Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis - Memiliki ketombe di rambut tentu akan membuat seseorang kurang percaya diri. Walaupun pakaian sudah bagus, tapi rambut penuh ketombe penampilan jadi kurang menarik. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis menjadi metode yang harus dilakukan. Apabila tidak, kemungkinan besar, ketombe akan bertambah menjadi lebih banyak lagi.

Rambut bisa mengalami berbagai permasalahan seperti kutu, ketombe, rambut patah dan lainnya. Kalau berhubungan dengan kesehatan kulit kepala, permasalahan yang sering terjadi adalah masalah ketombe. Ketombe adalah kotoran berwarna putih yang sangat mengganggu penampilan. Putih - putih pada rambut bisa timbul karena sebab - sebab tertentu yang membuat mereka ada.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis


Kehadiran ketombe pada rambut memang tidak diinginkan, apabila terjadi perlu dilakukan tindakan perawatan. Sehingga ketombe bisa hilang, dan rambut bersih dari berbagai kotoran berwarna putih. Untuk menghilangkan ketombe anda bisa menerapkan berbagai metode yang ada, salah satunya dengan bahan alami seperti jeruk nipis. Oke, langsung saja berikut ini ulasan cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis.

1. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Cara pertama adalah menggunakan jeruk nipis dan minyak zaitun. Campuran dari kedua bahan ini akan berguna untuk menguatkan rambut kepala. Minyak zaitun yang ditambahkan berguna melembabkan kulit kepala supaya tidak terlalu kering. Dan kedua bahan ini akan secara efektif menghilangkan ketombe. Cara menggunakan bisa dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada rambut dan gosok seperti keramas. Dan diamkan selama beberapa menit baru anda bisa membilasnya.

2. Jeruk nipis dan santan

Ketika anda mencampurkan kedua bahan ini yaitu jeruk nipis dan santan bisa ampuh menghilangkan ketombe. Tak hanya itu, campuran ini akan berguna memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Kandungan vitamin, juga membantu menyehatkan kesehatan rambut. Perawatan dapat dimulai dengan mencampurkan 1 perasaan jeruk nipis dan 2 sdm santan. Campur hingga rata dan anda bisa oleskan ke rambut sampai kulit kepala. Gosok - gosok seperti keramas dan diamkan, apabila selesai bilas dengan air.

3. Jeruk nipis dan baking soda

Selain berguna membuat roti, baking soda bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala. Baking soda dipercaya dapat membunuh kuman yang menyebabkan rambut menjadi berketombe. Selain itu, baking soda memiliki kadar pH yang tinggi. Hal ini berguna untuk menghilangkan gatal pada rambut. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah itu barulkan ke rambut dan gosok - gosok seperti keramas. Diamkan selama beberapa menit baru anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca juga : Penyebab Rambut Bercabang dan Patah yang Perlu Anda Ketahui

4. Jeruk nipis dan garam

Garam yang memiliki rasa asin, ternyata bisa digunakan dalam perawatan untuk menghilangkan ketombe. Sifatnya yang cukup kasar, sering digunakan sebagai scrup untuk mengangkat sel kulit mati. Ketika garam dicampur dengan jeruk nipis, maka hasilnya sangat luar biasa. Untuk melakukan hal tersebut, campur-kan kedua bahan tanda hingga larut. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala yang berketombe. Gosok - gosok seperti keramas dan diamkan. Baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.

5. Jeruk nipis dan lidah buaya

Lidah buaya dipilih karena memang berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Kandungan yang begitu banyak pada lidah buaya bisa ampuh untuk mengatasi ketombe pada rambut dan kulit kepala. Apabila anda mencampurkan jeruk nipis dan lidah buaya anda bisa mendapatkan manfaat lebih. Untuk menghilangkan ketombe dengan bahan ini anda bisa mencampurkan bubur gel lidah buaya dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian, anda barul-kan ke kulit dan rambut kepala secara merata. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih bila selesai.

6. Jeruk nipis dan teh

Teh yang begitu kaya akan kandungan antioksidan, bisa membantu merawat kesehatan dari kulit kepala. Sedangkan jeruk nipis bisa menjaga kesehatan rambut dan memperkuatnya sehingga tidak mudah rontok. Untuk memanfaatkannya, campur-kan teh bubuk dengan air perasan jeruk nipis hingga merata. Setelah tercampur, anda bisa mengoleskannya pada kulit kepala dan rambut yang berketombe. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Itu saja artikel kali ini tentang cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis secara alami. Ada banyak bahan yang bisa anda gunakan dalam campuran ini dari mulai teh hingga lidah buaya. Dengan sedikit perawatan yang rutin dengan cara di atas besar kemungkinan masalah ketombe bisa selesai. Sekianlah artikel ini semoga bisa menyelesaikan permasalahan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...