Cara Menggunakan Camscanner untuk Scan Dokumen di Android

Cara Menggunakan Camscanner

Cara menggunakan camscanner - Scan dokumen - dokumen penting memang sangat diperlukan dalam berbagai kondisi. Ketika melamar pekerjaan, scan dokumen sangat dibutuhkan seperti ktp, dokumen nilai dan lainnya.

Namun, tidak semua orang memiliki alat scan sendiri maka perlu pergi keluar. Ada satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk scan adalah camscanner. Cara menggunakan camscanner ini terbilang sangat mudah dan hasilnya cukup berkualitas.

Camscanner adalah sebuah aplikasi scan dokumen yang diperuntukkan untuk perangkat handphone. Jadi, dengan berbekal handphone anda bisa langsung menscan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Sehingga tak perlu repot - repot lagi untuk keluar hanya mau scan dokumen.

Camscanner merupakan salah satu dari berbagai aplikasi yang berfungsi untuk scan, dan ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler. Karena hanya dengan handphone, maka pasti anda bisa dengan mudah mengoperasikan-nya.

Cara Menggunakan Camscanner


Oke, di sini ada banyak sekali permasalahan yang harus dihadapi orang - orang ketika ingin melakukan scan dokumen saja. Padahal, hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia untuk keperluan melamar kerja dan lainnya.

Namun tenang, sekarang sudah adalah aplikasi yang memberikan layanan untuk melakukan hal tersebut. Salah satu aplikasi tersebut adalah camscanner yang bisa didapatkan di google palystore secara gratis. Sedangkan cara menggunakan camscanner bisa mengikuti ulasan berikut ini.

1. Unduh aplikasi camscanner

Pertama, anda perlu aplikasinya maka anda harus segera mendapatkan aplikasi tersebut dengan cara mendownload-nya. Silakan menuju google play dan cari aplikasi dengan ketik " camscanner " di kotak pencarian.

Kalau tidak mau ribet - ribet ketik di ggogle playstore silakan anda klik link berikut ini https://bit.ly/2WblBr3. Di sini silakan anda unduh dan instal hingga selesai baru melanjutkan langkah selanjutnya.

2. Jalankan aplikasinya

Setelah selesai mendownload dan menginstal-nya, sekarang anda bisa menjalankan-nya. Di sini anda akan diperlihatkan berbagai fitur menarik dalam hal scan dokumen. Apabila anda bingung untuk menggunakan camscanner, anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut.

  • Buka aplikasi camscanner yang sudah terpasang
  • Bila sudah terbuka, silakan anda daftar akun atau masuk dengan akun milik anda
  • Setelah daftar dan masuk di aplikasi, silakan anda klik ikon kamera
  • Di sini anda bisa mulai menangkap gambar dan scan dokumen yang anda miliki
  • Tangkap gambar dokumen milik anda, usahakan alas dokumen berbeda warna. Bila sudah pas klik tombol kamera.
  • Sekarang anda sudah dapat fotonya, silakan anda menyeleksi-nya dengan menggeser titik - titik putih sesuai lebar dokumen.
Cara Menggunakan Camscanner
  • Apabila sudah sesuai dengan dokumen, anda bisa klik centang untuk langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan pada pengaturan kecerahan ada banyak pilihan di sana dari auto, original dan lainnya. Sangat direkomendasikan untuk memilih menu auto saja.
  • Sudah selesai, anda bisa klik centang untuk menyimpannya di galeri camscanner

Di sini anda sudah selesai menggunakan camscanner, namun hasilnya hanya tersimpan di aplikasi tersebut. Karena belum tersimpan di handphone anda, maka perlu tindakan untuk memindahkan gambar ke galeri handphone.


3. Simpan hasil ke galeri

Nah, di sini anda perlu tindakan untuk melakukan hal tersebut sehingga hasilnya tersimpan di memori internal handphone. Silakan anda jalankan aplikasi dan langsung menuju ke galeri camscanner untuk menyimpan hasil ke galeri handphone.

Pada halaman galeri camscanner, silakan anda pilih gambar - gambar yang akan disimpan ke dalam galeri handphone. Ketuk sedikit lama dan pilih gambar sesuai keinginan dan terakhir pilih save to galeri. Di sini gambar sudah tersimpan di galeri hp dan bisa anda gunakan.

Nah, itulah beberapa langkah cara menggunakan camscanner untuk scan dokumen penting yang diperlukan. Untuk menggunakan-nya terbilang sangat mudah, dengan sedikit step by step-nya anda sudah bisa menyelesaikan proses scan-nya.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan-nya. Sekarang anda bisa mulai mencobanya sendiri dengan menscan dokumen yang ingin anda scan dan butuhkan. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...