Masker Alami yang Bagus untuk Wajah Belang dengan Bahan Alami

masker untuk wajah belang

Masker untuk wajah belang - Kulit wajah menjadi salah satu harta yang sangat berharga, banyak orang rela berbuat apa saja untuk membuat kulit wajah tetap baik. Berbagai perawatan dilakukan supaya kulit tetap putih, bersih dan tentunya cantik.

Kadang kala, kulit juga mengalami sedikit masalah berupa warna kulit yang tidak merata alias belang. Kalau seperti itu, anda harus melakukan perawatan untuk menyamar-kan warna kulit belang tadi. Ada masker untuk wajah belang yang bisa anda coba.

Wajah belang memang banyak sekali dialami oleh orang - orang terutama di wilayah Indonesia yang kaya paparan sinar matahari. Ada banyak sebab yang mempengaruhi hal ini terjadi dari mulai sinar matahari, debu, dan lainnya.

Hampir semua orang di mengalami peristiwa ini dari anak - anak, orang dewasa, lansia, perempuan atau laki - laki. Bila tidak segera diambil tindakan untuk mengatasinya, bisa - bisa merusak penampilan wajah anda akibat belang.

Masker untuk Wajah Belang


Karena bisa merusak penampilan anda nantinya, wajah belang sebaiknya segera anda atasi dengan menyamar-kan warna kulit. Sehingga belang pada kulit wajah segera hilang dan warna kulit anda kembali seperti semula.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menyamar-kan warna kulit wajah dari perawatan di salon atau pun di rumah. Masker untuk wajah belang juga bisa anda aplikasi-kan, berikut ini beberapa masker wajah yang bisa anda gunakan.

1. Kulit jeruk

Buah jeruk yang kaya vitamin C sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya buahnya, kulit pada jeruk bisa digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan. Ketika mengalami masalah kulit belang, anda bisa coba masker kulit jeruk.

Untuk mencoba anda bisa mengeringkan kulit jeruk dan membuatnya menjadi menjadi bubuk kulit jeruk. Baru anda bisa campur-kan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk dan madu di tambah 1 sendok teh gula jawa. Lalu campur hingga rata dan aplikasi-kan ke kulit wajah.

Anda bisa mengulang - ulang cara di atas beberapa kali, hingga belang pada wajah bisa mereda dan hilang. Kulit jeruk bisa melakukan ini karena kandungan vitamin C dan E yang akan memberikan nutrisi bagi kulit dengan baik.

2. Air lemon

Tadi anda memanfaatkan kulit dari buah jeruk, sekarang anda bisa mencoba air perasaan dari jeruk lemon. Entah mengapa, jeruk lemon sering sekali digunakan untuk berbagai perawatan kulit salah satunya untuk menghilangkan warna kulit yang belang.

Melakukan perawatan dengan jeruk lemon sangat mudah, anda hanya perlu memeras hingga air-nya keluar. Simpan pada wadah kecil dan masukan ke lemari es supaya sedikit dingin dan tambahkan sedikit air. Oleskan larutan ke kulit belang dan diamkan beberapa menit.

Baca juga : Cara Ampuh Menghilangkan Wajah Belang dalam Semalam secara Alami

Ulang langkah tersebut hingga wajah belang anda benar - benar teratasi dan kulit anda kembali membaik. Dalam mengaplikasikan larutan diatas anda bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya sebenarnya terkenal sebagai bahan perawatan untuk menjaga kesehatan rambut biar tetap kuat. Namun, karena kandungan pada lidah buaya yang baik untuk kulit maka tak jarang orang menggunakan untuk perawatan kulit.

Lidah buaya juga bisa membantu anda menyelesaikan masalah kulit wajah yang belang dengan mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel pada lidah buaya ke kulit yang belang secara merata, kemudian mendiamkan selama 20 menit.

Setelah selesai bilas dengan air hingga cukup bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan cara tersebut secara berulang - ulang hingga kulit wajah anda kembali seperti semula alias membaik.

4. Bengkuang

Bengkuang merupakan bahan yang sering digunakan dalam pembuatan produk - produk kosmetik karena kandungannya. Buah yang berwarna putih susu ini sangat sering digunakan untuk perawatan kulit terutama bagian wajah.

Ketika anda mengalami masalah kulit belang anda bisa melakukan scrub dengan bengkuang ini. Caranya, anda perlu memarut bengkuang dan mencampurkan yogurt dan garam ke dalamnya.

Oleskan dan gosok - gosok hingga merata pada kulit yang berwarna belang tadi. Bila sudah bilas dengan air, dan ulang secara teratur. Apabila kulit belang karena kotor sangat pas diselesaikan dengan cara ini.

5. Mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan air yang sangat banyak dan baik untuk membersihkan kulit wajah dari berbagai kotoran yang menempel. Kandungan vitamin A pada mentimun mampu menyamar-kan warna kulit jadi lebih baik.

Jadi, ketika mengalami kulit wajah yang belang coba buah mentimun sebagai bahan masker anda. Cara untuk memanfaatkan-nya adalah menghaluskan mentimun dan lidah buaya hingga menjadi pasta.

Baru, anda oleskan pada kulit wajah terutama pada bagian yang mengalami belang. Oles dan gosok secara perlahan hingga warna sedikit berubah. Lakukan secara rutin hingga warna benar - benar kembali.

Nah, itulah pembahasan mengenai masker untuk wajah belang dengan bahan - bahan alami. Ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk menyelesaikan permasalahan yang tengah anda alami saat ini.

Kunci dari masalah ini lakukan cara di atas secara rutin hingga warna kulit benar - benar kembali rata. Sekianlah artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan memberi wawasan buat anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masker Alami yang Bagus untuk Wajah Belang dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...