Cara Memperbaiki Hp Mati Total karena Kena Air

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air

Cara memperbaiki hp mati total kena air - Ketika hujan - hujan dan anda membawa hp, sering kali handphone yang anda bawa terkena air. Atau tidak, handphone anda tidak sengaja terjatuh ke dalam air.

Apabila tidak segera dilakukan tindakan, bisa - bisa handphone tersebut mengalami kerusakan bahkan mati total. Apabila anda mengalami hal tersebut ada cara untuk menangani hal tersebut. Yaitu dengan cara memperbaiki hp mamti total kena air hujan atau lainnya.

Handphone yang sudah terkena air umumnya akan sangat mudah mengalami kerusakan di berbagai bagian. Komponen - komponen hp yang berhubungan listrik bisa mengalami konslet akibat air masuk ke dalam mesin.

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air


Dengan menyadari fakta tersebut, tentu anda harus buru - buru melakukan tindakan ketika handphone sudah terkena air. Se-canggih apapun, apabila terkena air dan masuk ke dalam maka kerusakan tidak akan ter-elakkan.

Saat ini anda sudah bingung bagaimana cara untuk menyelesaikan hal tersebut karena handphone yang anda miliki mati total. Langsung saja, anda menyelesaikan masalah tersebut dengan cara memperbaiki hp konslet kena air.

#1. Copot semua komponen

Langkah pertama, jangan pernah sekali - sekali anda menghidupkan handphone apabila terkena air. Sebab, ini hanya akan menimbulkan kerusakan yang bertambah parah di mana mesin hp akan mengalami konslet.

Di sini langsung saja anda copot semua komponen yang meliputi handphone. Copot casing belakang, baterai, kartu sim, kartu sd dan lainnya. Baterai harus segera di copot supaya tidak ada konsleting yang lebih parah.

#2. Copot komponen kembali

Setelah anda mencopot beberapa bagian luar seperti baterai dan casing luar hp, anda harus mencopot komponen lainnya. Casing luar, berikutnya casing dalam yang masih harus anda copot untuk menyelamatkan handphone anda.

Lakukan pencopotan dengan obeng kecil untuk melepas skrup - skrup kecil, lakukan dengan hati - hati dan simpan skrup nantinya. Dan jangan lupa ingat posisi komponen yang anda lepas tadi.

Baca juga : Cara Memperbaiki Speaker Hp yang Terkena Air dengan Mudah

#3. Siapkan beras dan masukkan hp ke dalamnya

Setelah semua komponen terlepas dengan baik, siapkan beras sebanyak 1 mangkuk atau hingga bisa menutupi semua bagian handphone. Sebelum di isi penuh, isi sebagian dan masukkan handphone dan masukkan kembali beras hingga semua tertutup.

Proses pengeringan tidak hanya 1 jam, anda harus menunggu selama 1 sampai 2 hari hingga komponen benar - benar kering. Langkah ini, silakan anda tunggu dengan sabar hingga proses pengeringan benar - benar selesai.

#4. Pasang dan cek

Bila di rasa sudah cukup lama dan kering, anda bisa memasang kembali berbagai komponen yang sebelumnya telah dilepas. Ingat - ingat posisi komponen sehingga posisinya benar dan dapat berfungsi.

Setelah sudah terpasang semua, cek kondisi handphone dengan menghidupkan handphone secara pelan. Apabila hidup maka anda berhasil mengatasi handphone yang mati akibat terkena air.

Cara seperti ini sudah pernah admin lakukan juga sebelumnya, dan terbukti ampuh mengatasi hal ini. Dulu ketika pulang sekolah admin hujan - hujan dan tanpa sadar hp sudah terkena air dan basah kuyup.

Setelah di rumah, dicoba dihidupkan ternyata tidak menyala sudah saya cas dihidupkan dan lainnya hasilnya nihil. Pada akhirnya, ibunya admin menyarankan untuk menenggelamkan-nya ke dalam beras dan diamkan selama seharian.

Dan hasilnya mengejutkan, akhirnya bisa dibangkitkan kembali dari kematian total si handphone admin. Bagaimana, ingin mencoba cara ini untuk menyelesaikan masalah anda? kalau bisa sih segera.

Nah itu saja ulasan yang bisa di ulas mengenai cara memperbaiki hp mati total kena air hujan atau air lainnya. Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah wawasan dan menyelesaikan masalah anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Hp Mati Total karena Kena Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel