Cara Melentikkan Bulu Mata secara Alami tanpa Maskara

Cara Melentikkan Bulu Mata

Cara melentikkan bulu mata - Memiliki bulu mata yang indah dan memukau memang sangat diidam - idamkan oleh semua wanita. Dengan bulu mata yang indah, bisa membuat seorang wanita lebih percaya diri. Bahkan, cara melentikkan bulu mata tak segan - segan dilakukan. Walaupun ada banyak cara yang bisa dicoba dari dengan alat, bahan alami atau pun salon. Namun, jika anda tidak memiliki budget yang cukup cara melentikkan bulu mata secara alami bisa jadi solusinya.

Bulu mata menjadi bagian terpenting dalam hal penampilan, sebab bagan mata lah yang sering dipandang orang lain. Ketika berpapasan dengan orang, otomatis pandangan tertuju pada wajah terutama pada mata. Oleh karena itu, banyak sekali yang gila- gilaan dalam merias bulu mata. Bahkan seseorang berani membeli bulu mata palsu yang bernilai jutaan rupiah hanya untuk mempercantik penampilan area mata.

Cara Melentikkan Bulu Mata secara Alami


Namun, hal itu tentu saja tidak dapat dilakukan oleh semua orang hanya orang yang memiliki ekonomi tinggi yang kemungkinan bisa. Tapi, tenang saja anda pun bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dengan cara yang alami. Jika anda ingin sekali memiliki bulu mata seperti itu, baca ulasan kali ini. Karena kita akan segera membahas tentang cara melentikkan bulu mata secara alami tanpa maskara.

1. Madu

Bahan alami yang pertama adalah madu yang kaya akan manfaat. Selain menjaga kesehatan tetap fit, madu bisa digunakan perawatan kecantikan. Kandungan nutrisi pada madu, bisa membantu menyehatkan rambut, salah satunya rambut atau bulu mata. Ketika anda ingin mendapatkan bulu mata yang lentik anda bisa menggunakan madu sebagai nutriennya. Caranya, cotton bud ditetesi madu kemudian dioleskan pada bulu mata dengan arah ke atas. Bila sudah kering, anda bisa segera membilasnya.

2. Minyak kemiri

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang, minyak kemiri tidak boleh terlewatkan. Minyak kemiri memiliki manfaat menyuburkan rambut, sehingga anda bisa segera mendapatkan bulu mata yang bagus. Nah, untuk melentikkan bulu mata anda dengan minyak kemiri sangat mudah. Caranya yaitu siapkan cotton bud dan minyak kemiri secukupnya. Teteskan minyak kemiri pada cotton bud dan oleskan pada bulu mata seperti cara di atas. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, kemudian anda bisa membilasnya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Sendok secara Cepat

3. Minyak zaitun

Seperti halnya dengan minyak kemiri, minyak zaitun juga memiliki beragam manfaat buat tubuh kita. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun bisa menjaga tubuh kita menjadi tetap baik dan terhindar masalah. Dengan minyak zaitun, anda juga bisa mendapatkan bulu mata yang lebih baik berupa lentik dan panjang. Caranya, seperti sebelumnya yaitu siapkan cotton bud dan minyak zaitun. Teteskan minyak zaitun pada cotton bud secukupnya lalu oleskan pada bulu mata. Bila sudah bisa anda diamkan hingga kering baru kemudian bilas dengan air.

4. Teh hijau

Bahan yang kaya antioksidan ini atau teh sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Antioksidan ini juga membantu mencegah terjadinya kerontokan serta memperkuat akar rambut. Hal ini bisa membantu anda menjaga bulu mata panjang dan tetap lentik. Untuk menggunakan teh hijau, pertama anda bisa menyeduh teh hijau. Bila sudah celupkan kapas ke dalam teh. Tutup mata dan oleskan kapas searah dengan bulu mata tumbuh. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari hingga mendapatkan hasil yang sesuai keinginan anda.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memang tidak bisa diragukan lagi mengenai manfaat terhadap kesehatan rambut. Gel pada lidah buaya sudah dipercaya membantu mempercepat pertumbuhan dari rambut kepala. Ini karena, nutrisi dalam lidah buaya dapat merangsang percepatan pertumbuhan dari rambut. Cara ini juga bisa anda terapkan ketika anda ingin mendapatkan bulu mata yang lentik. Penggunaannya, ambil lidah buaya dan kupas hingga terlihat gel. Ambil dengan kapas atau cotton bud, kemudian dioleskan pada bulu mata secara menyeluruh. Diamkan semalaman dan bilas dengan air.

6. Minyak kelapa

Berikutnya, yaitu minyak kelapa yang juga berfungsi dalam hal kecantikan. Kandungan minyak kelapa berupa vitamin E yang tinggi. Vitamin tersebut sangat berfungsi untuk menyuburkan rambut, sehingga pertumbuhan dari rambut akan berjalan lebih cepat. Jadi, ketika ingin memiliki bulu mata yang lentik dan panjang, minyak kelapa bisa jadi pilihan tepat buat anda. Cara pemanfaatannya yaitu, teteskan minyak kelapa pada kapas. Kemudian oleskan pada bulu mata mengikuti arah dari bulu mata. Diamkan hingga cukup kering baru bila dengan air.

Nah, itulah sedikit cara melentikkan bulu mata secara alami tanpa maskara. Dengan sedikit memanfaatkan bahan - bahan alami diatas, anda bisa segera mendapatkan bulu mata keinginan anda. Anda bisa segera mendapatkan bulu mata idaman, dengan mengerjakan  cara di atas secara rutin. Sekianlah artikel kali ini, semoga cara ini bisa membantu mempercepat melentikkan bulu mata anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...