Perbedaan Sunblock dan Sunscreen Wardah, Parasol, Batrisyia dan Vaseline

Perbedaan Sunblock dan Sunscreen Wardah, Parasol, Batrisyia dan Vaseline
Share
Perbedaan Sunblock dan Sunscreen

Perbedaan sunblock dan sunscreen - Untuk melindungi kulit dari terik cahaya matahari kita bisa menggunakan sebuah krim penangkal. Produk tersebut berupa sunblock atau pun sunscreen yang berguna melindungi kulit.

Kalau tidak menggunakan krim tersebut kemungkinan besar kulit akan cepat rusak bahkan mengalami sebuah masalah yang cukup berat. Namun, tahukah anda kalau kedua produk tersebut memiliki perbedaan. Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai perbedaan sunblock dan sunscreen.

Melindungi kulit dari perubahan warna karena cahaya matahari, kita sering menggunakan yang namanya sunblock dan sunscreen. Kita tahu bahwa di dalam sinar matahari mengandung berbagai radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

Sinar UVA dan UVB bisa berdampak buruk bagi kondisi fisik kulit entah terbakar, warna kulit jadi gelap. Bahkan bisa menjadi awal terjadinya penuaan dini yang tentunya tidak diinginkan oleh semua orang. Oleh karena itu banyak yang menggunakan produk ini ketika keluar rumah.

Perbedaan Sunblock dan Sunscreen


Ketika ingin melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang berbahaya, anda sering menggunakan kedua produk di atas. Persepsi banyak orang menganggap kalau produk - produk tersebut adalah sama entah fungsinya.

Padahal, kedua jenis produk ini memiliki perbedaan dari segi fungsi, manfaat, bahan dan lainnya. Apabila anda ingin sekali mengetahui perbedaan dari kedua produk ini berikut ini ulasannya buat anda.

1. Fungsi dari kedua produk tersebut

Perbedaan yang pertama terletak dari fungsi cara kerja dari produk tersebut. Pertama, sunscreen ketika diaplikasikan ke kulit akan membentuk lapisan untuk melindungi kulit. Lapisan tadi tetap ada yang bisa menyerap kandungan sinar dan ada yang ditolak.

Sedangkan sunblock, seperti namanya akan memblokir semua jenis sinar dari matahari yang menuju ke kulit. Jadi, sunblock ini benar - benar memblockir segala jenis sinar yang dari matahari entah itu UVA dan UVB.

Baca juga : Liquid Foundation Wardah untuk Kulit Sawo Matang, Pasti Cocok

Namun, kadang kala ada sunscreen yang memiliki kandungan yang bisa membantu melindungi dari segala jenis sinar. Kebanyakan, sunscreen hanya akan memblokir sinar UVB yang bisa memicu kulit menjadi terbakar.

2. Kandungan yang ada di produk

Sunscren yang ada sebenarnya terbagi menjadi dua tipe yaitu chemical dan physical. Untuk chemical dia akan lebih membuat lapisan dan tetap menyerap sinar matahari. Sedang physical cenderung memblokir segala sinar matahari atau disebut dengan sunblock.

Dari tipe sudah berbeda, tentu kandungan yang ada di dalamnya akan berbeda pula. Sunscreen chemical di dalamnya terkandung kandungan seperti Aminobenzoic acid, Avobenzone, Cinoxate, Dioxybenzone serta kandungan lainnya.

Pada sunblcok akan mengandung bahan berupa titanium dan zinc yang berfungsi sebagai filter terhadap sinar UV. Jadi, ketika anda ingin membeli sunscreen atau sunblock amati kandungan dari produk tersebut lihat apa ada titanium dan zinc.

3. Cara kerja dari kedua produk

Dari penjelasan di atas sudah sedikit disinggung bagaimana kedua produk ini bekerja d kulit terhadap sinar matahari. Untuk sunscreen dia akan lebih memfilter dan menyerap cahaya matahari dan mengubahnya menjadi energi panas.

Sedang sunblock dia benar - benar bekerja untuk memblokir segala jenis sinar yang dihasilkan matahari. Perlindungan sunblock terletak di atas permukaan kulit supaya bisa langsung menghalau sinar yang menuju ke kulit.

Sunscreen sendiri berfungsi menyerap dan memfilter, maka dia harus bisa terserap kulit terlebih dahulu. Maka dalam memakainya harus dilakukan 10 - 20 menit sebelum keluar rumah supaya bekerja dengan baik dan maksimal.

Nah, itulah penjelasan mengenai perbedaan sunblock dan sunsreen yang perlu anda ketahui. Jadi, jangan salah ketika anda ingin melindungi kulit anda dari sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.

Walau berbeda anda bisa atur sesuai keinginan anda, kedua produk tersebut sama - sama berfungsi melindungi kulit anda dari kerusakan. Sekianlah artikel kali ini, semoga dengan ulasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel