Cara Merawat Rambut Kering, Kasar dan Mengembang secara Alami

cara merawat rambut kering dan mengembang

Cara merawat rambut kering dan mengembang - Rambut dengan kondisi yang baik seperti berkilau, bersih dan tampak segar tentu akan didambakan oleh banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa memiliki spesifikasi rambut seperti itu.

Bahkan banyak orang yang memiliki berbagai permasalahan rambut seperti rambut kering dan mengembang. Oleh karena itu, anda perlu cara merawat rambut kering dan mengembang supaya jadi lebih sehat dan segar.

Banyak masalah yang bisa menghampiri rambut anda, apabila tidak ada perawatan atau perawatan yang salah. Kebiasaan buruk pada rambut, bisa mempercepat kerusakan pada struktur rambut sehingga dengan mudah mengalami masalah.

Di indonesia sendiri, karena memiliki cuaca yang sangat panas dengan mudah merubah rambut menjadi lebih kering. Belum lagi angin yang bertiup kencang, membuat rambut menjadi mengembang dan anda menjadi tidak percaya diri.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang


Dengan kondisi rambut yang tidak meyakinkan tersebut, tentu membuat anda kurang percaya diri ketika ingin keluar rumah. Soalnya, nanti rambut anda disangka rambut singa yang begitu mengembang.

Walaupun begitu, sebenarnya anda bisa memperbaiki hal tersebut sehingga rambut anda kembali baik lagi. Caranya yaitu dengan melakukan berbagai perawatan yang baik terhadap rambut anda. Apabila anda tidak tahu tips-nya, berikut ini cara merawat rambut kering dan mengembang.

1. Kurangi pemakaian pengering rambut

Perawatan yang buruk seperti pemakaian pengering rambut bisa memicu sifat rambut anda berubah menjadi kering. Suhu panas yang dihasilkan pada hair dryer menyebabkan kandungan air di dalam rambut sedikit demi sedikit menjadi berkurang.

Hasilnya, rambut anda akan berubah kering dan akan bertambah parah jika anda melakukan perawatan pengering rambut secara rutin. Apabila penyebab rambut kering anda karena pengering rambut, sebaiknya anda segera kurangi pemakaiannya.

Untuk masalah mengeringkan rambut, anda bisa menggunakan handuk secara lembut. Sembari dengan handuk anda bisa mengangin - anginkan rambut di depan kipas angin. Dengan begitu rambut akan segera kering degan cepat dan sehat.

2. Gunakan air dingin ketika keramas

Mencuci rambut atau keramas memang bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan rambut. Namun, kadang kala ada orang yang salah dalam menerapkan perawatan mencuci rambut ini.

Di mana, seseorang melakukan keramas dengan menggunakan air hangat untuk membilas-nya. Padahal, perilaku seperti ini hanya akan merubah rambut anda menjadi kering dan sangat mudah sekali mengembang.

Baca juga : Penyebab Rambut Bercabang dan Patah yang Perlu Anda Ketahui

Jadi, pastikan untuk melakukan keramas dengan menggunakan air biasa tanpa harus dengan air hangat. Ada baiknya anda menghindari pemakaian air hangat ketika keramas supaya rambut anda tetap terjaga dengan baik.

3. Menggunakan shampo dan conditioner

Melakukan keramas dengan shampo menjadi perawatan rambut paling mendasar dan wajib dilakukan. Dengan mencuci rambut dengan shampo anda bisa menjaga dan memperkuat struktur rambut, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan.

Selain shampo, anda juga perlu memakai conditioner untuk perawatan tambahan-nya. Conditioner ini sangat berguna untuk memberikan nutrisi yang baik bagi rambut, sehingga rambut akan tetap sehat.

4. Pakai lidah buaya

Lidah buaya ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan dan struktur rambut anda, sehingga rambut yang anda miliki bisa indah. Dengan bahan alami ini, anda juga bisa menyelesaikan permasalahan rambut seperti kering dan mengembang.

Mengoleskan gel dari lidah buaya pada rambut akan memperkuat bagian - bagian rambut, jadi tak mudah patah. Jika anda memiliki masalah rambut rontok anda juga bisa menerapkan ini supaya akar rambut menjadi lebih kuat.

5. Jangan mengikat rambut terlalu sering

Mengikat rambut ketika melakukan aktivitas, bisa mempermudah dalam melaksanakan kegiatan tanpa terganggu rambut. Perlu anda ketahui sebelumnya, bahwa mengikat rambut juga menjadi kebiasaan buruk yang berdampak buruk bagi rambut.

Mengikat rambut yang terlalu sering dan pada bagian itu terus, dapat mengubah rambut menjadi kering. Bila dilakukan terus menerus akan berdampak lebih besar bahkan bisa mengakibatkan rambut rontok.

Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari mengikat rambut yang terlalu sering. Hal ini untuk mencegah terjadinya perubahan pada kondisi rambut anda. Anda bisa juga melakukan perawatan tambahan supaya rambut tetap sehat.

6. Oles rambut dengan minyak zaitun

Ketika rambut kering dan mengembang, anda bisa atasi dengan memakai masker minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun bisa melembutkan, memperkuat dan menjaga rambut tetap lembab dan tidak kering.

Apabila kondisi rambut anda kering dan mengembang, segera pakai minyak zaitun sebagai masker rambut. Selain baik untuk kesehatan rambut, minyak zaitun akan memberikan efek berkilau sehingga rambut anda tampak lebih cantik.

7. Selain minyak zaitun, gunakan pula minyak kelapa

Apabila tidak memiliki minyak zaitun, anda bisa menggantinya dengan minyak kelapa yang lebih mudah di dapat. Manfaat yang bisa di dapat tidak jauh berbeda dari minyak zaitun salah satunya melembutkan rambut.

Penggunaan minyak kelapa secara rutin bisa memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah mengalami rontok. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa dan mendiamkan selama 30 menit. Bila sudah selesai anda bisa membilas-nya dengan air hingga bersih.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara merawat rambut kering dan mengembang yang bisa kami berikan. Ada banyak cara yang bisa anda terapkan ketika mengalami permasalahan rambut seperti ini.

Lakukan berbagai cara di atas dengan baik dan sabar, maka hasil yang anda dapatkan akan maksimal. Sekianlah artikel kali ini, semoga dengan ulasan ini bisa menyelesaikan masalah rambut anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Kering, Kasar dan Mengembang secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel