Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam, Pelembab Alami

Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam - Memiliki kulit yang kering dan kusam memang bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Untuk solusi, masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam bisa jadi alternatif. Bahan - bahan alami yang telah disediakan alam, bisa anda jadikan obat untuk mengatasi hal tersebut. Bila anda bingung, tenang kita akan segera membahas mengenai masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam.

Kulit kering merupakan sebuah kondisi di mana kulit kekurangan cairan atau kurang lembab, hasil mudah terkelupas. Kering, biasanya akan membawa masalah lainnya pada kulit yaitu kulit kusam. Keberadaan masalah ini, bisa disebabkan karena tubuh kekurangan caran atau kondisi lingkungan yang terlalu panas. Bisa juga, masalah kulit kering dan kusam terjadi karena sifat kulit yang memang seperti itu.


Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam


Tapi, kalau masalah kulit seperti ini terjadi pada wajah sehingga penampilan menjadi kurang enak tentu perlu dilakukan perawatan. Ada banyak cara yang bisa anda pilih dari mulai menggunakan krim, salon, atau dengan bahan alami. Nah, jika anda low budget saya sarankan untuk menggunakan masker dari bahan - bahan alami. Untuk itu, langsung saja kita bahas mengenai masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam dengan bahan alami.

1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya memang kaya manfaat dibidang kecantikan, salah satunya adalah menjaga kesehatan kulit. Gel pada lidah buaya, membantu menurunkan suhu kulit yang terpapar sinar matahari. Sehingga kulit yang sebelumnya kering menjadi lebih lembab dan tidak kering. Anti bakteri pada lidah buaya, mencegah adanya penyebaran bakteri di area kulit entah wajah atau lainnya.

Bahkan untuk masalah kulit wajah berjerawat juga bisa di atasi dengan menggunakan lidah buaya ini. Nah, untuk menggunakannya sebagai bahan perawatan kulit anda cukup mengoleskannya pada kulit wajah yang bermasalah. Sebelumnya, kupas kulit lidah buaya hingga terlihat gel dan keluar lendir. Setelah dioleskan, diamkan selama 15 - 20 menit supaya nutrisi yang ada terserap dengan baik. Baru kemudian di bilas dengan air hangat.

2. Madu lebah

Berikutnya, yang bisa anda jadikan masker alami adalah madu lebah yang kaya nutrisi. Selain bermanfaat untuk kesehatan badan, nutrisi yang terkandung dalam madu bermanfaat pula bagi kecantikan wajah. Madu dapat membantu melembabkan kulit wajah yang kering dan kusam. Sehingga, kulit akan terlihat lebih sehat dan tidak terlalu kering dan tentunya membuat anda lebih percaya diri.

Nah, untuk mendapatkannya anda hanya perlu mengoleskan madu ke kulit secara rutin hingga masalah hilang. Caranya, oleskan madu ke kulit wajah hingga merata terutama kulit yang kering dan kusam. Bila sudah, diamkan selama 30 menit hingga nutrisi terserap sempurna oleh kulit. Baru kemudian anda bilas dengan air mengalir hingga bersih, supaya wajah tidak didatangi semut nantinya.

3. Minyak zaitun

Berbeda dengan minyak lainnya, minyak zaitun bisa berguna untuk perawatan dan kecantikan kulit terutama pada wajah. Dengan minyak zaitun, kulit yang sebelumnya kering dan kusam bisa lenyap dengan segera. Hal ini dikarenakan, fungsi minyak pada zaitun memang untuk melembabkan kulit serat menjaga tidak kering. Jadi, ketika kondisi kulit kering anda bisa menambahkan minyak zaitun.

Baca juga : Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Wanita

Di sini, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata pada area kulit wajah yang sekaligus bermasalah. Setelah merata, anda bisa mendiamkan selama 15 - 20 menit supaya kulit menjadi benar - benar bebas dari kering dan berubah sedikit lembab. Bila sudah, anda hanya perlu membilasnya dengan air mengalir, hingga minyak yang tadi benar - benar hilang dari kulit anda.

4. Alpukat

Selain bermanfaat untuk menu diet, buah alpukat berguna pula untuk merawat kecantikan kulit wajah anda. Di dalam alpukat juga terkandung sedikit minyak yang dapat merubah kulit kering menjadi lebih lembab. Belum lagi nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya, bisa menjadi penjaga untuk kesehatan kulit. Jadi, ketika anda mengalami masalah kulit kering atau kusam seperti itu, cobalah atasi dengan buah alpukat.

Cara mendapatkan khasiat dari buah alpukat untuk mengatasi ini adalah dengan membuat masker. Jadi, anda perlu melembutkannya di dalam sebuah wadah kecil hingga benar - benar lembut. Bila sudah, anda bisa mengoleskannya dengan kuas atau lainnya hingga merata di seluruh kulit wajah. Bila sudah menyeluruh, diamkan selama 30 menit, baru kemudian bila dengan air mengalir.

5. Bengkoang

Buah bengkoang, menjadi bahan alami yang memang berguna untuk merawat kulit dari berbagai masalah. Bengkoang sering dijadikan sebagai bahan dasar krim pemutih, jadi tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Kandungan air dan nutrisi di dalamnya, bisa menjaga kulit tetap lembab dan terbebas dari masalah kulit kering dan kusam. Selain itu, bengkoang bisa menunda penuaan dini dan menghindari dari kulit keriput.

Yang bisa anda lakukan adalah menghaluskan bengkoang seperti halnya buang alpukat, anda bisa memblendernya atau memarutnya. Setelah mendapatkan halusan bengkoang, anda bisa oleskan pada area kulit kusam atau pun seluruh kulit wajah. Jika sudah, diamkan olesan selama 30 menit hingga bengkoang kering. Baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih yang mengalir.

6. Jeruk nipis

Buah yang kaya vitamin C ini, berguna sekali mencerahkan serta menjaga kulit tetap baik dan sehat. Buah jeruk, memang kaya akan vitamin C yang terbukti ampuh untuk perawatan kulit apapun dari mulai mencerahkan, memutihkan dan lainnya. Di sini anda juga bisa memanfaatkannya untuk membantu melembabkan kulit dari masalah kulit kering dan kusam. Kandungan air yang cukup banyak, juga membantu mengatasi masalah kulit ini.

Menggunakan jeruk nipis, anda bisa dengan mengoleskan air perasaan jeruk nipis langsung ke kulit. Atau langsung mengoleskan jeruk ke area kulit kusam tanpa perlu di peras. Jika sudah di oleskan ke seluruh area kulit kusam dan kering. Anda bisa diamkan selama 30 menit hingga cairan jeruk kering. Baru deh, anda bisa membilasnya dengan air mengalir hingga bersih. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

7. Minyak kelapa

Tak kalah dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga berguna dalam hal merawat kulit tubuh supaya tetap sehat. Kandungan minyak kelapa juga berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam dan kering. Di sini, minyak kelapa berguna sebagai cara melembabkan kulit kering dan kusam. Minyak kelapa nantinya membantu melembabkan kulit sehingga terbebas dari kondisi kering.

Untuk melakukan perawatan kulit dengan minyak kelapa sangat mudah, anda bisa melakukannya seperti minyak zaitun. Yaitu anda mengoleskan minyak ke seluruh area kulit kering dan kusam. Lalu, diamkan selama 15 - 20 menit supaya benar - benar terserap dengan baik oleh kulit. Bila di rasa sudah cukup, segera bila dengan air mengalir supaya minyak luluh bersama air. Lanjut keringkan dengan handuk.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam secara alami. Di luaran sana banyak sekali bahan - bahan yang bisa membantu anda mengatasi masalah kulit. Bahkan cara melembabkan kulit kering dan kusam, anda bisa atasi dengan cara di atas. Cukup mudah bukan cara, anda bisa memilih salah satu cara di atas dan terapkan secara rutin. Sekianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...