Cara Memperbaiki Baterai Hp Android dan iPhone yang Bocor

cara memperbaiki baterai hp yang bocor

Cara memperbaiki baterai hp yang bocor - Penggunaan handphone oleh orang - orang memang tidak mengenal waktu. Bangun tidur, di kamar mandi senantiasa selalu membawa handphone entah untuk berbagai keperluan masing - masing orang.

Terkadang, penggunaan yang salah membuat bagian - bagian handphone rusak seperti pada baterai. Baterai bocor salah satu masalah yang sering dihadapi. Ketika mengalami hal tersebut, ada cara memperbaiki baterai hp yang bocor menjadi normal kembali.

Baterai bocor bukan berarti bahan - bahan kimia di dalam keluar dari wadah layaknya air dalam plastik. Melainkan baterai yang sudah tidak bekerja dengan normalnya, seperti cepat habis, ketika di isi daya cepat penuh dan lainnya.

Permasalahan seperti ini sangat erat terhadap orang - orang yang salah dalam menggunakan dan merawat handphone mereka. Sehingga membuat bagian - bagian dari handphone menjadi dis-fungsi dan tidak bekerja layaknya normal.

Cara Memperbaiki Baterai Hp yang Bocor


Bocor pada baterai handphone anda bisa dialami oleh semua orang, tinggal bagaimana orang tersebut merawatnya. Semakin baik orang tersebut merawat dan menggunakan handphone, maka risiko terkena masalah ini semakin kecil.

Saat mengalami gangguan pada baterai seperti bocor, sebetulnya anda tidak perlu terburu - buru menggantinya dengan yang baru. Anda bisa memperbaikinya terlebih dahulu sehingga anda bisa menggunakan kembali baterai yang tadi.

Baca juga : Penyebab Baterai Bocor pada Smartphone, Kamu Harus Tahu

Ada banyak ciri - ciri yang bisa menandakan kalau baterai yang anda miliki sudah mengalami kebocoran. Gejala-nya yaitu mudah cepat panas, dalam waktu singkat memakan daya yang cukup besar dan lainnya.

Karena tidak punya budget anda bisa memperbaiki terlebih dahulu baterai yang mengalami bocor tersebut. Apabila anda bingung bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang bocor, berikut ini tahapan - tahapan yang harus anda lakukan.


  1. Lepaskan baterai dari handphone
  2. Kemudian cek suhu baterai, apabila sangat panas diamkan di suhu ruang hingga cukup reda
  3. Jika sudah cukup reda, anda bisa membungkus baterai ke plastik transparan hingga  udara tidak bisa masuk dan kedap udara
  4. Masukan baterai yang sudah dibungkus ke dalam lemari es dan diamkan selama 9 jam
  5. Setelah 9 jam berlalu, anda bisa keluarkan dari lemari es dan diamkan di suhu ruang
  6. Di sini jangan langsung digunakan, tunggu suhu hingga seperti suhu ruang sekitar 2 jam
  7. Bila suhu sudah mereda, anda bisa mulai memasang-kan kembali baterai ke handphone
  8. Jangan hidupkan handphone, tapi isi daya handphone dalam keadaan mati hingga penuh sekitar 8 jam
  9. Selesai, anda bisa menghidupkan kembali handphone anda


Di sini biasanya baterai yang handphone anda miliki sudah kembali ke kondisi normal alias dapat bekerja dengan baik kembali. Cara di atas hanya untuk menyelesaikan kebocoran yang terjadi pada handphone.

Untuk kualitas baterai sendiri, mungkin akan sedikit mengalami penurunan dari performa maupun kualitas baterai. Tips ini sangat baik digunakan untuk menghindari masalah lebih parah dan menghemat biaya untuk membeli baterai kembali.

Karena cara ini hanya untuk mencegah lebih parah, biasanya cara ini juga bisa mengalami kegagalan alias sama saja. Apabila sudah begitu, maka langkah yang bisa anda ambil adalah membeli baterai yang baru.

Nah itulah bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang bocor dengan mudah tanpa perlu repot. Sangat mudah betulkan caranya, sekianlah artikel kali ini semoga dengan ulasan di atas bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda.

0 Response to "Cara Memperbaiki Baterai Hp Android dan iPhone yang Bocor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel