Cara Ampuh Membersihkan Pusar yang Kotor dan Hitam secara Alami

cara membersihkan pusar

Cara Ampuh Membersihkan Pusar yang Kotor dan Hitam secara Alami - Bagian - bagian tubuh kita sudah sepatutnya diperhatikan kebersihan-nya dari yang mudah di jangkau hingga yang sulit. Semua area tubuh harus di selalu dibersihkan ketika mandi atau waktu lainnya.

Tak terkecuali pada area pusar anda yang terletak di bagian perut anda. Karena kondisi pusar yang masuk ke dalam, sering kali membuat kita sulit untuk membersihkan-nya. Namun, cara membersihkan pusat harus benar dan baik.

Pusar ketika berada di rahim ibu, difungsikan untuk menyalurkan makanan menuju janin yang ada di dalamnya. Setelah lahir, tali pusar yang tersambung akan di putus dan jadilah bagian pusar yang masuk ke dalam.

Para orang tua zaman dahulu sering kali mengabaikan kebersihan area ini. Mereka takut, ketika membersihkan kotoran di pusar akan terjadi sesuatu pada tubuhnya. Padahal, yang namanya kotoran pada tubuh bisa berdampak buruk dan menjadi tempat bersarang-nya kuman.

Cara Membersihkan Pusar


Perlu diingat dalam melakukan pembersihan pada area pusar ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati.Dalam membersihkan kotoran dari pusar ini juga sepatutnya menggunakan peralatan yang aman dan terhindar dari bahaya.

Bentuk pusar yang dimiliki setiap orang pasti berbeda - beda hal itu juga perlu perawatan yang berbeda pula. Ada yang masuk terlalu dalam, ada yang sedikit keluar dan lainnya. Hal inilah yang sering menjadi salah satu tantangan ketika ingin membersihkan pusar kita sendiri.

Perlakuan yang baik dalam membersihkan harus selalu ditegakkan untuk menghindari sebuah kecelakaan. Apabila di sini anda masih bingung bagaimana caranya, berikut ini cara membersihkan pusar yang baik dan benar.

1. Dibersihkan ketika mandi

Mandi menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan anggota badan kita tak terkecuali area pusar anda. Saat membersihkan pusar ketika mandi juga terbukti lebih mudah dan efektif, sebab di bantu dengan sabun yang berfungsi menghilangkan kotoran.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan air dengan sabun secukupnya. Lalu siapkan kain, dan celupkan sedikit bagian kain lalu gosok - gosok secara perlahan pada area pusar. Gosok secara lembut dan lakukan berulang kali.

Baca juga : Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada dan Tenggorokan

Apabila sudah dirasa cukup bersih dari kotoran, anda bisa membilas-nya dengan air garam supaya kuman bisa mati. Setelah membilas-nya, keringkan dengan handuk atau tisu hingga benar - benar dalam kondisi kering.

2. Gunakan minyak bayi

Minyak bayi bisa membantu mengangkat kotoran - kotoran pada pusar anda, sehingga dengan mudah dibersihkan. Fungsi minyak bayi ini akan memberikan perubahan pada tekstur kotoran menjadi lebih lunak.

Sehingga, anda bisa dengan mudah membersihkan-nya dengan kapas atau kain lembut. Caranya, tuangkan sedikit baby oil ke dalam pusar dan diamkan selama 10 menit. Setelah terlihat lunak, anda bisa mengusap-nya dengan kapas atau kain.

Namun, jika anda memiliki pusar dengan kondisi yang terlalu masuk ke dalam anda bisa menggunakan cutton bad. Bersihkan secara perlahan dan bersihkan bekas baby oil dengan tisu. Selain baby oil, anda bisa menggantinya dengan minyak lain seperti kelapa, zaitun dan lainnya.

3. Lakukan scrup

Melakukan perawatan berupa scrup memang sangat efektif untuk membersihkan berbagai kotoran yang membandel. Hal ini juga bisa diterapkan pada bagian - bagian yang sulit untuk di jangkau dan terbatas untuk melakukan pembersihan.

Tekstur kasar pada krim scrup, akan cepat mengangkat berbagai kotoran yang menempel entah itu sel kulit mati, daki atau lainnya. Untuk melakukan teknik ini, anda bisa memanfaatkan bahan - bahan dapur seperti bubuk kopi.

Anda bisa campur-kan bubuk kopi alami dengan sedikit air ke dalamnya. Aduk hingga semua tercampur dan anda bisa mulai mengoleskan-nya pada pusar. Oleskan dan gosok - gosok secara perlahan. Bila sudah bersih anda bisa membilas-nya dengan air bersih dan mengeringkan-nya dengan handuk.

4. Manfaatkan air lemon

Air perasaan jeruk lemon ternyata bisa digunakan dalam cara membersihkan pusar dengan baik dan benar. Air lemon terbukti ampuh untuk menghilangkan berbagai kotoran di kulit, terutama pada area pusar anda yang sulit di jangkau.

Untuk mengaplikasikan-nya, anda perlu menyiapkan air perasaan jeruk nipis dan cutton bad. Celupkan cutton bad ke dalam air lemon hingga basah, lalu silakan anda gosok - gosok pada pusar secara perlahan.

Selain dapat membersihkan pusar, air perasan jeruk lemon berguna juga untuk menghilangkan bau tidak sedap. Kuman - kuman pada area pusar akan berkurang karena sifat asam yang cukup tinggi pada jeruk lemon.

Nah, bagaimana berbagai cara membersihkan pusar yang baik dan benar di atas?. Toh sangat mudah diterapkan di rumah dan dilakukan secara pribadi bukan. Dengan berbagai teknik di atas, diharapkan anda bisa membersihkan secara segera.

Jangan sampai anda ingin membersihkan pusar menunggu bertahun -tahun terlebih dahulu. Apabila sudah terlalu lama sebaiknya dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa menambah wawasan anda semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Membersihkan Pusar yang Kotor dan Hitam secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel