi entah itu batuk dan pilek alias flu bisa saja membuat si kecil jadi rewel. Pada saat si kecil tengah flu memang perasaannya menjadi tidak nyaman karena terganggu penyakit.

Flu juga akan membuat si kecil tidak atau susah tidur akibatnya bayi akan melampiaskan-nya dengan menangis secara terus - menerus. Solusinya, adalah anda bisa mengobati masalah tersebut, menciptakan suasana yang tenang dan lainnya.

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi bayi rewel umur 1 bulan supaya segera berhenti. Lakukan cara - cara di atas supaya bayi tidak rewel kembali, sebelumnya ketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Segera terapkan berbagai cara tersebut, sehingga bayi tidak rewel lagi dan kembal tenang seperti sedia kala. Sekianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan memberikan wawasan kepada semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Bayi Rewel Umur 1 Bulan, Supaya Segera Berhenti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...