Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Pijatan

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Pijatan
Share
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Pijatan

Cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan - Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya hidung tersumbat. Ternyata nih, cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan bisa anda lakukan. Masalah hidung tersumbat bisa saja menghampiri seseorang dari yang bayi bahkan orang tua. Nah, kali ini kita akan sedikit membahas cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan.

Hidung tersumbat merupakan kondisi lubang hidung tertutup oleh lendir yang mengering, hasilnya lendir menutupi lubang hidup. Umumnya kondisi hidung tersumbat di alami oleh orang - orang yang tengah menderita masalah pilek. Seseorang yang mengalami hidung tersumbat pasti akan merasakan sulit bernafas, dan perasaan tidak enak. Ini dikarenakan oleh hidung tersumbat oleh lendir yang mengering.


Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Pijatan


Ketika anda tengah mengalami yang namanya hidung tersumbat, anda bisa mengatasi dengan pijatan pada titik tertentu. Selain menggunakan obat, cobalah sesekali menggunakan cara yang satu ini. Pemijatan yang dilakukan terletak pada titik akupresur sehingga ampuh dalam menangani sebuah masalah. Langsung saja berikut ini pembahasan mengenai cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan.

Titik pijat area wajah

Dalam melakukan pemijatan, area yang pertama adalah bagian wajah. Ada beberapa titik yang bisa membantu meredakan masalah hidung tersumbat. Area wajah, titik akupresurnya biasanya terletak dekat dengan mata dan hidung. Sebab memang bagian tersebutlah yang menjadi titik masalah yang tengah anda hadapi. Lalu titik apa saja yang perlu anda pijat ketika hidung tersumbat? Berikut anda langsung melihat gambar titik pijat.


Di atas, merupakan beberapa titik yang harus anda pijat yang berfungsi untuk meredakan masalah hidung tersumbat. Terlihat, banyak sekali titik pijat yang terletak di hidup yang memang titik permasalahan ada di situ. Titik - titik yang ada memiliki fungsi yang sama dan juga ada fungsi yang berbeda. Lalu apa saja fungsi dari titik - titik tersebut. Langsung saja, baca penjelasan mengenai fungsi satu persatu titik pijat di atas.

  1. Pada nomor satu, titik pijat ini bermanfaat untuk mengurangi kelelahan pada area mata. Serta, meredakan pusing kepala yang timbul akibat hidung tersumbat.
  2. Nomor dua, berfungsi untuk meredakan hidung yang tengah pilek. Dan ini sangat bermanfaat sekali ketika hidung sedang tersumbat.
  3. Nomor tiga, memiliki fungsi yang sama dengan nomor dua yaitu membantu meredakan hidung tersumbat.
  4. Nomor empat, berlaku juga fungsi yang sama dengan nomor 2 dan 3 yaitu mengatasi permasalahan hidung tersumbat.
  5. Nomor lima, titik pijat yang terletak di atas bibi memiliki manfaat untuk meredakan rasa pusing kepala ketika pilek


Dalam melakukan pemijatan pada titik - titik di atas, usahakan melakukannya dengan cukup tekanan. Sehingga area masalah dapat teratasi dengan baik, selain itu sewaktu menekan tahan selama 1 menit. Untuk melakukannya, anda bisa melakukan hal tersebut secara berulang - ulang dari nomor satu hingga ke lima. Anda bisa mengulangi beberapa kali dalam sehari sewaktu hidung mengalami tersumbat.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan yang bisa anda terapkan. Aplikasikan cara  di atas dari mulai titik pertama hingga terakhir, yang mana fungsinya banyak sekali. Namun, titik ini fokus terhadap masalah hidung tersumbat dan pusing kepala. Oh ya, ketika memijat titik pijat usahakan menekan dan di tahan beberapa menit. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel