Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata Bawah yang Hitam

Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata

Cara menghilangkan kerutan di kelopak mata - Kerutan - kerutan di wajah bisa terjadi di berbagai area. Area wajah yang memiliki garis - garis halus seperti samping mulut, pipi, bawah mata, dahi dan kelopak mata. Untuk cara menghilangkan kerutan di kelopak mata memerlukan beberapa peralatan dan bahan. Namun, tenang saja sebab sangat mudah dilakukan dengan mengikuti artikel ini. Kali ini kita akan mengulas mengenai cara menghilangkan kerutan di kelopak mata.

Kelopak mata seiring waktu akan mengalami masalah, yaitu timbulnya kerutan akibat mulai kendur. Kerutan terjadi adalah hal wajar, ini disebut juga dengan penuaan. Selain di bawah mata, kerutan akan timbul dibeberapa bagian mata lainnya. Salah satunya area kelopak mata yang mendukung fungsi mata. Apabila kelopak mata mulai kendur dan menimbulkan kerutan, bisa mengganggu penglihatan.

Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata


Permasalahan ini bisa saja dialami semua orang, tergantung dari aktivitas dan kebiasaan yang dilakukan. Hadirnya kerutan, akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, anda perlu cara mengatasinya supaya kerutan tersebut segera hilang dari wajah anda. Ada banyak cara, di mana anda bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk melakukannya. Langsung saja, berikut ini ulasannya.

1. Teh chamomile

Bahan yang pertama adalah teh chamomile yang ampuh dalam mengatasi kerutan wajah. Kandungan anti inflamasi pada chamomile akan cepat mengobati masalah kerutan pada kelopak mata. Jadi, ketika anda membuat teh chamomile jangan buru - buru dibuang. Mendingan dingin-kan teh, dan letakkan pada area mata selama 15 - 30 menit. Anda juga bisa melakukannya, dengan memasukkan teh ke dalam kulkas biar terasa dingin.

Baca juga : Penyebab Kantung Mata Hitam pada Wanita dan Laki - Laki

2. Es batu

Es batu berguna sekali dalam menyelesaikan permasalahan area mata dari mulai mata panda, mata lelah dan lainnya. Ketika kelopak mata terasa kendur, anda bisa mulai menggunakan es batu. Ini berguna untuk memperkecil dan mempersempit pembuluh darah sehingga lebih kencang. Letakkan es batu di mata sebentar dan lakukan berulang kali. Setelah beberapa waktu, lihatlah hasilnya yang begitu cepat.

3. Putih telur

Selain sehat untuk pertumbuhan massa otot, putih telur juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Di mana, putih telur bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit kendur pada kelopak mata. Untuk memulai perawatan-nya, sebaiknya anda membersihkan area mata yang akan anda oles. Setelah bersih, oles putih telur secara merata baru anda bisa biarkan selama beberapa menit hingga kering. Setelah kering, anda bisa bilas dengan air mengalir.

4. Timun

Permasalahan yang ada di area mata, memang bisa di atasi dengan melakukan perawatan menggunakan timun. Timun memiliki kandungan berupa asam caffeic dan asam karbonat berfungsi mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit. Perawatan dengan timun bisa dilakukan dengan menaruh irisan timun ke mata. Anda bisa diamkan selama 15 - 30 menit. Setelah selesai, mata anda akan terasa lebih segar dan sehat.

5. Istirahat

Mata yang kendur bisa menandakan kalau kondisi anda sedang lelah dan kurang istirahat yang cukup. Jadi, solusi terbaik adalah dengan beristirahat yang cukup hingga badan anda segar. Kemungkinan besar, masalah kulit area kelopak mata juga akan segera teratasi dengan berjalannya waktu. Anda bisa menghindari kegiatan begadang, dan cobalah memulai istirahat yang cukup.

Nah, itu saja pembahasan kali ini yang bisa kami berikan tentang cara menghilangkan kerutan di kelopak mata. Ada banyak cara yang bisa anda terapkan, dan hal yang paling penting adalah istirahat yang cukup. Baru anda bisa melakukan perawatan lainnya seperti dengan timun, es batu dan lainnya. Sekianlha artikel ini semoga bisa bermanfaat buat anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...