Cara Mengatasi Jaringan Lemot Telkomsel pada Hp Kamu 100% Work


Cara mengatasi jaringan lemot telkomsel - Telkomsel merupakan salah satu provider internet yang ada di Indonesia. Provider yang satu ini memiliki reputasi yang baik, bahkan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ada banyak faktor, salah satunya layanan yang diberikan telkomsel terhadap pelanggan mereka. Mereka memberikan layanan yang berkualitas, dari mulai internet yang cukup cepat, jaringan yang cukup baik dan masih banyak lainnya.

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Telkomsel

Kebanyakan masyarakat Indonesia berkeinginan memiliki kecepatan kecepatan koneksi internet yang baik. Maka dari itu, banyak yang memiliki telkomsel sebagai provider mereka. Meskipun banyak sekali provider lainnya yang juga memiliki layanan yang hampir sama. Namun, telkomsel memiliki keunggulan dalam hal kecepatan koneksi. Karena telkomsel memberikan koneksi internet yang begitu cepat, jadi tak khayal kalau harga dari produk mereka begitu mahal, sebab sebanding dengan kecepatan internet yang diberikan.


Cara Mengatasi Jaringan Lemot Telkomsel


Ya, meskipun telkomsel memang terkenal sebagai provider yang memiliki kecepatan koneksi internet yang baik. Tak jarang, koneksi internet dari telkomsel menjadi lambat. Masalah seperti ini memang tidak perlu dipertanyakan, sebab hampir semua provider akan mengalaminya tak terkecuali telkomsel. Ketika ada masalah jaringan atau koneksi internet, sering kali pengguna menyalahkan provider. Padahal kesalahan tersebut tidak sepenuhnya datang dari mereka, tapi juga bisa datang dari faktor alam atau eksternal.

Ketika anda mengalami masalah seperti ini, sebenarnya anda tidak perlu emosi atau marah - marah. Sebab, untuk masalah seperti ini anda solusinya sehingga bisa mengembalikan kecepatan koneksi internet yang anda miliki. Cara mengatasi jaringan lemot telkomsel bisa anda lakukan dengan mudah, bahkan dengan cara manual sekalipun (tanpa aplikasi). Mungkin saat ini anda tengah mengalami masalah ini dan ingin mengembalikan kecepatan koneksi. Langsung saja, berikut ini beberapa cara mengatasinya.

1. Menentukan Jaringan secara Manual (2G, 3G & 4G)

Mendapati masalah jaringan lemot pada provider telkomsel atau pun lainnya. Coba cek pada bagian jaringan, apakah anda memilih 2G, 3G, 4G atau Auto?. Apabila anda memilih auto, dan mendapati masalah pada jaringan, kemungkinan besar itu penyebab dari jaringan lemot telkomsel pada smartphone anda. Untuk mengatasi masalah, dari penyebab ini tentu saja sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah menentukan salah satu jaringan, dan bukannya auto.

Baca juga : Penyebab Baterai Bocor pada Smartphone, Kamu Harus Tahu

Mengapa sebaiknya anda tidak memilih jaringan auto?. Sebab, ketika anda memilih auto kemungkinan besar, perangkat akan berusaha mencari jaringan yang lebih baik. Namun, belum tentu perangkat mendapatkan jaringan yang lebih baik. Bisa - bisa perangkat akan down akibat bekerja lebih keras untuk mencari jarngan. Alhasil, bukannya mendapatkan jaringan bagus, malah membuat menjadi lemot. Jadi cara mengatasi jaringan lemot telkomsel adalah menentukan jaringan secara manual.

2. Berpindah Lokasi yang Lebih Luas

Melakukan internet di mana pun sebenarnya bisa anda lakukan entah itu di kamar mandi, kamar tidur, di jalan atau tempat lainnya. Bahkan di ruang sempit sekalipun. Namun, bisa - bisa masalah akan menghampiri anda yaitu jaringan yang anda miliki akan berubah menjadi lemot akibat lokasi yang tidak memungkinkan. Lokasi ruang yang sempit dan terisolasi menjadi penyebab mengapa jaringan anda menjadi lemot. Hal ini bisa diakibatkan karena perangkat smartphone anda susah untuk mencari jaringan yang baik.

Untuk penyebab jaringan lemot yang dikarenakan ruang sempit bisa anda atasi dengan berpindah lokasi. Ya, cara mengatasi jaringan lemot telkomsel selanjutnya adalah dengan berpindah tempat ke area yang lebih terbuka. Hal ini untuk menghindari gangguan yang bisa merubah kekuatan sinyal yang dimiliki perangkat. Ruang yang cukup luas dan terbuka menjadi tempat yang sangat baik dan sudah sepatutnya anda pilih ketikan melakukan browsing dengan internet telkomsel.

3. Restart Perangkat Smartphone

Ketika anda menggunakan hp dan tengah asyik melakukan browsing tapi tiba - tiba saja jaringan tidak ada alhasil browsing anda terganggu. Masalah ini sering kali disebabkan karena anda mengoperasikan beberapa aplikasi sekaligus yang menggunakan internet. Hasilnya, hp anda akan terbebani dengan harus bekerja lebih keras lagi. Belum lagi perangkat hp anda harus mencari jaringan yang lebih baik. Lelah sudah hp anda untuk kerja lembur yang anda paksakan.

Solusinya, adalah dengan melakukan restart pada hp yang anda miliki. Dengan melakukan tindakan ini, hp anda akan merefresh kembali sistem sehingga akan bersih dari aplikasi yang memberatkan. Penyegaran ini juga berlaku terhadap jaringan pada smartphone, sehingga biasanya jaringan pada hp akan menjadi lebih baik. Internet yang cepat dan bagus bisa anda dapatkan setelah melakukan restart. Jadi ketika masalah koneksi datang, coba cara mengatasi jaringan lemot telkomsel dengan merestartnya.

4. Gunakan Router atau Penguat Sinyal

Mendapati kalau jaringan yang anda miliki buruk, coba gunakan alat penguat sinyal atau router. Ketika anda mengalami jaringan yang lemot, bisa jadi sinyal pada perangkat hp anda sedang tidak bersahabat. Jadi coba gunakan alat ini sebagai cara mengatasi jaringan lemot telkomsel. Alat penguat sinyal bisa anda dapatkan dari mulai bentu aplikasi atau perangkat entah itu sticker atau lainnya. Anda bisa memilih dari kedua router tersebut, untuk aplikasi anda bisa mengunduhnya di playstore secara gratis.

Sedangkan sticker, bisa anda tempelkan pada perangkat hp. Ini biasanya bukanya sekadar sticker saja melainkan terdapat loga di dalamnya. Logam ini akan bisa membantu memperkuat jaringan pada hp. Sehingga jaringan akan lebih kuat dan koneksi internet menjadi lebih lancar. Untuk menggunakan sticker ini, anda bisa membelinya di beberapa market place di Indonesia entah itu Bukalapak, Lazada dan lainnya. Anda hanya perlu menempelkan dan selesai anda cara mengatasi jaringan lemot telkomsel.

Itulah beberapa cara mengatasi jaringan lemot pada telkomsel yang bisa anda praktekkan di rumah. Ketika masalah jaringan tengah melanda perangkat anda, jangan buru - buru emosi coba tenang dulu. Ada solusi dari permasalahan yang tengah anda miliki. Melakukan beberapa cara di atas bisa menyebabkan koneksi internet anda menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Kami tidak menjamin keberhasilan karna kami bukan jaminan. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semuanya.

0 Response to "Cara Mengatasi Jaringan Lemot Telkomsel pada Hp Kamu 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel