Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus pada Whatsapp

Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus pada Whatsapp

Cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp - Penggunaan pesan online sekarang ini sudah semakin berkembang. Layanan - layanan berbasis aplikasi juga sudah banyak berkembang dan jumlahnya pun tidak sedikit. Salah satunya adalah 

Whatsapp yang merupakan layanan chat online berbasis aplikasi dan web. Namun, whatsapp ini lebih populer dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan di handphone secara mudah. Sering kali, ketika mengirim pesan kita tak sengaja menghapusnya padahal itu hal penting. Tapi tenang, ada cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp.

Dalam perkembangannya, whatsapp bersaing dengan layanan sejenis yang telah lebih dahulu muncul di tengah - tengah masyarakat dunia. Namun, karena kelebihan dari whatsapp membuat banyak orang lebih memiliki layanan yang satu ini.

Padahal ada banyak pesaing seperti Line, BBM dan lainnya yang memiliki fungsi yang sama. Dalam penggunaan media online seperti ini, tak jarang kita membuat kesalahan seperti menghapus pesan dari orang lain padahal pesan tersebut sangat penting.

Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus pada Whatsapp


Pada saat anda melihat pesan dari teman, dan mengecek pesan - pesan yang belum terbaca. Ketika sudah banyak, sering kali kita menghapus pesan - pesan yang sudah berlalu dan mungkin sudah basi pesan yang ada.

Namun, pada saat menghapus kita juga bisa melakukan pada pesan - pesan penting tanpa sengaja. Tentu saja, setelah itu rasa panik akan muncul tidak teratur karena itu merupakan pesan penting buat anda sendiri.

Sebenarnya tidak harus terlalu panik ketika pesan terhapus, sebab ada cara untuk mengatasi hal ini. Ada cara membaca kembali pesan yang telah dihapus pada whatsapp dengan mudah, berikut ini beberapa caranya.

#Menggunakan aplikasi recent notification

Cara yang pertama adalah anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama recent notification. Dengan aplikasi ini, bisa membantu anda melihat kembali pesan - pesan yang telah terhapus sebelumnya.

Baca juga : Penyebab Whatsapp Tidak Bisa Menerima Pesan dan Cara Mengatasinya

Sebelum melaju ke langkah - langkahnya, pastikan terlebih dahulu versi whatsapp anda sudah update yang terbaru. Kalau belum mengetahui silakan anda cek apakah sudah berada di versi terbarunya.


  • Silakan anda download aplikasi recent notification melalui google playstore
  • Bila sudah, silakan anda jalankan aplikasi tersebut, nantinya akan ada pemberitahuan izin akses ke whatsapp kita

recent notification

  • Klik enable now dan tunggu proses pengaitan antara aplikasi ini dengan whatsapp
  • Jika sudah terkait, anda bisa cek pesan yang telah terhapus melalui aplikasi ini
  • Jangan cek pesan melalui aplikasi whatsapp, nanti akan bertulis pesan telah dihapus oleh pengirim
  • Selesai, pesan bisa anda lihat kembali

Kelihatannya, aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat pesan apabila pesan dihapus setelah terpasang aplikasi ini. Jadi, jika pesan dihapus sebelum terpasang oleh aplikasi ini kemungkinan besar tidak bisa terbaca.

Cukup mudah bukan, anda hanya perlu instal aplikasi tersebut dan mengaitkan pada whatsapp anda. Dan selesai, semua pesan yang dihapus setelah itu akan bisa anda lihat kembali dengan menggunakan aplikasi recent notificaton.

Nah itu saja penjelasan mengenai cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp. Sangat mudah sekali apabila anda mengetahui caranya, bahkan bagi orang awam sekalipun cara ini mudah diterapkan.

Silakan anda coba sendiri cara kerja aplikasi ini, lakukan secara baik sesuai tahap - tahap yang telah dijelaskan di atas tadi. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus pada Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel