Cara Mengatasi Masalah Registrasi Kartu SIM yang Gagal 5 Kali

cara mengatasi registrasi kartu sim gagal

Cara mengatasi registrasi kartu sim gagal - Pengguna handphone pasti perlu menggunakan yang namanya kartu sim pada perangkat yang kita miliki. Dengan kartu sim anda bisa melakukan berbagai hal dari mengirim pesan, telpon dan internet.

Sebelum menggunakan sim tersebut, biasanya pengguna diwajibkan untuk registrasi. Banyak orang yang bingung dan menempuh jalan yang gagal. Tenang, ada cara mengatasi registrasi kartu sim yang gagal buat anda.

Sebuah peraturan dari pemerintah bahwa kita wajib melakukan registrasi entah pertama atau ulang. Hal itu adalah hal yang wajib kalau tidak dilakukan akan diberikan sanksi berupa pemblokiran terhadap kartu sim.

Tentunya anda tidak bisa lagi menggunakan nomor sim tersebut karena sudah diblokir. Dalam registrasi kartu sim anda hanya membutuhkan NIK atau nomor induk kependudukan. Namun sayang, banyak orang yang sering berhadapan dengan proses yang gagal.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu SIM Gagal


Ketika gagal, kita akan panik dan bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya. Sebab, konsekuensi yang akan didapatkan cukup berat apabila registrasi gagal. Walaupun begitu, sebetulnya ada tips yang bisa membantu mengatasi masalah kegagalan anda.

Yaitu cara mengatas masalah registrasi sim yang gagal dengan mudah dan cepat. Dengan cara - cara dibawah ini dijamin deh kartu sim anda akan aman dari serangan pemblokiran dari pemerintah. Langsung saja berikut caranya.

Format untuk registrasi kartu sim

Ada dua tipe untuk format ini dari untuk pengguna lama dan pengguna baru. Kedua pengguna ini memiliki cara format yang berbeda, serta setiap provider memiliki format pesan yang berbeda pula. BErikut cara format kartu sim yang anda miliki.

#Untuk Pengguna Lama


#Untuk Pengguna Baru


Ketika anda tetap mengalami kegagalan dalam registrasi kartu, cobalah untuk mengulangi pendaftaran tersebut hingga berhasil. Mengetik nomor induk kependudukan dan nomor KK upayakan dilakukan dengan hati - hati dan cermat.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android

Sebab, banyak proses gagal karena nomor yang diketik masih salah atau tidak tepat. Kalau tetap salah coba cara ini.


  • Saat anda gagal registrasi dari yang pertama tunggu waktu beberapa menit
  • Baru kemudian anda daftarkan kembali hingga berhasil entah berapa kali
  • Apabila sudah berhasil, tandanya anda akan diberikan sebuah pesan dari operator
  • Selesai, sekarang anda sudah berhasil ter-registrasi

Walau sudah dilakukan cara - cara di atas, tetap saja banyak orang yang masih mengalami kegagalan. Bahkan anda orang yang bisa mengalami gagal hingga 5 kali berturut - turut. Kalau sudah begini tetap ada caranya.

Saat ini, hampir semua provider sudah membuka registrasi kartu sim secara online, sehingga dapat memudahkan pelanggan dalam registrasi. Untuk online, yang dibutuhkan tetap sama yaitu NIK dan nomor KK.

Untuk alamat setiap provider bisa anda klik link di bawah ini :

  1. Telkomsel dengan klik tautan di sini
  2. Indosat dengan klik tautan di sini
  3. XL dengan klik tautan di sini
  4. Tri dengan klik tautan di sini
  5. Smartfren dengan klik tautan di sini

Bagi anda yang sudah sering gagal bahkan hingga lima kali coba lakukan pendaftaran ulang secara online. Silakan anda klik tautan di atas dan langsung saja daftarkan kembali nomor kartu sim anda sesuai dengan provider.

Jika semua usaha yang anda lakukan ujung - ujungnya gagal, anda bisa meminta bantuan ke operator untuk diberikan arahan. Jangan pernah malu atau mengeluh supaya nomor anda tetap aman dari maut sanksi blokir.

Nah itulah beberapa cara mengatasi registrasi kartu sim gagal dengan mudah dan cepat. Ada banyak cara yang bisa anda terapkan ketika gagal registrasi pertama atau ulang. Sekianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat buat anda semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Registrasi Kartu SIM yang Gagal 5 Kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel