Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

Cara menyembunyikan aplikasi xiaomi - Pengguna smartphone kali ini telah banyak dimanjakan dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satu fitur yang ada adalah menyembunyikan aplikasi tertentu di handphone.

Salah satu produsen handphone yaitu Xiaomi juga memberikan fitur seperti ini pada perangkat yang dibuatnya. Keberadaan fitur ini memiliki fungsi yang cukup penting seperti menjaga privasi pemilik dari berbagai kejahatan. Sehingga akan lebih aman dan tanpa ada gangguan yang berarti.

Menyembunyikan aplikasi menjadi salah satu fitur yang cukup penting bagi mereka yang sangat menjaga privasi-nya. Dengan begitu anda bisa lebih tenang meski sedang tidak pegang handphone atau ketinggalan di rumah teman anda.

Hampir semua produsen perangkat smartphone memberikan akses seperti ini, mengingat kejahatan internet yang merebak luas. Namun, sayang belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di sebuah perangkat handphone.


Cara Menyembunyikan Aplikasi Xiaomi



Apabila anda merupakan salah satu pengguna handphone merk Xiaomi anda harus tahu tips fitur yang ini. Dengan begitu, anda bisa mengamankan aplikasi - aplikasi yang berkaitan dengan privasi anda. Sehingga menjadi-kan handphone anda aman dari berbagai kejahilan.

Ya, fitur tersebut adalah cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi dengan mudah dan pasti anda bisa melakukannya. Apabila anda sudah tidak mengetahui bagaimana caranya, langsung saja berikut ini ulasannya buat anda.

1. Aktifkan fitur app invisible

Cara pertama adalah menggunakan fitur yang ada di perangkat xiaomi itu sendiri. Memang, perangkat ini sudah dibekali dengan fitur menyembunyikan aplikasi tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Caranya, anda perlu mengaktifkan fitur ini dan memilih aplikasi mana yang akan disembunyikan. Karena banyak yang belum mengetahui caranya, anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini. Langsung saja anda ikuti ulasan berikut ini.

  • Pertama, silakan anda menu pengaturan perangkat handphone xiaomi anda
  • Kemudian, ketik pencarian di pengaturan dengan keyword " app invisible "
  • Jika sudah ketemu, silakan klik menu tersebut dan anda akan dialihkan
  • Di sini anda bisa mulai memilih aplikasi mana yang akan disembunyikan. Silakan anda klik centang pada lingkaran pada setiap aplikasi
  • Bila anda sudah selesai memilih dan tindakan terakhir klik ok maka aplikasi segera bersembunyi

Bagaimana cukup mudah dalam melakukan tindakan di atas bukan. Keunggulan dari xiaomi adalah mengamankan privasi pengguna dari berbagai kejahatan atau kejahilan. Dengan begitu anda bisa aman dan bisa tenang.

Baca juga : Cara Memperbaiki Speaker Hp yang Terkena Air dengan Mudah

2. Dibantu dengan aplikasi pihak ketiga

Beberapa perangkat xiaomi juga ada yang belum dilengkapi dengan fitur seperti ini. Namun tenang saja, anda masih bisa melakukannya dengan cara memanfaatkan aplikasi - aplikasi pihak ketiga. Yang mana anda bisa mendapatkan-nya di aplikasi google playstore atau internet.

Bahkan beberapa di antaranya anda bisa download tanpa memungut biasa se-persen pun alias gratis. Meskipun ada banyak kekurangan di dalamnya seperti keterbatasan akses, terganggu dengan kehadiran iklan dan lainnya. Untuk akses lebih anda bisa membelinya dengan premium.

Lalu, apa saja aplikasi yang cocok digunakan untuk melakukan cara menyembunyikan aplikasi xiaomi ini? Walaupun banyak anda bisa coba satu per-satu atau sesuai rekomendasi kami. Contoh aplikasi yang bisa anda coba untuk cara ini adalah Hide App-Hide.

Dengan aplikasi ini anda bisa langsung memilih dan menyembunyikan aplikasi sesuai keinginan. Untuk menggunakan-nya sangat mudah dan sederhana, namun apabila anda masih bingung bagaimana caranya, ikut langkah berikut ini.

  • Pertama, anda bisa mendownloadnya di google playstore
  • Bila sudah diunduh dan terinstal di handphone anda, silakan anda jalankan
  • Pada halaman awal, langsung saja anda klik tombol plus
  • Kemudian anda bisa mulai memilih aplikasi yang akan disembunyikan
  • Terakhir, anda bisa klik hide dan aplikasi akan tersembunyi

Bagaimana cara yang kedua ini, cukup simple dan mudah dilakukan bukan?.Memang sangat mudah untuk menyembunyikan aplikasi dan manfaat yang diberikan juga sangat baik. Cara ini akan membantu menjaga privasi dari berbagai permasalahan.

Nah, itulah cara menyembunyikan aplikasi xiaomi dengan mudah dan cepat. Anda bisa langsung memanfaatkan fitur yang sudah ada di handphone xiaomi itu sendiri atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kedua cara di atas sebetulnya sangat mudah, kemungkinan besar anda bisa langsung melakukannya sendiri. Sekianlah artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan ini bisa menyelesaikan permasalahan yang tengah anda alami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel