Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android

Cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android - Memiliki internet yang cepat memang sebuah keinginan semua orang. Internet yang begitu cepat, bisa membantu mempercepat pencarian atau mengakses dunia maya. Internet ini bisa digunakan untuk berbagai hal, jadi tak perlu bingung kalau internet yang cepat sangat diinginkan. Fungsi dari internet antara lain untuk mencari penyelesaian sebuah masalah, membantu pekerjaan, dan banyak lagi lainnya.

Internet bisa anda dapatkan dengan memiliki sebuah kuota data yang disediakan oleh berbagai provider. Provider adalah sebuah layanan yang menyediakan sebuah kartu yang bisa digunakan untuk mengakses sebuah internet, namun sebelumnya harus di isi dengan kuota data. Untuk di Indonesia sendiri ada banyak sekali provider dari mulai telkomsel, 3, indosat da banyak lainnya.Mereka para provider selalu menyediakan berbagai jenis layanan dari kuota data, pulsa dan layanan lainnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android


Menggunakan provider sebagai salah satu media untuk bisa mengakses internet memang sangat mudah. Anda bisa membeli kuota dengan jumlah yang cukup banyak namun dengan harga yang murah. Sering kali beberapa provider memiliki kecepatan internet yang berbeda - beda hal ini bisa bergantung lokasi pemakainya. Apabila anda mengalami sebuah masalah tentang lambatnya koneksi internet, anda harus tetap tenang sebab ada solusi atas permasalahan ini.

Baca : Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Dengan dan Tidak Pakai Aplikasi

Nah, bagi anda yang sedang memakai provider telkomsel pasti cukup senang, sebab biasanya provider ini memiliki kecepatan koneksi internet yang cukup cepat. Karena alasan itu juga, biasanya list harga kuota yang disediakan memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun memiliki kecepatan yang cukup memuaskan, tak jarang internet yang dimiliki oleh provider telkomsel mengalami gangguan yang menyebabkan koneksi menjadi lambat. Jika anda tengah mengalami kejadian ini, berikut cara mempercepat koneksi internet telkomsel di Hp android.

1. Melakukan Refresh Jaringan

Cara yang pertama untuk mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android yaitu dengan merefresh jaringan pada perangkat. Tidak bisa mengakses internet kemungkinan besar disebabkan oleh jaringan yang buruk, sehingga internet tidak bisa terjangkau. Apabila letak permasalahan anda pada jaringan cobalah mengatur ulang jaringan. Anda tidak mengetahui caranya? berikut tahap yang bisa anda lakukan.

  • Pertama silakan anda buka pengaturan pada hp android anda
  • Silakan lanjut memilih menu jaringan seluler dan kemudian aktifkan menu jaringan manual
  • Di sini silakan anda memilih operator lain dan pilih telkomsel
2. Berpindah Lokasi

Lokasi atau area yang anda tempati sekarang bisa jadi pemicu permasalahan koneksi internet yang lambat. Meskipun sekarang ini telkomsel memiliki jaringan yang begitu luas, tak jarang beberapa lokasi memiliki jaringan yang cukup buruk. Lokasi tersebut seperti daerah terpencil, lokasi yang tertutup dan lokasi lainnya. Ketika anda bepergian ke sebuah daerah yang belum memiliki jaringan maka, koneksi internet anda akan begitu lambat. Solusinya adalah anda harus berpindah tempat ke area yang terbuka.

3. Cek Situs Web

Mengakses internet dengan membuka sebuah situs memang sangat menyenangkan. Karena mengakses sebuah situs memerlukan sebuah koneksi maka sering kali koneksi mengalami gangguan seperti lambatnya koneksi. Lambatnya sebuah koneksi bisa terlihat dari ketika anda mengakses sebuah situs dan anda mengalami gangguan. Untuk solusi ketika anda mengakses sebuah internet, coba anda cek situs lainnya dengan browser yang sama. Apabila masih mengalami masalah coba menggunakan browser lainnya.

4. Pastikan Kuota Flash Masih Ada

Cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android yaitu dengan mengecek ketersediaan kuota flash yang anda miliki. Ketika anda melakukan akses di dunia maya namun hasilnya tidak bisa terakses kemungkinan besar kuota data anda telah habis. Jadi sebelum melakukan jelajah di dunia maya, pastikan anda memiliki kuota data. Apabila tidak memilikinya cobalah membelinya terlebih dahulu. Dengan begitu, anda bisa bebas mengakses internet kembali.

5. Menginstal Aplikasi Penguat Sinyal

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal pada hp android anda. Dengan aplikasi ini diupayakan sinyal atau jaringan yang semulai buruk menjadi baik. Namun pada dasarnya jaringan telkomsel sudah memiliki kualitas yang cukup baik. Namun bagi anda yang berada di daerah yang cukup jauh, bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal. Untuk aplikasi penguat sinyal sendiri anda bisa mengunduhnya di google playstore. Sebelumnya pastikan juga aplikasi dengan menggunakan data tidak terlalu banyak, sebab bisa membuat koneksi menjadi lambat.

Nah, itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android. Bagi anda yang tengah mengalami masalah ini segeralah mencoba cara - cara di atas. Cara di atas telah direkomendasikan oleh pihak telkomsel sendiri untuk mengatasi masalah internet yang lemot. Masalah koneksi yang lambat bisa jadi disebabkan oleh jaringan yang buruk, lokasi pemakai, bahkan cuaca juga bisa mempengaruhi kualitas koneksi. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan semoga bisa menambah wawasan anda semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...