Ads 720 x 90

Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal menjadi Tipis secara Alami

cara mengecilkan bibir yang tebal

Cara mengecilkan bibir yang tebal - Bibir yang memiliki bentuk tipis menjadi keinginan semua orang termasuk wanita. Dengan memiliki bentuk bibir yang baik, bisa meningkatkan penampilan seseorang.

Bagi mereka yang memiliki bibir tebal, tentu harus melakukan cara mengecilkan bibir yang tebal. Dalam melakukan perawatan seperti ini ada banyak cara yang bisa anda terapkan, dan kali ini kita akan membahasnya cara mengecilkan bibir yang tebal.

Bibir menjadi salah satu area yang sering dilihat, dan ini tentu berpengaruh pada penampilan anda nantinya. Memiliki bibir yang seksi dan bagus, akan meningkatkan percaya diri dan terlihat lebih perfect.

Namun, tidak semua orang memiliki bentuk bibir yang tipis dan seksi. Bahkan, ada sebagian mereka yang memiliki bibir yang tebal dan terkesan sedikit monyong. Namun, hal ini kembali lagi pada selera dari pemilik bibir entah mau natural atau lebih terkesan seksi.

Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal


Mendapatkan bibir yang tipis sepertinya sangat efektif bila dilakukan dengan cara operasi bedah plastik. Dengan begitu anda bisa mendapatkan bentuk bibir tipis secara permanen tanpa melakukan perawatan lain.

Namun, anda tetap bisa melakukan perawatan mengecilkan bibir dengan bahan yang mudah didapatkan. Di mana, anda akan fokus pada pelatihan otot area bibir. Langsung saja, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menipiskan bibir.

1. Senam wajah

Sering -sering melakukan senam wajah, akan melatih otot wajah menjadi lebih kencang dan ini berdampak terhadap bentuk wajah anda nantinya. Selain bentuk wajah, kegiatan ini juga akan merubah bentuk bagian - bagian wajah seperti pipi, hidung, bibir dan lainnya.

Ketika anda ingin mendapatkan bibir yang tipis, cobalah menerapkan senam wajah secara rutin. Dengan begitu, otot - otot pada bibir akan terlatih menjadi kencang dan bentuk bibir akan lebih kecil. Perhatikan juga, gerakan - gerakan senam wajah sebab bisa - bisa bibir juga bisa menjadi tebal.

2. Kompres dengan es batu

Suhu es batu yang begitu dingin akan membuat bibir anda menjadi lebih kecil, akibat otot - otot bibir yang kencang. Pembengkakan atau pembesaran pada area tubuh sangat efektif diatasi dengan kompres es batu secara rutin. Hal inilah yang bisa anda lakukan dalam cara mengecilkan bibir yang tebal dengan es batu.

Untuk melakukannya, anda bisa mengkompres bibir hingga merah. Setelah itu, berhenti sebentar hingga warna merah mereda. Lakukan kembali hingga kondisi yang sama, lakukan cara ini secara rutin hingga bibir sesuai keinginan anda.

3. Menjaga kebersihan bibir

Kebersihan dari area bibir ternyata bisa membantu mengecilkan bibir anda. Menjaga kondisi bibir tetap bersih dan terhindar dari kuman, bisa mencegah terjadinya pembengkakan. Untuk membersihkannya, anda bisa melakukan scrup alami untuk mengangkat sel - sel kulit mati yang menumpuk.

Ada banyak cara membersihkan bibir, dari mulai scup hingga dengan gel lidah buaya. Anda bisa menggosok - gosok bibir hingga terkesan lebih bersih dari sebelumnya. Di sini bisa anda terapkan secara berulang - ulang dan rutin setiap harinya.

Baca juga : Penyebab Bibir Pecah - Pecah dan Kering, Kebiasaan Buruk Salah Satunya

4. Menjauhi makanan pedas

Bagi anda yang suka makanan pedas, mulai sekarang sebaiknya anda kurangi apabila ingin memiliki bibir kecil. Pasalnya, rasa pedas akan membuat bibir memerah dan terjadi sedikit pembengkakan yang menimbulkan kesan bibir tebal. Ya, meskipun pembengkakan tidak terjadinya secara permanen.

Jauhilah makanan - makanan yang memiliki rasa pedas seperti sambal yang bisa berdampak buruk terhadap bentuk bibir. Di sini, anda bisa mulai mengurangi atau pun menjauhi makanan yang memiliki cita rasa pedas, dengan begitu anda bisa tercegah dari bibit tebal.

5. Tidak menggigit bibir

Banyak sekali kebiasaan - kebiasaan yang bisa menyebabkan bibir yang anda miliki jadi tebal. Salah satunya, sering menggigit bibir entah apa tujuan dan maksudnya. Namun, kegiatan ini hanya akan membuat bibir anda menjadi bengkak karena tekanan ketika digigit oleh gigi anda.

Ketika bibir kering, sebaiknya anda menjauhi kebiasaan menggigit bibir atau dalam kondisi apapun. Dengan anda menjauhi kebiasaan buruk ini, kemungkinan besar anda akan terbebas dari yang namanya bibir dower dan tebal.

6. Tersenyum

Selain sebagai nilai ibadah, tersenyum sangat bermanfaat dalam membentuk bibir yang anda miliki. Hal ini berkaitan dengan otot - otot bibir yang otomatis terlatih ketika melakukan kebiasaan tersenyum. Di mana, otot akan lebih kencang karena proses kegiatan tersenyum anda.

Jadi, sekarang mulailah dengan kebiasaan tersenyum sepanjang hari dengan begitu bibir dan wajah bisa terlatih. Ini bisa dilakukan ketika menyapa seseorang, senam wajah dan lainnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya supaya bibir segera terbentuk.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan bibir tebal yang bisa anda terapkan di rumah. Banyak pilihan yang bisa anda lakukan, entah emlakukan satu cara saja atau melakukan cara di atas semuanya.

Hal paling penting adalah, melakukan kegiatan di atas secara rutin sehingga hasil yang didapatkan maksimal. Bagaimana, cukup mudah bukan untuk diterapkan sendiri di rumah. Sekianlah artikel ini semoga bisa bermanfaat buat anda semuannya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter