Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata di Usia Muda secara Cepat

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata - Ketika usia mulai bertambah, maka kulit juga akan mengalami penuaan. Salah satu tandanya adalah terjadinya kerutan di beberapa area wajah seperti di bawah mata. Kerutan dapat dikurangi atau dihilangkan dengan cara menghilangkan kerutan dibawah mata yang bisa anda terapkan. Namun, apabila anda bingung simak artikel ini yang membahas cara menghilangkan kerutan dibawah mata.

Kerutan memang sebuah proses alami dari makhluk hidup entah itu hewan, manusia dan tumbuhan. Peristiwa kulit mengkerut bisa dirasakan ketika seseorang mulai beranjak dewasa hingga tua. Hal ini terjadi karena kemampuan kulit yang dulu muda masih bagus, namun seiring berjalan waktu mulai memudar. Hasilnya, kulit tidak lagi kencang dan meninggalkan sebuah lipatan yang disebut dengan kerutan.

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata di Usia Muda


Untuk usia muda, juga tidak menutup kemungkinan mengalami masalah seperti ini. Aktivitas yang berhubungan dengan kulit wajah seperti tertawa, marah bisa membuat kulit sering terlipat dan membuat kerutan kecil. Namun, untuk usia muda memang tidak ingin kalau kulit wajahnya mengalami keriput, jadi perlu dilakukan solusi atas hal tersebut. Ada sebuah cara menghilangkan kerutan dibawah mata yang bisa anda coba di rumah. Berikut ini ulasan mengenai hal tersebut.

1. Minyak zaitun

Bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah minyak zaitun. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan minyak zaitun bisa anda coba. Sebab, di dalam minyak zaitun terkandung vitamin E dan C yang sangat baik untuk mengencangkan kulit menjadi lebih halus. Alhasil kerutan yang ada di area wajah terutama dibawah mata bisa memudar bahkan hilang, sehingga kulit kembali kencang dan halus.

Di sini anda perlu membuat ramuan-nya terlebih dahulu yaitu 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Campur kedua bahan, kemudian oleskan ke area kerutan seperti di bawah mata, dahi dan lainnya. Diamkan olesan, selama 15 menit supaya vitamin bisa terserap dengan baik oleh kulit. Jika dirasa cukup, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya, untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki berbagai manfaat, selain berguna menjaga kesehatan rambut lidah buaya juga baik untuk kulit. Untuk kecantikan, lidah buaya sangat baik sebab kandungan vitamin yang baik untuk kulit. Vitamin E yang ada bisa membantu menjaga dan memulihkan kulit jadi lebih kencang. Jadi, bila ada kerutan di wajah bisa dihilangkan dengan lidah buaya karena efeknya yang baik untuk kulit.

Baca juga : Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Wanita

Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan yaitu dengan mengupas kulit daun hingga terlihat daging atau gelnya. Apabila terlihat, oleskan ke area kulit wajah atau pada kerutan hingga kerutan tertutup gel. Setelah mengoleskannya, diamkan cairan kering atau tunggu hingga 15 menit. Baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air mengalir dan keringkan dengan handuk. Ulang cara ini hingga kerutan benar - benar hilang dari kulit wajah anda.

3. Yogurt

Selain bermanfaat untuk diet dan kesehatan tubuh, yogurt bisa dijadikan bahan perawatan untuk kecantikan kulit. Hal ini karena, kandungan asam laktat pada yogurt bisa menyingkirkan sel - sel kulit mati. Tak hanya itu, kulit juga bisa menjadi lebih kencang dan membantu memudarkan kerutan yang ada di wajah. Jadi, selain digunakan diet cobalah untuk menggunakan sebagai bahan perawatan kulit anda.

Anda perlu membuat ramuan dari campuran yogurt dan madu. Campur-kan 1 sendok makan yogurt dan madu ke dalam wadah. Bila sudah, anda bisa oleskan pada kulit wajah yang ada kerutan seperti dibawah mata. Untuk mendapatkan hasil, diamkan selama 15 menit supaya benar - benar menyerap ke kulit. Setelah selesai, anda bisa membilasnya dengan air mengalir. Anda juga bsia menambahkan sedikit air mawar untuk menambah aroma.

4. Minyak kelapa

Seperti halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama pada wajah. Minyak kelapa mengandung zat antioksidan dan vitamin E yang bisa meremajakan kulit. Terutama pada antioksidan bisa membersihkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap halus dan bebas dari kerutan. Jadi, bila ingin menghilangkan kerutan dibawah mata bisa mencoba dengan minyak kelapa.

Mengaplikasikan minyak kelapa bisa ditambah dengan campuran kunyit di dalam ramuannya. Jadi, campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dan sedikit bubuk kunyit ke dalam sebuah wadah kecil. Sudah tercampur, oleskan dengan kuas ke kulit dibawah mata hingga merata. Anda bisa diamkan masker selama 20 menit atau semalaman. Baru kemudian anda bisa bilas dengan air bersih yang mengalir. Anda bisa lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

5. Teh hijau

Teh terkenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan ini baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan juga berguna untuk kecantikan terutama menghilangkan kerutan sehingga membuat kulit terlihat kencang. Hasilnya, tanda - tanda penuaan seperti kerutan dapat hilang dengan masker alami yaitu teh. Akan lebih baik lagi, jika anda menggunakan teh jenis teh hijau karena memiliki sifat dan kandungan yang lebih baik.

Cara yang bisa anda terapakan adalah pertama anda seduh dahulu teh celup teh hijau di air panas. Bila sudah, angkat teh dari gelas dan tiriskan hingga teh benar - benar dingin. Anda bisa taruh di dalam es sebentar dan tempelkan ke area mata dan kulit yang mengkerut. Diamkan teh hijau selama semalaman, supaya antioksidan bekerja dengan baik pada kulit. Ulangi langkah ini secara rutin setiap harinya, sehingga kerutan akan segera hilang.

6. Pepaya

Untuk buah - buahan, buah pepaya bisa anda jadikan masker sebagai solusi atas kerutan wajah yang ada dibawah mata anda. Pepaya dapat mengurangi keberadaan garis - garis halus dan tanda - tanda keriput. Tentunya, akan membuat kulit yang anda miliki menjadi lebih kencang dan halus. Kandungan air pada pepaya juga akan menjaga kulit tetap lembab dan mencegah terjadinya kering atau dehidrasi.

Untuk pengaplikasiannya, anda bisa menghaluskan buah pepaya menjadi seperti bubur atau gel di dalam wadah kecil. Bila sudah, oleskan dengan kuas ke kulit wajah hingga merata, utamakan pada area kerutan seperti dibawah mata. Sekarang anda tinggal diamkan selama waktu 15 menit. Selang waktu 15 menit, anda bisa membilasnya dengan air mengalir. Ulang - ulang langkah ini hingga kerutan di wajah mulai berkurang.

7. Air lemon

Keluarga jeruk, memang terkenal memiliki kandungan vitamin C yang begitu banyak dan ini juga sehat untuk tubuh manusia. Kesehatan kulit juga bisa dirawat dengan jeruk yang kaa vitamin C entah itu jeruk nipis, lemon dan lainnya. Manfaat bagi kecantikan kulit wajah adalah membantu mengencangkan kulit dan memudarkan kerutan pada area wajah. Serta bisa melindungi dari paparan radikal bebas yang dikirim oleh matahari.

Cara melakukan perawatan dengan air lemon, peran jeruk lemon dan tempatkan air perasaan di wadah kecil. Oleskan langsung air perasaan di area bawah mata hingga merata atau tertutup air jeruk lemon. Sekarang anda bisa diamkan olesan selama 15 menit hingga kulit ternutrisi dengan baik. Selesai, anda bisa membilasnya dengan air mengalir. Ulangi cara ini setiap hari, anda juga bisa memotong jeruk dan langsung mengoleskannya.

Nah itulah sedikit tips mengenai cara menghilangkan kerutan dibawah mata di usia muda secara alami dan cepat. Cukup mudah bukan untuk mengatasi kerutan, dengan memanfaatkan bahan - bahan di dapur anda sudah bisa melakukannya. Pilih salah satu tips di atas dan ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...