Cara Scan Dokumen dengan Menggunakan Printer Epson

Cara Scan Dokumen dengan Printer Epson

Cara scan dokumen dengan printer epson - Scan terhadap dokumen memang sangat dibutuhkan apalagi untuk perihal pekerjaan atau tugas sekolah. Namun, sayangnya banyak dari mereka tidak mengetahui bagaimana mudahnya untuk scan dokumen.

Padahal ada banyak cara selain melakukan di tempat fotocopy. Anda bisa memanfaatkan printer yang anda miliki di rumah untuk scan dokumen milik anda. Salah satunya adalah cara scan dokumen dengan printer epson dengan mudah.

Ada banyak cara yang bisa anda lalui untuk scanner dokumen untuk segala urusan entah itu dengan handphone atau printer. Kalau anda memiliki printer ada baiknya anda menggunakan printer tersebut untuk melakukan pekerjaan ini.

Namun, apabila anda kesulitan untuk scan dokumen dengan printer anda bisa melakukan dengan handphone. Untuk di perangkat handphone biasanya anda harus memasang aplikasi terlebih dahulu, sebab memang belum ada fitur di handphone itu sendiri.

Cara Scan Dokumen dengan Printer Epson


Apabila anda enggan untuk memasang aplikasi scanner di handphone anda lebih baik anda menggunakan printer. Nah, jika anda memiliki printer di rumah dan printer tersebut epson maka lakukan scan dengan perangkat tersebut.

Untuk melakukan scan sangat mudah, apabila anda tidak tahu bagaimana caranya anda bisa memulai membaca ulasan di bawah. Langsung saja berikut ini adalah ulasan mengenai langkah - langkah untuk scan dokumen.

Di dalam printer epson memang sudah terpasang fitur scan ini sehingga memudahkan para penggunanya. Dalam melaksanakan cara ini tentunya anda perlu driver entah itu driver epson dan driver epson scanner.

Baca juga : Cara Menggunakan Camscanner untuk Scan Dokumen di Android

Untuk memulai lebih baik anda memasang driver sesuai versi printer epson yang anda miliki agar bisa segera melakukan cara ini. Oleh karena itu, jika anda belum mengetahui driver dan memasangnya berikut tempat download-nya.


Nah, itulah driver yang harus anda pasang terlebih dahulu, lalu anda bisa melakukan cara nya. Oke, langsung saja kita menuju ke tahap - tahapan-nya.

  • Download dan instal di perangkat laptop atau komputer anda
  • Sambung-kan kabel USB antara komputer dengan printer
  • Kemudian, hidupkan printer dengan menekan tombol ON dan tungu hingga printer siap
  • Kini, buka tutup scanner dan silakan anda masukan dokumen yang akan dilakukan scan
  • Letak-kan dokumen mengarah kebawah supaya scan yang dilakukan berhasil. Lalu dokumen bisa anda letakkan di tengah atau pinggir scanner
  • Silakan anda tutup cover scanner secara perlahan - lahan supaya posisi dokumen tidak berubah.
  • Buka laptop anda lalu klik Start, pilih Folder EPSON, lalu EPSON SCAN dan klik pada EPSON Scan
  • Tunggu hingga program Epson Scan muncul di layar laptop atau komputer anda
  • Sekarang anda bisa mulai klik tombol Pindai (s) tanpa melakukan perubahan pengaturan. Atau anda bisa mengubah pengaturan seperti hasil output tempat penyimpanan sesuai keinginan anda. Kemudian anda bisa klik “Sesuaikan (o)” lalu klik Pengaturan Penyimpanan File (s). Setelah selesai klik OK.
  • Setelah selesai mengubah pengaturan, anda bisa mulai klik Pindai dan tunggu proses hingga selesai
  • Apabila sudah selesai, anda bisa melihatnya di penyimpanan folder
  • Hasil akan tersimpan di dalam driver dan sekarang anda bisa mengambilnya

Nah itulah tahap - tahap bagaimana cara scan dokumen dengan printer epson di laptop atau komputer anda. Dari cara yang dilihat memasang cukup panjang, namun kalau dilakukan secara perlahan, maka hasilnya akan baik.

Jadi, sebelum anda melakukan-nya pastikan anda sudah memasang driver printer dan driver scan di laptop atau komputer anda. Sekianlah cara yang bisa kami berikan, semoga bisa memberi wawasan kepada anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Scan Dokumen dengan Menggunakan Printer Epson"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...