Ads 720 x 90

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram Lewat Hp

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

Cara mengembalikan foto yang terhapus di instagram - Pengguna sosial media seperti instagram semakin hari makin banyak jumlahnya. Dengan hal tersebut, tentunya pihak dari pengembang juga melakukan perbaikan atas layanan yang mereka miliki. Ada banyak kelebihan ketika seseorang menggunakan sosial media instagram.

Pada dasarnya, instagram lebih menitik beratkan pada foto atau video singkat. Sering kali pengguna tuh mengalami kesalahan seperti menghapus konten mereka. Tentu saja mereka ingin tahu cara mengembalikan foto yang terhapus di instagram tersebut.

Instagram adalah salah satu sosial media yang ada di dunia seperti facebook, twitter dan lainnya. Untuk saat ini, instagram sendiri menjadi salah satu media paling besar dan penggunanya paling banyak diantara sosial media lainnya.

Berbeda dengan sosial media lainnya, instagram lebih menekankan terhadap konten gambar atau video singkat. Karena hal tersebutlah, banyak orang beralih ke sosial media ini. Serta banyak kelebihan lainnya yang membuat banyak orang suka.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram


Pengguna media sosial sering kali pasti mengalami kesalahan yang mungkin terjadi tanpa anda unsur sengaja. Untuk sosial media instagram, mungkin kesalahan yang sering terjadi adalah menghapus foto - foto yang pernah mereka upload.

Kesalahan tersebutlah yang membuat banyak orang ingin mengetahui cara supaya foto yang terhapus tersebut dapat kembali lagi. Mengembalikan foto sebenarnya bisa dilakukan, apabila anda tidak mengetahui caranya simak ulasan berikut mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di instagram.

1. Menggunakan software recovery data

Cara yang pertama adalah memanfaatkan sebuah software untuk komputer yang bisa mengembalikan data - data. Dalam menggunakan software ini, anda memerlukan berbagai peralatan seperti kabel data, laptop, handphone.

Baca juga : Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Samsung tanpa Root

Sebelum melakukan cara ini dengan software, anda perlu memiliki software ini terlebih dahulu. Anda bisa mendownload software-nya melalui link berikut https://bit.ly/2Vm0ndX silakan anda unduh dan instal di laptop anda. Untuk melakukannya, berikut langkah - langkahnya.


  • Siapkan peralatan dan hidupkan laptop atau komputer
  • Sambung-kan handphone anda dan laptop dengan kabel data, lalu aktifkan usb debugging 
  • Secara otomatis, software-nya nanti akan memindai dan menemukan foto - foto yang sudah terhapus termasuk dari instagram
  • Anda harus menyesuaikan jenis file foto supaya dapat ditemukan dengan mudah

2. Cek album foto anda

Semua kegiatan seperti mengirim dan menerima di handphone biasanya akan tercatat di file album yang anda miliki. Ketika anda mengirimkan atau mengupload foto atau video ke instagram, secara otomatis handphone akan merekamnya.

Di sinilah anda bisa memanfaatkan rekam jejak pada file album pada handphone anda. Jadi, ketika foto instagram yang pernah anda upload tanpa sengaja terhapus, anda masih memiliki sebuah salinan file foto tersebut. Untuk mengetahui hal tersebut bisa ikuti langkah - langkah berikut.

  • Silakan buka aplikasi file album pada handphone anda
  • Bila sudah, pilih menu pictures dan pilih instagram
  • Di sini anda bisa cek foto - foto yang pernah anda upload di instagram
  • Cek ketersediaan-nya apakah masih ada atau tidak
  • Untuk mengembalikan, silakan copy foto dan taruh di folder yang anda inginkan

Nah itulah cara mengembalikan foto yang terhapus di instagram yang bisa anda coba ketika mengalami masalah tersebut. Anda bisa menggunakan salah satu cara di atas, dan lakukan secara pelan hingga semua selesai.

Sangat mudah sekali untuk mengembalikan file foto atau konten instagram yang terhapus tanpa sengaja. Bahkan tanpa perlu bantuan situs - situs yang memberikan layanan recovey data. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter