Cara Memancing Kontraksi agar Supaya Cepat Melahirkan

Memancing Kontraksi agar Cepat Melahirkan

Memancing kontraksi agar cepat melahirkan - Masa kehamilan akan mulai berakhir dengan ditandai terjadinya kontraksi pada kandungan. Tanda ini menandakan kalau anda sudah mau melahirkan bayi entah secara normal atau operasi.

Kelahiran menjadi waktu yang cukup menegangkan, dan tentu orang tua harus rutin melakukan pengecekan terhadap kandungan. Memancing kontraksi secara alami agar cepat melahirkan bisa menjadi metode supaya anda segera melahirkan.

Dalam melahirkan, tentu harus dilakukan pemeriksaan sebelum bayi benar - benar bisa dikeluarkan dari perut si ibu. Pemeriksaan mencakup posisi si kecil, kesehatan ibu dan lainnya itu semua harus pada keadaan yang baik.

Nah, jika tanda baik belum terlihat maka dokter akan memberikan saran kepada ibu untuk menunggu waktu yang lebih tepat. Sembari menunggu usia kandungan hingga 9 bulan lebih sedikit. Tanda - tanda seperti kontraksi juga turut diperhatikan ketika akan melahirkan.

Memancing Kontraksi agar Cepat Melahirkan


Apabila bunda mengalami masa kehamilan yang baik dan sehat ketika bulan - bulan terakhir tentu sangat bagus. Namun sayang, tanda ingin lahir tak jarang belum nampak dan itu terjadi secara alami dan tanpa anda sadari.

Saat kondisi tubuh ibu dan bayi baik, tentu saat itu juga sebaiknya dilakukan proses kelahiran. Kontraksi yang seharusnya menjadi tanda ingin melahirkan, bisa anda rangsang sendiri. Berikut ini cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan.

1. Berjalan - jalan

Melakukan sedikit aktivitas seperti berjalan - jalan bisa membantu anda untuk merangsang terjadinya kontraksi. Pada saat hamil memang rasa malas untuk beraktivitas sangat besar, bahkan untuk bergerak sedikit saja rasanya tidak mau sama sekali.

Padahal dengan sedikit aktivitas seperti berjalan - jalan akan membantu bayi menuju ke saluran lahir dengan baik. Selain membantu merangsang kontraksi, berjalan juga membantu menguatkan otot dan memperlancar sirkulasi darah.

2. Senam hamil

Banyak gerak untuk tubuh adalah kunci dalam melakukan rangsangan supaya terjadi kontraksi dengan cepat. Salah satunya adalah melakukan kegiatan berupa senam yang dikhususkan untuk para ibu hamil.

Baca juga : Berbahayakah Keputihan pada saat Hamil bagi Janin

Pada penerapan senam hamil, lebih difokuskan pada pelemasan terhadap saluran jalan keluar dari bayi nantinya. Sehingga persalinan yang nanti dilakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan yang terlalu berarti.

3. Stimulasi pada puting payudara

Belum banyak yang mengetahui, kalau dengan memberikan rangsangan pada puting payudara bisa memancing terjadinya kontraksi. Payudara menjadi bagian organ tubuh wanita yang cukup sensitif ketika mendapat rangsangan.

Ketika puting disentuh dan di gerak - gerak-kan akan memicu terjadinya pelepasan senyawa oksitosin pada tubuh. Pelepasan senyawa ini akan membantu mempercepat terjadi kontraksi ketika masa kehamilan.

4. Mandi air hangat

Kontraksi memberikan dampak yang cukup signifikan bagi otot - otot dalam tubuh anda entah kaki, perut dan lainnya. Di sini anda bisa berendam di air hangat untuk membantu melemaskan otot - otot tubuh anda menjadi lebih rileks.

Pada saat mandi anda bisa memberikan sedikit pijat di area pinggang dan punggung secara perlahan. Cara ini sangat efektif, sebab bisa membantu proses pembukaan yang sempurna dan bayi bisa siap keluar dengan baik hanya dalam waktu singkat.

5. Hubungan intim

Melakukan hubungan intim dengan suami kelihatannya tidak mungkin dilakukan ketika hamil apalagi ketika masa hamil tua. Namun, dengan melakukan hal tersebut bisa memicu terjadinya kontraksi ketika masa kehamilan.

Sperma dari suami mengandung hormon prostaglandin yang bermanfaat untuk melemaskan leher rahim supaya mudah terbuka. Saat melakukan hubungan intim juga bisa memicu kontraksi, namun perhatikan posisi yang baik saat melakukannya.

Nah, itulah beberapa cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan dan lancar saat persalinan. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, pilih salah satu dan lakukan dengan baik dan benar, kemudian rasakan efeknya.

Penerapan cara di atas juga harus diperhatikan sesuai kebutuhan jangan terlalu berlebihan soalnya berhubungan dengan kontraksi. Sekianlah artikel kali ini, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat buat anda semuanya.

0 Response to "Cara Memancing Kontraksi agar Supaya Cepat Melahirkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel