Cara Memijat Sakit Kepala Vertigo Biar Cepat Sembuh

Cara Memijat Sakit Kepala Vertigo

Cara Memijat Sakit Kepala Vertigo - Setiap orang sudah pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Sakit kepala bisa terjadi pada beberapa bagian dan jenis, contohnya sakit kepala belakang, sebelah untuk jenis salah satunya sakit kepala vertigo. Untuk saat ini kita akan mencoba membahas mengenai sakit kepala vertigo dan cara memijat sakit kepala vertigo biar cepat sembuh.

Pada penderita sakit kepala akan merasa pusing dan cenut - cenut pada bagian kepala. Beda halnya dengan sakit kepala vertigo, biasanya penderita akan merasa goyang dan hampir jatuh. Penyakit yang sering disebut dengan vertigo ini kerap menyerang pada orang yang telah lanjut usia. Namun, tak menutup kemungkinan juga dapat menyerang pada orang yang masih remaja.


Cara Memijat Sakit Kepala Vertigo yang Benar Biar Cepat Sembuh


Mengalami sakit vertigo memang sangat tidak menyenangkan, selain membuat hidup ingin jatuh juga membuat penderita tidak bisa bergerak. Bila anda juga sedang mengalami penyakit vertigo ini, kenallilah beberapa faktor yang menyebabkan mengapa anda bisa mengalami penyakit vertigo ini.

Karena sebuah penyakit yang timbul, disebabkan oleh beberapa faktor. Dan kemungkinan penyebab sakit kepala vertigo yang kini anda alami biasa anda lakukan setiap harinya. Namun, bila anda belum mengetahui apa saja aktor yang bisa menyebabkan anda mengalami vertigo, berikut ini beberapa faktor yang perlu anda ketahui.
  • Terjadinya kerusakan yang ada pada organ telinga, pada hal ini telinga sebagai pusat keseimbangan tubuh.
  • Sebelumnya mengalami sakit kepala berupa migrain yang sangat berat sehingga tidak tertahankan.
  • Adanya trauma atau kerusakan saraf yang ada disekitar leher dan kepala.
  • Menderita penyakit Meniere yang mana penyakit ini menyebabkan kerusakan pada bagian dalam telinga.
  • Mengalami gangguan pada sistem saraf pusat atau otak.

Di atas merupakan sebagian kecil penyebab terjadinya vertigo yang tengah anda alami. Kebanyakan orang tidak mengetahui apa - apa mengenai penyebab vertigo. Mereka hanya mendadak mengeluh, bawasannya mereka merasa seperti mau jatuh atau goyang - goyang. Jadi diperlukan sosialisasi mengenai beberapa penyebab bisa terjadinya penyakit ini.

Bagi anda yang tengah mengalami sakit kepala vertigo, penyakit ini bukannya tidak bisa disembuhkan. Anda bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dengan melakukan beberapa refleksi dan aktivitas yang baik. Anda belu mengetahui caranya, berikut ini anda bisa melakukan pemijatan untuk mengurangi sakit kepala vertigo.

Ada beberapa titik yang bisa membuat sakit ini mereda. Memang pada beberapa bagian memiliki jalur yang langsung menuju ke sistem keseimbangan pada daerah telinga. Bila anda ingin melakukan cara ini, atau cara memijat sakit kepala vertigo sangat disarankan untuk dilakukan perlahan. Berikut ini beberapa cara memijat sakit kepala vertigo yang baik biar cepat sembuh.

cara memijat sakit kepala vertigo

Untuk melakukan pemijatan, anda bisa melihat gambar di atas. Gambar tersebut menunjukan beberapa titik yang bisa anda lakukan pijatan untuk mengurangi vertigo. Cara memijat sakit kepala vertigo bisa anda lakukan dari mulai kaki, tangan lalu baru kepala. Hal ini supaya berurutan dari bawah ke atas.
  • Untuk nomor 1 atau kaki, anda bisa mulai memijat di bagian jempol, kemudian dilanjutkan jari sampingnya dan terakhir telapak kaki. Sangat disarankan buat anda, untuk melakukan pemijatan secara perlahan. Anda bisa melakukan sedikit tekanan pada titik refleksi dan lakukan pemijatan pada satu titik selama 2 - 3 menit.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pijatan pada tangan. Cara memijat sakit kepala vertigo pada tangan, sama seperti pada kaki. Lakukan tekanan sedang pada titik dan tahan sebentar. Anda bisa mengulangi tekanan setiap titik selama 2 - 3 menit seperti halnya pada kaki. Anda bisa mulai dengan sela antara jari telunjuk dengan jempol dan dilanjutkan pada jari manis.
  • Titik pemijatan yang terakhir pada area wajah, lebih tepatnya diantara kedua mata. Di titik tersebut menjadi pusat yang cukup ampuh dalam menurunkan sakit kepala vertigo. Tak bisa dipungkiri memang, ketika sakit kepala melanda biasanya area mata akan terkena dampak langsungnya. Maka di area tersebutlah yang penting untuk dilakukan refleksi.

Cara memijat sakit kepala vertigo di area wajah, bisa anda lakukan seperti refleksi sebelumnya. Dengan memberi sedikit tekanan pada titik tersebut dan menahannya untuk beberapa saat. Pada titik ini bisa anda pijat selama 3 menit. Walau hanya sebentar, dampak yang diberikan langsung terasa.

Setelah selesai semua dari kaki, tangan dan kepala, anda bisa mengulangi dari awal pada waktu berikutnya. Anda bisa melakukan cara memijat sakit kepala vertigo ini dengan mengulangi di setiap harinya. Bisa dilakukan pijatan yang diulangi 2x sehari. Dengan melakukan pijat yang benar dan rutin, kemungkinan besar sakit akan segera berkurang.

Itulah beberapa cara memijat sakit kepala vertigo yang benar biar cepat sembuh. Anda bisa memaksimalkan kesempatan untuk melakukan pijat refleksi pada titik - titik yang bisa mengurangi sakit vertigo ini. Selain menggunakan teknik di atas, ada beberapa cara lain yang bisa ampuh untuk mengurangi penyakit vertigo ini. Berikut cara - caranya,
  • Ketika mengalami vertigo anda bisa melakukan perlawanan, dengan menahan vertigo yang ada.
  • Jangan terlalu sering melakukan kegiatan yang memicu vertigo seperti gerakan tiba - tiba,jongkok, membungkuk.
  • Vertigo yang di alami, bisa terjadi karena penyakit Meniere, jadi perlu mengurangi jumlah garam yang dikonsumsi.
Nah, itu merupakan cara mengatasi vertigo secara umum. Seharusnya sebelum anda terkena penyakit vertigo, anda harus mencegahnya. Ada beberapa tips mencegah supaya vertigo tidak menyerang tubuh anda. Apabila sebelumnya anda pernah mengalami vertigo, pecegahan vertigo kambuh sangat penting sekali. Berikut pencegahan timbulnya vertigo kembali,
  • Menjaga asupan makanan yang bergizi, hindari makanan yang sekiranya bisa memicu timbulnya vertigo kambuh.
  • Olahraga secara rutin bisa membantu mengurangi tingkat risiko terkena penyakit vertigo. Dengan badan sehat hanya kemungkinan kecil saja terkena penyakit.
  • Beristirahat yang cukup bisa membantu menyegarkan tubuh. Usahakan tidak lebih dan kurang, sebab akan bisa berdampak buruk bagi tubuh.
Untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit vertigo, bisa anda lakukan ketiga pencegahan di atas. Tips di atas sudah mencakup seluruh program hidup sehat yaitu makan makanan sehat, olahraga dan tidur yang cukup.Pencegahan penyakit vertigo angat baik sekali daripada mengobati penyakit vertigo.
Itulah beberapa titik pijat yang bisa anda gunakan untuk mengurangi rasa vertigo. Vertigo yang ada bisa mereda dengan cara memijat sakit kepala vertigo yang benar. Selain memijat, usahakan dibantu dengan pola hidup sehat. Supaya vertigo yang di alami dapat segera sembuh. Butuh ketekunan suapaya vertigo bisa cepat sembuh, semoga lekas sembuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel