Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Samsung tanpa Root

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Samsung tanpa Root

Cara mengembalikan foto yang terhapus di android samsung tanpa root - Smartphone android pada masa ini memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan. Banyak kegiatan yang sangat terbantu dan membutuhkan handphone untuk menyelesaikannya.

Seperti foto contohnya, anda bisa mengabadikan momen - momen tertentu yang mungkin bisa menjadi kenangan indah. Namun, kadang kala tanpa sengaja anda menghapusnya dan ingin sekali mengembalikannya. Apabila anda pengguna samsung, berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus di android samsung tanpa root.

Kelalaian yang sering dialami manusia bisa berdampak buruk terhadap kehidupan berikutnya. Rasa penyesalan akan datang seperti ketika anda menghapus sebuah foto yang di rasa sangat sayang. Namun, dalam benak bagaimana kita bisa mengembalikan file foto yang sudah terhapus?

Memang bagi orang awam akan teknologi hal tersebut pasti mustahil untuk dilakukan. Padahal, dengan menerapkan beberapa teknik dan cara maka anda bisa mengembalikan foto yang sebelumnya terhapus. Sehingga anda bisa mendapatkan kembali foto yang sangat anda sayangi lagi.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Samsung tanpa Root


Nah, di sini permasalahannya banyak yang mengira apabila ingin mengembalikan suatu file android harus dilakukan root terlebih dahulu. Padahal anda juga bisa melakukan cara ini walaupun handphone android anda tidak dilakukan root sama sekali loh.

Di sini kita bisa menggunakan beberapa bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk melakukan ini. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dan sudah tersedia di google playstore atau internet. Langsung saja berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus di android samsung tanpa root.

1. Mengembalikan tanpa Aplikasi apapun

Cara yang pertama, anda bisa menerapkan cara ini tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di android yang anda miliki. Untuk melakukan cara ini, pastikan sebelum file atau foto terhapus sudah diaktifkan fitur sinkronisasi dan pencadangan google.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Dengan begitu anda bisa menerapkan cara ini. Apabila tidak, maka anda bisa lanjutkan cara selanjutnya. Untuk menerapkan tips ini sangat mudah, langsung saja anda simak langkah - langkah berikut ini.

  • Silakan anda buka google foto yang ada di handphone android anda
  • Setelah terbuka, langsung menuju ke menu sampah atau trash
  • Coba anda cek apakah ada foto atau file yang hilang, jika ditemukan foto anda yang hilang
  • Silakan anda tekan dan tahan foto tersebut keluar menu pulihkan
  • Sekarang anda klik menu pulihkan maka foto tadi akan pindah ke galeri anda kembali
  • Selesai, sekarang foto anda sudah kembali
Sedikit catatan, cara ini bisa anda lakukan apabila jangka waktu foto terhapus belum mencapai 60 hari atau 2 bulan. Apabila sudah melebih jangka waktu tersebut, maka data yang terhapus benar - benar akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan kembali ke handphone android anda.

2. Gunakan Aplikasi Restore Image

Sesuai namanya, aplikasi ini berguna untuk menyelesaikan permasalahan anda yaitu mengembalikan foto. Aplikasi ini sudah terbukti ampuh untuk melakukan tugas ini, jika ingin menerapkan cara ini langsung saja ikuti langkah - langkah berikut ini.

  • Silakan download aplikasinya di google playstore melalui link berikut https://bit.ly/2ITLj0f
  • Unduh dan instal aplikasi tersebut, dan jalankan
  • Selanjutnya, langsung anda pilih folder untuk menyimpan foto
  • Pilih foto yang sudah terhapus untuk dikembalikan ke folder
  • Bila sudah memilih sesuai keinginan, tinggal klik restore image
  • Dan terakhir cek foto anda di galeri apakah sudah berhasil atau belum

3. Menggunakan Aplikasi Foto Recovery

Berikutnya anda bisa menggunakan aplikasi foto recovery yang ada di internet. Dengan aplikasi ini, anda bisa dengan mudah mengembalikan semua foto - foto yang dulu pernah anda hapus. Sebetulnya caranya sama dengan penggunaan aplikasi diatas, langsung berikut ini langkah penggunaannya.

  • Pertama anda unduh aplikasinya di google playstore atau link berikut https://bit.ly/2VbpAre
  • Bila sudah di unduh silakan instal dan terakhir buka aplikasinya
  • Langsung saja anda pilih foto - foto yang akan anda kembalikan ke galeri
  • Jika sudah memilih foto, silakan anda klik menu kembalikan foto
  • Tunggu proses selesai dan silakan cek foto di galeri anda

Selesai, bagaimana sangat mudah bukan untuk mengikut cara mengembalikan foto yang terhapus di android samsung tanpa root. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga, anda bisa mendapatkan kembali foto kesayangan anda ke galeri handphone.

Silakan anda coba satu persatu, hingga foto bisa benar - benar kembali menuju galeri handphone anda. Cobalah tanpa aplikasi dengan cara nomor satu, sekianlah artikel kali ini. Semoga dengan ulasan di atas, anda bisa segera mendapatkan kembali foto kenangan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Samsung tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel